Lowongan Kerja BUMN Gelombang ke-2 Dibuka, Buruan Daftar!

Siapa hayo yang nggak ingin kerja sebagai karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Nah, kalian saat ini memiliki peluang itu karena BUMN membuka pendaftaran untuk mengisi sejumlah lowongan. Namun harus cepat, karena pendaftaran online-nya hanya dilaksanakan 1 sampai 7 Desember 2022.

Melansir laman resmi Kementerian BUMN, pendaftaran ini hanya dilaksanakan melalui satu kanal yakni web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id yang sudah disertai penjelasannya. Silakan dicopy alamat laman tersebut dan paste atau salin di browser agar lebih jelas.

lowongan-kerja-bumn-knhtf
Lowongan kerja BUMN menggunakan sistem online, karenanya gunakan email dan nomor ponsel milik sendiri. Foto - pexels/Andrea Piacquadio

Karena proses pendaftaran untuk lowongan kerja BUMN ini menggunakan sistem online, maka kalian harus menggunakan email dan momor ponsel pribadi. Jangan sampai menggunakan atau meminjam email orang lain. Sangking pentingnya imbauan ini, di laman Kementerian BUMN juga dituliskan peringatan seperti ini.

Dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran. Nah, jangan coba-coba usil ya, nanti yang rugi kalian sendiri.

Syarat lain yang tidak bolah kalian protes ialah, semua berkas lamaran yang sudah kalian submit melalui alamat web di atas, maka tidak ada lagi kesempatan untuk mengoreksinya apabila ada yang salah. Untuk itu sebaiknya dibaca dan diteliti dengan seksama semua syarat sebelum dikirimkan melalui email.

Dokuman Lowongan Kerja BUMN

Berikut ini adalah beberapa dokumen atau persyaratan berkaitan dengan dokumen yang harus kalian miliki.

  • Foto profil (wajib)
  • KTP (wajib)
  • Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (wajib)
  • Transkrip nilai (wajib)
  • SKCK (jika ada)
  • Dokumen lainnya, termasuk sertifikat pelatihan, sertifikat Bahasa Inggris, dan lainnya (jika ada)
  • Surat rekomendasi atau Template surat rekomendasi pernah bekerja hanya sebagai referensi. Template bisa diunduh di laman resmi BUMN.

Informasi penting lainnya, siapkan dokumen yang bagiannya lebih dari satu untuk disatukan dalam satu file. Contohnya ijazah untuk dua pendidikan.

Tahapan Lowongan Kerja BUMN

Ada empat tahapan yang merupakan rangkaian pendaftaran rekrutmen BUMN gelonbang ke-2 ini. Tahap pertama ialah pendaftaran online dengan rentang waktu 1 sampai dengan 7 Desember 2022.

Tahap dua ialah tes online. Meteri yang akan dijadikan bahan ujian ialah kompetensi dasar dan akhlak. Tahapan ini akan dilaksanakan pada 21 sampai 28 Desember 2022. Selanjutnya ialah tes oline tahap dua, kali ini kalian yang dinyatakan lulus tahapan berikutnya akan menghadapi ujian Bahasa Inggris. Seberapa aktif kemampuan berbahasa Inggrismu akan diketahui di tahapan ini.

Tahap empat atau terakhir ialah Tes Kompetensi Bidang (TKB), wawancara, dan Medical Check Up (MCU) yang akan dilaksanakan 20 - 28 Januari 2023. Namun tahap ini secara detailnya disesuaikan oleh masing-masing BUMN.

Nah, pengumuman akhir siapa saja yang akhirnya pantas mengenakan seragam sebagai karyawan BUMN adalah penentuan di bulan Januari. Semoga saja kalian bisa ikut inagurasi atau pengukuhan rekrutmen bersama BUMN adalah pada 31 Januari 2023. Semoga bermanfaat ya sahabat informasi lowongan kerja gelombang ke-2 BUMN ini. ***

0 Response to "Lowongan Kerja BUMN Gelombang ke-2 Dibuka, Buruan Daftar!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel