Teknik Sablon Trasfer Paper Kaos Hitam

teknik-sablon-transfer-paper

Bagaimana teman-teman? Sudah bisa praktik menyablon digital bukan? Kali ini masih terkait hal itu, namun tentang teknik sablon transfer paper untuk kaos hitam dan berwarna.

Secara singkat, menyablon kaos hitam dengan transfer paper dimulai dengan mencetak desainnya pada kertasnya. Tidak usah dimirror atau dibalik, langsung cetak saja.

Setekah itu silakan dirapikan tepinya, lalu panaskan kaos dengan menekan penutup heatpress lima detik. Gunanya menghilangkan kelembabannya dan permukaan kaos yang akan dicetak pun rata.

Tempelkan kertas transfer paper yang sudah dikelupas backing papernya. Timpa dengan kertas teflon, lalu tekanlah dengan tingkat suhu panas serta lamanya yang sesuai.

Ada satu tips yang diberikan oleh teman dari kaoskus.com, yang mungkin bermanfaat bagi kalian. Jika sebelumnya setelah penutup heatpress diangkat dan ditunggu sebentar biar dingin lalu kertas teflonnya diambil, sablon selesai.

Ternyata ada satu langkah lagi yang bisa dilakukan. Satu langkah inilah sebetulnya inti dari artikel teknik sablon transfer paper kaos warna hitam.

Memang, dengan suhu panas yang pas dan tepat lapisan transfer paper menempel bagus. Namun jika kalian sebagai penyedia jasa sablon satuan bisa memberikan pelayanan yang lebih bagus, bukankah akan semakin banyak yang langganan?

Teknik Sablon Trasfer Paper

Yang kalian butuhkan adalah cairan dalam botol yang disebut dengan trans coat. Cairan ini gunanya menambah lengket lapisan transfer paper lebih kuat di permukaan kaos.

Demikian juga dengan warnanya, akan lebih terjaga. Kalian bisa mendapatkan trans coat ini di sejumlah toko online, atau yang jelas silakan hubungi kaoskus.com.

Untuk menggunakan transcoat sangat sederhana. Buka penutup botok cairan transcoat, ruangkan sedikit pada busa yang disertakan setiap kalian membelinya.

Selanjutnya oleskan ke permukaan hasil cetakan transfer paper untuk kaos warna hitam. Usahakan mengoleskannya merata.

Tunggulah sebentar agar cairannya meresap ke pori-pori transfer paper. Jika dirasa sudah cukup, letakkan kaos di atas penampang heatpress. 

Kembali juga letakkan kertas teflon di atasnya, lalu silakan dipress hanya dalam waktu 5 detik.

Setekah itu angkat penampang heatpress dan diamkan dingin lalu angkatlah kertas teflonnya. Maka dengan cara seperti ini hasil sablon digital kalian memiliki kekuatan yang lebih maksimal.

Semoga artikel Teknik Sablon Trasfer Paper Kaos Hitam ini memberikan manfaat dan marilah berbagi pengalaman. ***

0 Response to "Teknik Sablon Trasfer Paper Kaos Hitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel