Mengatasi Bahan Sticker Reflektif Berkerut

cuttingstickerupdate - Apakah Anda tegah kesal sekaligus was was? Karena ada orderan dengan nilai lumayan besar namun perhitungan Anda salah, rupanya bahan kurang sedikit. Ada juga sisa bahan namun sayang lapisan stikernya keriput.

Kalau vinyl, apalagi buatan Tiongkok, masih lebih mudah mengatasinya. Ini yang diminta konsumen bahan stiker jenis reflektif. Tahu sendirilah jika ditarik agak kencang langsung bret... robek.

Banyak merek bahan stiker jenis reflektif di Indonesia, yang ingin menggunakan grade tinggi bisa mencoba 3M, Kiwalita, Oralite dan sebagainya. Yang memang dibuat oleh orang orang bule sana. Sementara merek Tiongkok justru lebih banyak dipasarkan.

Sebutlah merek Seicholite, Prolite, Xlite, Ablaze, Transign, Asahi, Goodlite, Goldenlite dan sebagainya. Nah, jika siasa bahan yang menkerut tadi adalah merek Seicholite, jangan khawatir.

Ada caranya. Yang harus diingat, namanya juga bahan yang pada awalnya sudah tidak dipikir untuk digunakan lagi karena sudah terlipat atau mengkerut.

mengatasi reflektif berkerut


Ambil saja sisa bahan yang tidak seberapa lebar namun menyelematkan orderan Anda tadi. Dengan lapisan stiker menghadap ke atas, backing paper di belakang, bukalah lapisan stiker Seicholite yang ingin diratakan. Hati hati, jangan sampai terlipat lalu menempel di lapisan stikernya, dijamin gak akan bisa digunakan lagi sisa bahan berharga tadi.

Lalu dengan squeeze atau rakel halus, ratakan pelan pelan. Reflektive sifatnya beda dengan vinyl yang bisa ditarik tarik atau dipanaskan, reflektive tidak lentur. Oleh karena itu meratakannya dengan rakel kudu hati hati.

Setelah rata, silakan gunakan untuk membuat stiker sesuai kebutuhan. Saya sendiri pernah mencoba beberapa merek Reflektif Tiongkok, namun Seicholite menurut saya tetap memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan bahan serupa di kelasnya.

Lapisan stikernya tidak terlalu tebal namun tidak tipis. Jika terlalu tebal dan sifat bahannya yang kaku, akan tidak nyaman saat dipotong dengan pisau mesin cutting. Suaranya kasar saat ujung pisau memotong lapisan stikernya.

Sementara jika lapisan stikernya terlalu tipis, akan muncul masalah jika membuat stiker tumpuk. Lapisan stiker yang tipis akan segera menggulung sudut sudutnya jika akan digunakan untuk tumpuk.

Nama Seicholite memang kerap membuat sejumlah konsuen saya yang berasal dari luar provinsi kadang keki sendiri. Seperti saat mereka mengirimkan pesan ingin membeli skotlet, terus saya fotokan Seicholite. Mereka bilang yang lebar bahannya 45 cm.

Baca Juga:

Oracal Mahal? Pakai Asahi Saja Bro

Lihai Menggunakan Masking Tape Pada Stiker Tumpuk

Panduan Manual Mesin Cutting Jinka Series

Nah, rupanya yang dimaksud bahan stiker jenis vinyl tentu merek Seichofix. Kalau nulisnya scothlite saya akan langsung tahu, karena di Indonesia scothlite lebih dikenal sebagai reflektif. Yang memiliki sifat mampu memantulkan cahaya yang menimpa permukaannya saat gelap jika terkena sorot lampu.

Demikian artikel sederhana ini saya unggah, siapa tahu ada manfaatnya bagi sobat-sobat pemain sticker lain. Semangat gaes...

0 Response to "Mengatasi Bahan Sticker Reflektif Berkerut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel