Skip to main content

Posts

Showing posts from December 22, 2019

Tukang Sticker Ini Harumkan Indonesia di Pentas Asia

Cuttingstickerupdate - Azka Wrap, salah satu anggota KPPS Indonesia menjadi juara pertama Fespa World Wrap Masters Asia WWMA 2019 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 21 sampai 23 Februari 2019.

Dilansir dari dunia-warna.com, salah satu komunitas yang mendukung keberangkatan Azka ke Negeri Gajah Putih tersebut ialah KPPS (Komunitas Penjual dan Pemasang Sticker). Komunitas ini mewadahi ribuan pelaku usaha sticker yang tersebar di penjuru Indonesia.


Dikutip juga dari asiaprintexpo.com, kontes ini menjadi ajang bergengi para wrapper (pembungkus sticker). Para pesereta harus mampu menyatukan gaya, teknik dan inovasi dalam karya mereka.

Keberhasilan Azka menunjukkan jika tukang sticker Indonesia juga mampu bersaing di lomba tingkat internasional. Azka menunjukkan keterampilan dan kreativitas yang akhirnya membuat para juri memberikan nilai dan mengantarnya ke podium juara.

"Jika Anda seorang pembungkus kendaraan, atau hanya tertarik untuk memelajari lebih lanjut tentang sarana promo…

Perbedaan Antara Cutting Sticker dan Printing Sticker

cuttingstickerupdate - Sewaktu saya masih aktif menjalankan usaha sticker, baik di Bintan Wrapping atau Artistik Sticker, hampir separuh konsumen yang datang ke toko masih bingung ketika saya tanya. Pertanyaan saya sederhana, mau buat cutting sticker atau printing sticker.

Dan jawaban konsumen kebanyakan sama, nggak tahu apa perbedaan antara cutting sticker dan printing sticker. Yang mereka tahu hanya membeli sticker sesuai pesanan dan menempelkannya.

Oke sobat, kali ini saya akan membahas perbedaan tersebut sehingga ketika kalian datang ke tempat sticker langsung tahu apa yang diinginkan.

Pertama mari kita ketahui definisi keduanya. Cutting sticker adalah teknik pembuatan sticker dengan cara memotong (cut) bahan sesuai pola yang sudah didesain di komputer. Sedangkan printing sticker ialah teknik pembuatan sticker dengan mencetaknya (print).

[Baca JugaSimpan Bekas Bahan Stickermu untuk Hal Ini]

Kedua, Cutting sticker dipotong menggunakan peralatan khusus yang disebut plotter, banya…

Simpan Bekas Bahan Stickermu untuk Hal Ini

cuttingstickerupdate - Pada umumnya bekas bahan sticker adalah lapisan belakang yang tak berperekat, atau istilahnya backing paper. Jika kalian membeli bahan sticker, yang dipakai ialah lapisan depannya saja, sementara backing papernya dibuang. Namun untuk pedagang sticker, sebaiknya disimpan.

Bagi pemain sticker besar, yang setiap hari tempatnya tak pernah sepi order, mungkin apa yang akan saya sampaikan ini tak perlu dilaksanakan. Karena hampir setiap hari pasti membuang banyak backing paper. Saat masih aktif menekuni sticker, bekas bahan yang rajin saya simpan ialah jenis reflektive sheet.

Sementara bagi mereka yang masih memiliki usaha cutting sticker kecil, atau baru memulai, tentu harus membangun relasi. Satu-satu order masuk. Satu rol bahan sticker pendek lebar 45 cm saja bisa tak habis sebulan. Segala hal harus diperhatikan agar tak banyak barang terbuang.

[Baca JugaMenata Bahan Stiker, Mendulang Keuntungan Maksimal]

Jika masih bisa dimanfaatkan, mengapa harus dibuang? Perta…