Merindukan Kontes Sekelas Jogja Truck Festival (JTF) 2018


jogja truck festival 2018
Kategori Lomba The Best Truck Miniature.
Foto - instagram/jogjatruckfest
cuttingstickerupdate - Jogja Truck Fetival (JTF) 2018 seakan ledakan yang dinantikan pengusaha karoseri, pengusaha ekspedisi, penggemar truk, pelaku variasi truk dan tukang sticker. Kok ada tukang stickernya?

Sebab, Jogja Truck Festival 2018 yang diselenggarakan 8 - 9 September 2018 di Jogja Expo Center, Yogyakarta ini salah satunya mengadakan kompetisi Kategori Truck Theme Cutting Sticker Art. Nah, pasti banggalah bisa menampiknja karyanya di hadapan begitu banyak peserta dan pengunjung.

Saya lansir dari laman resmi Jogja Truck Festival (JTF) 2018, beberapa komunitas truk yang mendukung kegiatan ini serta dengan senang hati menjadi media publikasi cukup banyak. Seperti tertera di bawah ini.
  • Kontes Truk Cakep Indonesia ( KTCI ), 176.711 orang anggota.
  • Truck Mania Jogja ( TMJ ), 11.974 orang anggota.
  • Malang Raya Truck Lover ( MRTL ), 28.307 orang anggota.
  • Canter Mania Indonesia Community ( CMIC ), 17.432 orang anggota.
  • Plad Ad Truck Lovers ( PATL ) 4.639 orang anggota.
  • Lampung Truck Community ( LTC ) 15.313 orang anggota.
  • Truck Mania West Borneo ( TMWB ) 9.748 orang anggota.
  • Truk Mania Palembang ( TMP ) 2.099 orang anggota.
  • Lumajang Truck Community ( LTC ) 2.200 orang anggota.
Wow, melihat data di atas pasti kita membayangkan betapa hebohnya acara tersebut. Dari komunitas di atas jika ditotal anggotanya mencapai 268.423 ribu orang anggota, dengan rincian 70 persen sopir truk, 25 persen pencinta truk, sisanya yang 15 persen terbagi dari kalangan pengusaha ekspedisi, karoseri, cutting sticker, pelukis truk, dealer, suku cadang dan pemasang audio.

[Baca JugaMemilih Masking Tape Cutting Sticker]

Penyelenggaraan Jogja Truck Festival 2018 mengangkat tema “Panorama Indonesia”. Sebuah pilihan yang bijaksana karena tahun-tahun belakangan ini dunia pariwisata Indonesia tengah naik daun. Setiap daerah berlomba menggali potensi wisatanya masing-masing.

Secara lengkap, kategori yang dilombakan meliputi:
  • Kompetisi Kategori Truck Exterior
  • Kompetisi Kategori Truck Interior
  • Kompetisi Kategori Truck Audio Performance
  • Kompetisi Kategori Truck Extreme Modfication
  • Kompetisi Kategori Truck Elegant Modfication
  • Kompetisi Kategori Truck Elegant Standard
  • Kompetisi KategoriTruck Classic Modification
  • Kompetisi Kategori Truck Box Modification
  • Kompetisi Kategori Truck Theme Painting Art
  • Kompetisi Kategori Truck Theme Cutting Sticker Art
  • Kompetisi Kategori Dum Truck Modification
  • Kompetisi Kategori Truck Lighting
  • Kompetisi Kategori Truck Audience Favourite
  • Kompetisi Kategori Truck Social Media Favourite
Panitia juga menyelenggarakan kompetisi khusus berupa The Best Truck Miniature dan The Best Pick Up Modification. Par kategori diambil Juara 1, 2 dan 3.

Bahkan dari seluruh peserta akan diambil The Best King Of Truck Modification dengan Trofi Bergilir Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X.

Meski saya tak datang di acara tersebut, namun atmosfir kemeriahannya bisa saya rasakan. Berita tentang Jogja Truck Festival 2018 bertebaran di internet, demikian juga dengan para YouTuber, memaksimalkan konten mereka selama penyelenggaraannya.

Juri yang dipakai oleh panitia juga bukan abal-abal. Semua memiliki kompetensi dan kapabilitas yang meumpuni. Dengar saja penurutan Ketua Tim Juri, Noor Kholik, yang mengatakan salah satunya bekerja sama dengan IASCA (International Auto Sound Challenge Association) Indonesia.

"Khusus untuk Kontes Audio di event JTF 2018 ini, kami bekerja sama dengan IASCA yang akan menilai sistem audio dengan standar kontes yang tepat," begitu kata Noor Kholik, seperti dituliskan di laman resmi Jogja Truck Festival 2018.

Sobat sticker tahu nggak, IASCA adalah salah satu organisasi asal Amerika Serikat yang membidangi kompetisi car audio tertua di dunia. Dunia car audio di Indonesia sendiri semakin bergairah berkat hadirnya asosiasi IASCA ini. Dan IASCA Indonesia telah menyiapkan serangkaian kompetisi car audio yang akan diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia.

[Baca JugaSticker Kaca Belakang Mobil Keren]

Melihat penampilan truk peserta, nyaris semuanya gahar-gahar. Sebagai orang yang menyukai seni cutting sticker, melihat bodi-bodi mobil berukuran besar dihiasi sticker cutting, pasti menimbulkan sesuatu yang berbeda.

Saya merindukan ada kontes seperti ini yang diselenggarakan secara kontinyu. Lokasinya bisa saja berubah-ubah, sehingga Jawa, Saumatera, Kalimantan, Sulawesi dan pulau lain tersinggahi. Dengan dikemas yang sangat profesional, tentu tidak berlebihan jika berharap kontes semacam ini akan menjadi daya tarik wisatawan.

parade truck cakep jtf 2018
JTF 2018 Melibatkan pejabat daerah dan institusi terkait.
Foto - jogjatruckfestival.com/
Belajar dari Jogja Truck Festival 2018, lihatlah keseriusan panitia. Saat pelepasan peserta Parade Truck Cakep, dilakukan Ketua Penyelenggara JTF, KRMT Indro Kimpling Suseno; Ketua Dewan Juri, Noor Kholik; Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Purwadi; Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini.

[Ingin mengetahui dunia batik? Baca handmadebatikshoes]

Melibatkan pemerintah daerah serta instansi terkait seperti Polri menjadikan event seperti ini lebih bersinar. Siapa tahu setelah membaca ini ada Pemda-Pemda, baik Pemkab, Pemkot atau Pemprov di Indonesia yang menjadikannya ikon wisata tetap.

Sobat tukang sticker bisa ikut berkompetisi, melahirkan desain dan karya terbaik. Sementara saya juga punya bahan untuk selalu menulis hehe. Oke sobat, salam hangat tetap bersemangat kalau badan penat segera minum obat supaya segera sehat. ***

0 Response to "Merindukan Kontes Sekelas Jogja Truck Festival (JTF) 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel