Stiker Wayang untuk Mobil, Siapa Karakter Pilihan Anda?

stiker-wayang-untuk-mobil
Foto - tangkapan layar youtube Bang HAS

Stiker wayang untuk mobil bukan hal yang asing. Bahkan mungkin saja kalian yang ada di beberapa pelosok Indonesia pernah melihat satu bodi mobil penuh dibalut dengan stiker dengan motif wayang. Wayang juga sudah menjadi warisan budaya nasional.

Stiker wayang untuk mobil bisa dibuat menggunakan mesin cutting. Asalkan ukurannya jangan terlalu kecil. Membuat tokoh wayang lengkap dari kepala sampai kaki setidaknya ukuran minimal tingginya 20 centimeter. Jika terlalu kecil dikhawatirkan ada bagian yang rusak saat dicutting dan menyulitkan saat pelepasan (pengopekan).

Stiker cutting tokoh atau karakter wayang juga tidak harus dibuat full warna. Meski hanya satu warna, tidak akan mengurangi kesan dari tokoh wayang yang dipilih. Juga akan mengurangi banyak harga yang harus dikeluarkan konsumen. Namun pilihan ada di tangan mereka yang mengeluarkan uang, jadi tukang stiker harus mengikuti kemauan yang bayar hehe.

Ada beberapa tokoh yang bisa dijadikan stiker wayang untuk mobil. Hal ini didasarkan sifat tokoh wayang itu sendiri. Biasanya, konsumen akan menyukai menggunakan tokoh yang memiliki sifat baik atau ksatria. Namun tidak memungkinkan menggunakan tokoh antagonis. 

Lima Tokoh Stiker Wayang untuk Mobil

Berikut ini lima tokoh di dunia pewayangan yang memiliki nama melegenda dan sikap serta sifat yang ksatria. Tentu saja ini bukan hanya ini, konsumen bisa memilih tokoh lainnya. 

1. Yudhistira

Tokoh ini sangat terkenal di dunia pewayangan. Ia merupakan putra sulung atau tertua dari Pandu Dewanata. Pandu Dewanata sendiri adalah raja yang memimpin Kerajaan Hastinapura. Yudhistira digambarkan sebagai seorang yang sabar, berhati suci dan selalu menegakkan kebenaran.

Meski demikian, ia memiliki kelebihan berupa kesaktian dan kemampuan batinnya sehinga sangat disegani. Sebuah kisah di cerita pewayangan mengisahkan bagaimana Yudhistira menjinakkan beragam hewan buas di hutan belantara hanya dengan mengusap atau meraba kepala mereka.

2. Bima atau Werkudara

Bima adalah adik Yudhistira. Putra Pandu Dewanata dengan Kunti. Tokoh ini juga tak kalah mashur karena sikapnya yang terkesan slengean namun sejatinya baik hati dan pembela kebenaran. Ia akan bertarung habis-habisan untuk menegakkan keadilan dan menjaga harga diri.

Sering Bima digambarkan sebagai sosok yang memiliki karakter ksatria ideal atau sempurna. Petarung di peperangan ini memiliki tubuh yang tinggi besar, berotot serta atletis. Senjata yang ditakuti para musuhnya ialah Gada Rujakpolo dan sebuah kapak besar bernama Bergawa.

3. Arjuna

Putra ke-3 dari Pandu Dewanata ini memiliki ketampanan yang membuat para wanita mudah jatuh hati. Arjuna dikenal sebagai karakter wayang yang gagah berani dan hebat dalam memanah. Saat memanah ia bisa membaca mantra atau ajian Naracabala yang membuat anak panah yang dilepaskan menjadi berlipat ganda untuk mengejar musuhnya. Dua panah andalannya bernama Ardadedali dan Pasopati.

Arjuna dalam Bahasa Sanskerta berarti yang bercahaya. Ia memiliki nama kecil Permadi, dan nama lain Dhannjaya, Kirti atau Partha. Pangeran ini memiliki hobi berkelana dan berguru. Ia pernah menimba ilmu kepada Resi Drona di perguruan Sukalima dan Resi Padmanaba di Pertapaan Untarayana. Arjuna juga pernah menjadi seorang brahmana di Goa Mintaraga dengan gelar Begawan Ciptaning

4. Nakula

Menurut Mahabharata, Nakula memiliki kemampuan istimewa dalam merawat kuda dan sapi. Nakula digambarkan sebagai orang yang sangat menghibur hati. Ia juga teliti dalam menjalankan tugasnya. Kstaria ini juga memiliki keahlian di bidang astrologi. Kono ia merupakan titisan dari tabib bernama Batara Aswin. Selain itu, Nakula juga pandai menaiki kuda dan memiliki kemampuan pada senjata lembing.

Nakula merupakan salah satu anggota Pandawa dan anak dari pasangan Pandu dan putri Kerajaan Madra yang bernama Madri. Adapun sifatnya ialah jujur, setia, taat kepada orang tua dan tahu membalas budi serta mampu menjaga rahasia.

5. Sadewa

Sadewa adalah saudara kembar dari Nakula. Ia memiliki kepandaian dalam menyampaikan pendapat dan otaknya cerdas. Karenanya ia sering mendapatkan tugas sebagai pembicara atau menyampaikan sesuatu hal kepada senopati, prajutit atau rakyat biasa. Sadewa merupakan anggota Pandawa yang paling muda.

Mahir menunggang kuda dan melepaskan senjata panah serta melempar lembing. Selain sangat sakti, Sadewa juga memiliki Aji Purnamajati pemberian Ditya Sapulebu, Senapati negara Mretani yang khasiatnya mampu mengingat semua peristiwa dengan sangat jelas. 

Itulah tadi lima tokoh yang bisa menjadi inspirasi stiker wayang untuk mobil. Lima tokoh di atas sekali lagi bukan satu-satunya pilihan, karena ini soal kesukaan pada tokoh tertentu. Tokoh wayang lainnya juga bisa menjadi pemanis motor atau mobil Anda. Anda bebas memilih siapa saja tokoh pewayangan yang jumlahnya sangat banyak.

Jika membutuhkan stiker wayang untuk mobil, Anda bisa mengetikkan Bintan Wrapping Sticker Variasi di Google. Semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Stiker Wayang untuk Mobil, Siapa Karakter Pilihan Anda?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel