Skip to main content

Posts

Showing posts from June 18, 2017

Lengkapi Sticker dengan Stempel, Anda Butuh Ini

cuttingstickerupdate - Memperluas layanan pada usaha cutting stiker itu perlu. Salah satunya bisa dengan menyediakan fasilitas pembuatan stempel.

Apalagi zaman modern ini untuk membuat stempel sangat mudah. Saya tidak akan membahas alat apa saja yang diperlukan untuk membuat stempel flash atau kilat. Satu yang harus ada yaitu scanner.

Coba Anda browsing, harga scanner sudah ratusan ribu rupiah. Jika hal ini dapat dihemat, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli scanner tadi. Lumayan uangnya bisa dilaihkan untuk pembelian material lain yang lebih penting. Caranya dengan mengunduh aplikasi scanner untuk ponsel berbasis android.



Di Google PlayStore banyak beredar aplikasi scanner yang mempunyai kelebihan serta kekurangan baik itu yang berbayar maupun yang gratis sehingga membuat pengguna merasa bingung aplikasi mana yang sekiranya memberikan hasil scan dengan kualitas terbaik dan mudah dipahami bagi siapa saja.

Berikut saya bocorkan aplikasi scanner yang dapat diunduh gratis d…

Memilih Bahan Stiker Reflektif buatan China

cuttingstickerupdate - Pada dasarnya reflektif adalah jenis bahan stiker cutting yang memiliki kemampuan memantulkan cahaya dalam gelap saat terkena sinar atau cahaya dalam gelap.

Di Indonesia merek yang masuk banyak, diantaranya Seicholite, Prolite, Xlite, Transign, Asahi, Ablaze, Goldenlite, Goodlite dan sebagainya. Semua yang saya sebutkan adalah merek merek Tiongkok. Bagaimana memilih mana merek terbaik untuk kepuasan konsumen?

Sebelum saya mencoba menguraikannya, saya sengaja menyebutkan merek merek buatan Tiongkok karena sangat tidak fair jika saya harus membandingkannya dengan merek Jepang atau Eropa dan Amerika. Sebut saja sekelas Oyama, Nikkalite, Oralite, Avery, 3M atau Kiwalite.



Produk di luar Tiongkok sudah pasti lebih bagus dengan harga yang juga lebih mahal. Namun untuk para pemain cutting stiker kelas bawah hingga menengah, sangat jarang yang menggunakan reflektif di luar buatan Tiongkok.

Nah, untuk memilih bahan stiker reflektif Tiongkok mana yang bisa diandalkan berik…

Cutting Banyak Warna di CraftROBO

cuttingstikcerupdate - Tahu merek mesin cutting CraftROBO? Saya jamin hanya tahu namanya tetapi tak tahu secara detil sosoknya.

Umpama wanita atau jejaka, apakah ia tinggi, berbadan bagus, menarik atau tidak memesona? Melihat performa dan fasilitas yang dibenamkan Graphtec kepadanya, CraftROBO layak menjadi mesin pelengkap bagi Anda yang membuka usaha cutting sticker.

Jika Anda sudah memiliki mesin besar ukuran minimal 60 centimeter buatan Tiongkok, sebut saja mereknya Redsail, Jinka, PCut, Lidar, Teneth, Rhinotec, Innograph, kehadiran CraftROBO agaknya masih tetap dibutuhkan.



Sekadar informasi, mesin mesin yang mereknya saya sebutkan di atas akan ngos ngosan kalau dipaksa untuk memotong huruf dengan tinggi, katakanlah, 4 milimeter. Memang bisa, namun coba lihat sudut sudutnya, saya pastikan agak kurang sempurna, atau bahkan ada satu titik yang tidak ketemu. Pada beberapa kondisi, hal ini bisa lantaran seting parameternya di komputer.

Sementara CraftROBO, dipakai untuk cutting 3 milim…