Sticker dan Sablon Polyflex, Lebih Menguntungkan

cutting stickerupdate - Sudah memiliku usaha cutting sticker? Pernah berpikir untuk mendapatkan penghasilan lebih dengan memanfaatkan peralatan yang sudah ada? Mengapa tidak terpikir untuk memadukan cutting sticker sobat dentgan jasa sablon sticker?

Zaman sekarang, untuk memproduksi sebuah sablon tidaklah serumit zaman kakek nenek kita. Semuanya bisa dilakukan secara cepat dan jumlah pesanan pun bisa kita minimalisir. Tentu menjadi pertimbangan tersendiri jika seseorang hanya ingin membuat dua biji sablon kaos, sementara aturannya pesan sablon minimal setengah atau satu lusin.

Sablon Digital


sablon polyflex
Foto: dokumen pribadi
Itu dahulu, biasa itu. Kini ada bahan sticker khusus untuk pembuatan sablon. Namanya Polyflex, mereknya banyak. Sobat bisa cek di internet.

Ada bahan dari China, Jepang, Korea, Amerika dan sebagainya. Pelajari dahulu sifat dan kelebihan serta kekurangan sebuah merek sebelum sobat membelinya.

Nah, untuk membuka sablon satu ruangan dengan sticker cutting maka sobat hanya tinggal membeli heatpress, semacam seterika namun bentuknya lempengan.

Ada yang ukurannya sedang ada juga yang besar. Gunanya ialah memanaskan sticker bahan sablon di atas kaos lalu ditekan sehingga menyatu.

Prinsip ekonomi bisa sobat terapkan di sini. Yaitu dengan pengorbanan sekecil-kecilnya untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan. Daripada memiliki mesin cutting sticker hanya untuk proses memotong bahan sticker, kan bisa dimanfaatkan untuk tujuan yang sama, meramaikan toko sticker sobat.

Selama saya menjalani usaha sticker beberapa tahun silam, tak sedikit yang menanyakan apakah bisa nyablon sekalian. Nah, lumayan kan? Daripada setiap kali ada order sablon sobat harus melemparnya ke pembuat sablon.

Langkah Sablon Polyflex

Secara sederhana membuat sablon kaos dengan Polyflex dimulai dengan membuat desain di aplikasi grafis komputer sobat.

Selanjuutnya potong bahan sticker sablon dengan teknik pemotongan mirror atau terbalik. Jangan lupa, bagian Polyflex yang dicutting ialah lapisan karet. Bukan lapisan dengan lapisan mengkilap atau plastiknya.

Lalu cutting hingga selesai. Lepaskan bagian tak terpakai seperti sobat mengelupas sticker cutting. Jika sudah selesai, akan terlihat kalau tulisan yang sudah siap dipasang ke kaos kok terbalik.

Tenang sobat, tidak salah. Selanjutnya taruh kaos di heatpress, tunggu panasnya, lalu letakkan polyflex yang sudah siap pasang di atas permukaan kaos. Beda dengan posisi saat melakukan pemotongan, kali ini bagian yang ada plastiknya di atas, sehingga tulisan atau hurufnya menjadi normal (tidak terbalik).

Selanjutnya tekan penutup heatpress, tunggu sampai bunyi lama waktu yang dibutuhkan berbunyi. Tingkat panas dan lamanya ngepres bisa diatur di panel mesin. Silakan sobat pelajari untuk mengetahui berapa angka yang pas untuk proses ini.

Baca Juga:

Sticker Balap, Banyak Dicari, Banyak Untung

Cutting Sticker, Bisnis yang Mendunia

Kisah Inspirasi Bintan Wrapping



Setelah itu, lepaskan plastik pelapis Polyflex dan selamat, sobat sudah bisa membuka jasa sablon. Oh, ya, ada bahan yang begitu penutup heatpress dibuka plastik Polyflex bisa dikelupas, namun ada juga yang harus menunggyu dingin.

Bagaimana sobat, bisa menjadi fitur tambahan untuk kios sticker cutting bukan? Enaknya sobat bisa menerima pesanan sablon walau hanya satu biji. ***





0 Response to "Sticker dan Sablon Polyflex, Lebih Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel