Buat dan Pasang Stiker Pelek Mobil Berupa Tulisan

stiker-pelek-mobil-09j

Silakan kalian browsing di jagat maya alias internet, akan banyak banget ditemui stiker pelek mobil. Pesan yang ingin saya sampaikan di sini ialah, bahwa pelek mobil pun bisa distikeri.

Kalau kalian membeli mobil baru atau bekas, biasanya peleknya polosan. Kalau ada yang sudah ditempeli gambar atau tulisan tertentu, bisa jadi sudah dipasang stiker pelek mobil.

Pada artikel ini saya ingin sharing masalah stiker yang jenisnya tulisan. Bedakan ya dengan stiker lis pelek.

Kalau stiker lis bentuknya memanjang dengan lebar stiker selebar pelek yang akan dipasang. Selanjutnya bahan stiker tadi akan ditempel melingkar mengikuti bentuk peleknya.

Sementara yang kita bahas kali ini bentuknya tulisan. Misalnya Rays Engineering, Mugen, Volk Racing, TE 37 SL, Work Wheels dan sebagainya.

Bikin Stiker Pelek Mobil Berupa Tulisan

Namun tulisan apapun sebenarnya bisa kalian pasang pada pelek mobil. Mungkin ada pemilik mobil yang ingin keempat pelek mobilnya dipasang tulisan berbeda.

Satu pelek mewakili nama atau inisial nama satu anaknya, jadi kalau anaknya empat maka akan pas nempel pada empat pelek.

Untuk membuatnya silakan ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.

1. Tentukan Tulisannya

Antara tukang stiker dan pemilik mobil harus sepakat terlebih dahulu tentang stiker pelek mobil yang akan dipasang. Jangan sampai ada miskomunikasi yang berakibat kurang baik.

Konsumen boleh dipersilakan mengambil contohnya di internet. Kan banyak sekali. 

2. Tentukan Desainnya

Nah, kalau konsumen menginginkan dibuatkan tulisan versinya sendiri harus sepakat juga soal desainnya. Tukang stiker akan membuatkannya di komputer menggunakan program grafis.

Lalu konsumen diminta untuk melihatnya, apakah setuju dengan desain tadi atau mengingkan adanya perubahan. Ikuti permintaan konsumen selama itu masuk akal dan memang lebih bagus idenya.

3. Tentukan Warnanya

Saatnya memilih warna, jangan sampai salah memilih warna. Ini tidak memilih warna Parpol ya, kalau salah memilih akan kecewa setidaknya lima tahun.

Siapa tahu konsumen memiliki warna favorit sehingga harus ada dalam desain stiker pelek mobilnya. 

4. Saatnya Mengukur

Ambil penggaris lalu jongkok dan ukurlah bagian jari-jari pelek mobil yang akan dipasang stiker. Ukur panjang atau lebarnya dan tingginya.

Selanjutnya sesuaikan desain yang sudah siap dicutting dengan ukuran jari-jari pelek sebenarnya. Hal ini sangat penting untuk menghasilkan stiker yang sesuai dengan ukurannya.

Untuk urusan ukuran please deh jangan hanya mengira-ngira. Kalau terlalu kecil juga kurang bagus, apalagi terlalu besar bisa nggak muat tempatnya.

Pembeli kecewa, kalian mempertaruhkan reputasi yang sudah dijaga dan dipertahankan sekian lama.

5. Saatnya Cutting

Kalau yang ini biarkan saja mesin cutting stikernya bekerja. Nggak usah diomongin karena mesin bekerja berdasarkan perintah lewat komputer.

Bukan mengikuti perintah mulut tukang stikernya hehe. Tetapi tetap perhatikan, karena kadang mesin cutting stiker juga memiliki masalahnya sendiri.

6. Susun Stikernya

Pada bagian ini kalian mengopeki bahannya, menyusun satu persatu warnanya lalu pasang agar menjadi satu bagian. Cara ini efektif ketimbang kalian memasangnya satu per satu pada pelek.

Dengan menyusunnya sekaligus sebelum pemasangan, bentuknya akan lebih simetris.

7. Bersihkan Pelek

Jangan lupa bawa kain lap yang bersih dari nosa minyak. Kalau nggak yakin maka pakai saja tisu. Kalau tukang stiker nggak punya tisu, waduuuh...

8. Pasang Stiker Pelek Mobil

Terakhir ialah memasang stiker pelek mobil pada tempatnya. Pemasangannya sendiri nggak lama, untuk empat sisi depan kanan kiri dan belakang kanan kiri tak sampai 30 menit.

Demikianlah sobat semua bagaimana cara membuat dan memasang stiker pelek mobil. Meski sentuhannya sederhana, namun kehadiran stiker ini bisa mempercantik tampilan rangka ban kendaraan ini. Semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Buat dan Pasang Stiker Pelek Mobil Berupa Tulisan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel