Printer untuk Transfer Paper, Merek Apa Saja?

printer-untuk-transfer-paper

Printer untuk transfer paper adalah mesin cetak yang memiliki beberapa syarat. Pada dasarnya, ia mampu menghasilkan cetakan yang bagus.

Bicara hasil cetakan yang bagus untuk kaos, printer untuk transfer paper tentu penting untuk dibahas.

Katakanlah kalian sudah membeli tinta paling mahal, menyewa ruangan kerja paling nyaman, menggunakan transfer paper paling oke, apakah itu menjamin sablon kaos kalian paling bagus?

Belum tentu, karena printer untuk transfer paper juga memiliki peran yang cukup besar. Nah, dalam artikel ini cuttingstickerupdate akan mengulas mesin cetaknya.

Printer untuk Transfer Paper

Tinta yang digunakan untuk mencetak desain pada selembar kertas transfer paper beda dengan yang dipakai mencetak dokumen.

Kalau kalian ingin membuka jasa cetak dokumen, pakai printer murahan dengan tinta yang murah nggak jadi masalah. Pelanggan kalian yang kebanyakan mahasiswa yang mengerjakan skripsi atau anak sekolahan akan memahaminya.

Namun tidak jika kalian mendirikan usaha jasa sablon kaos bijian. Kalian membutuhkan printer untuk transfer paper yang mampu memberikan hasil terbaik.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang bisa kalian pertimbangkan sebelum membeli printer tersebut.

1. Headnya Tahan Lama

Ini berkaitan dengan tinta yang digunakan. Pada kalimat di atas sudah sedikit dituliskan tentang tinta.

Benar, tinta untuk mencetak desain di kertas transfer paper biasanya menggunakan tinta khusus yang harus bisa bekerja sama dengan head printernya.

Jika tidak, maka tinta akan menyumbat sehingga headnya rusak lama kelamaan. Carilah printer yang memiliki kekuatan head mumpuni untuk tujuan bisnis sablon kaos.

2. Tintanya Cepat Kering

Biasanya, tinta yang digunakan untuk mencetak desain ke atas permukaan transfer paper ialah pigment dan artpaper.

Apa kelemahan dan kelebihannya, kalian bisa membacanya di artikel berikut ini di blog yang sedang kalian baca: Tinta Art Paper vs Tinta Pigment, Mana Lebih Bagus?

Jika kalian ditawari produsen tinta untuk sablon yang saat dipakai membutuhkan waktu lama untuk kering, konsumen akan komplain.

Printer untuk transfer paper harus bisa memproses cetak dari transfer paper dimasukkan hingga keluar dan siap dipress dalam waktu yang singkat.

3. Hasil Cetakan Tajam

Bisnis yang kalian jalankan ialah sablon kaos. Kaos adalah salah satu jenis pakaian yang akan dikenakan seseorang. 

Jika ia sudah berani membeli kaos satuan dengan biaya sablon digital yang nggak murah, artinya ia menuntut kualitas. 

Dan untuk bicara kualitas, selain jenis bahan atau kaosnya juga harus diperhatikan kualitas cetakannya. Printer yang bisa digunakan untuk usaha sablon kaos menggunakan transfer paper harus bisa mencetak halus, lembut, warnanya tajam.

4. Fungsi Maintanence

Selanjutnya, printer untuk transfer paper seyogyanya memiliki fitur perawatan yang komplit. Sebab jika usaha kalian ramai, bisa nggak ada hentinya itu mesin printer jalan.

Kadang ia membutuhkan penanganan perawatan. Printer untuk urusan ini biasanya melengkapi dirinya untuk memperbaiki warna bergaris, warna tidak keluar, tinta tidak lancar dan sebagainya.

Akan lebih menghemat biaya pengeluaran dengan melakukan perawatan intern ketimbang memanggil teknisi untuk membongkarnya. Teknisi seharusnya menjadi alternatif paling akhir.

Berdasarkan beberapa hal di atas, printer untuk transfer paper yang paling banyak digunakan ialah Epson. 

Tentu saja Epson yang memiliki head untuk tinta berwarna. Serinya sangat banyak, ada yang ukuran A4 dan A3.

Misalnya untuk transfer paper ukuran A4 bisa menggunakan Epson L800. Sementara yang digunakan untuk mencetak desain di transfer paper ukuran A3 bisa menggunakan Epson L1800.

Itu hanya contohnya, selain itu banyak yang menggunakan seri lain, namun masih tetap dengan merek yang sama, yakni Epson.

Silakan kalian menghubungi toko printer langganan kalian untuk mencari informasi lebih lengkap. Tanyakan juga apakah bisa menerima jasa perbaikan printer dan pemasangan head untuk jaga-jaga.

Semoga artikel Printer untuk Transfer Paper, Merek Apa Saja? ini bermanfaat. *** 

0 Response to "Printer untuk Transfer Paper, Merek Apa Saja?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel