Piaggio Perkenalkan Aprilia SR-GT 200 Seharga Rp60 Jutaan di Indonesia

PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Aprilia SR-GT 200 dengan esensi brand dari Aprilia yaitu designed for racers, built for rider.

Motor untuk petualang, Aprilia SR-GT 200 ini diperkenalkan pada Sabtu (16/7/2022), di Senayan, Jakarta Pusat.

Aprilia berharap kehadiran skuter matik dengan desain sporty ini menjadi tren baru utamanya di segmen premium.

aprilia sr gt 200 resmi diluncurkan -9i0o-
Foto - aprilia.co.id

Saat memberikan keterangan, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan ada hal yang selalu dibawa Aprilia.

Ia menjelaskan Aprilia senantiasa berusaha membawa aura dan semangat MotoGP yang kompetitif juga bergengsi untuk jalanan Indonesia.

Aprilia SR-GT merupakan skuter premiun sporty memiliki mesin i-get dengan start dan stop system dengan injeksi elektronik, empat katup dan pendingin cair. 

Memiliki silinder tunggal 174cc dengan tenaga 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000rpm.

Meski kesannya sangar dan hanya cocok untuk jiwa petualang, namun Marco memastikan Aprilia SR-GT 200 tetap nyaman dikendarai sehari-hari.

Dengan bobot 148 kilogram, skutik itu memiliki kapasitas tangki 9 liter.

Motor ini cocok dimiliki oleh mereka yang membutuhkan skuter matik premium yang unique, stylish, serta sporty.

Tongkrongan motor ini secara sekilas bisa dilihat dari berbagai sudut. Ia memiliki setang lebar berdesain terbuka guna menawarkan kontrol lebih baik.

sr gt standar kk08y
SR-GT 200 standar. Foto - aprilia.co.id

Suspensi yang dipakai mendukung perjalanan panjang tanpa melupakan ground clearance. Artinya motor ini akan dengan mudah melahap rintangan yang ada dengan mudah.

Bahan dan desain ban yang dipakai pada SR-GT 200 juga dirancang akan kuat mencengkeram di berbagai permukaan jalan. Baik aspal hingga bebatuan dan jalan tanah.

Sistam Start & STop, lampu LED penuh dan instrumen LCD dipadukan dengan desain yang sporty khas Aprilia. Sementara dapur pacunya menggunakan mesin i-get terbaru.

Dibuat untuk mereka penggemar petualang, kesan balap masih dipertahankan. Misalnya kerampingannya saat dilihat dari samping.

Kolom tengah tak hanya menampung tangki, namun juga menghubungkan bagian depan dan belakang, memberikan SR-GT tampilan sepeda motor yang gesit.

Letak atau posisi jok motor ini sedikit ditarik mundur, sehingga memberikan kesan 'active and ready"dibandingkan skuter pada umumnya.

sr gt sport 087kklk
SR-GT 200 Sport. Foto - aprilia.co.id

Aprilia SR-GT dibekali dengan mesin silinder tunggal 174cc i-get, Aprilia SR-GT 200 menawarkan 13 Tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm. Aprilia SR-GT dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). 

Sistem ini menghilangkan starter tradisional, yang diganti dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol.

Ada dua varian Aprilia SR-GT yang ditawarkan yakni Standard dan Sport. Untuk varian Standard dibanderol Rp 60 juta sementara varian Sport Rp61,5 juta (OTR Jakarta).

Jika kalian penggemar MotoGP, skuter matik bergaya adventure itu sempat diperkenalkan di GP Mandalika pada Maret 2022 lalu. ***

0 Response to "Piaggio Perkenalkan Aprilia SR-GT 200 Seharga Rp60 Jutaan di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel