RSV Helmet Luncurkan Helm Flagship Full Carbon, Harganya Rp3,5 Juta

Ingat helm yang pernah dipakai Presiden Jokowi? Salah satunya dibelinya dari pabrikan lokal bernama RSV Helmet di Bandung.

Kini, RSV Helmet mengembangkan produknya. Terbaru ialah helm flagship berbahan full carbon. Satu biji helm ini bisa kalian bawa pulang dengan membayar Rp3,5 juta.

helm full carbon rsv helmet bandung 0887ghj
Foto - istimewa / dok rsv helmet

Oleh pabriknya, helm ini dinamai FFC21. Ia dibentuk dari material Carbon Composite dan Fiber Composite. RSV Helmet memang memiliki cita-cita besat, yakni menyuplai perhelatan balap MotoGP pada 2025 mendatang.

Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan dalam keterangan resminya, Senin (27/6/2022) mengatakan produk terbaru dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen.

Helm berbahan dasar composite ini sebenarnya sudah lama ingin membuat RSV Helmet. Dengan keluarnya helm ini maka menandai masuknya ke pasar premium.

Pabrikan lokal ini akan memburu bagaimana mendapatkan sertifikat FIM. Jika sertifikat itu bisa diperoleh, maka ada peluang bagi RSV Helmet masuk ke MotoGP.

Gambaran buat kalian, RSV FFC21 ditawarkan dengan dua pilihan bahan, yaitu Carbon Composite dan Fiber Composite. Ia membenamkan sistem penguncian Double-D Ring, Expanded Polystyrene/Styrofoam (EPS), dengan Multi density dan ditawarkan dengan dua pilihan shell serta telah memiliki sertifikasi SNI, DOT, dan ECE 22.05.

Biar tetap nyaman kepala dalam helm, ada 4 ventilasi dengan rincian 2 arah pada bagian mulut, atas kiri dan kanan, dan juga bagian belakang. 

Helm ini turut dilengkapi visor berbahan Polycarbonate Anti-scratch dan fitur Flat shape, tear-off ready serta side visor lock. Sementara untuk tipe RSV FFC21 Carbon Composite akan mendapatkan pinlock Antifog dan dua visor, yaitu clear dan dark smoke di setiap penjualannya.

FFC21 pun dilengkapi slot Intercom untuk menunjang komunikasi saat berkendara dan sudah Glasses Support bagi pengguna kacamata. FFC21 Carbon yang memiliki bobot ±1.400 G ini memiliki 5 ukuran, yakni XS, SM, LG, XL, dan XXL. Sedang untuk RSV FFC21 Fiber memiliki bobot ±1.500 G dengan 5 ukuran, yakni XS, SM, LG, XL, dan XXL.

Helm ini resmi dijual dengan harga retail Rp3,499 juta untuk yang berbahan Carbon Composite. Sementara helm bahan Fiber Composite dijual mulai Rp1,699 juta warna solid dan Rp1,799 juta untuk varian motif Ryujin dan Poison Red.

Khusus RSV FFC21 Carbon Composite saat ini dijual terbatas dan kalian bisa melakukan per order. Sementara untuk RSV FFC21 fiber composite sudah bisa dibeli tanpa pre order. ***

0 Response to "RSV Helmet Luncurkan Helm Flagship Full Carbon, Harganya Rp3,5 Juta"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel