Jasa Ukir Kayu CNC, Peluang Bisnis Kekinian

jasa-ukir-kayu-cnc-1

Jasa ukur kayu CNC adalah peluang usaha yang bisa kalian lakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal. Intinya, kalau di kota kalian belum ada jasa yang melayani pembuatan ukir dengan bahan kayu, usaha ini bisa dijadikan pilihan.

Di kota-kota besar, usaha jasa ukir kayu CNC sudah marak. Dengan demikian harganya juga semakin bersaing. Beda dengan zaman dahulu ketika semuanya dilakukan dengan tangan.

Selain itu kemajuan dunia perdagangan turut membuat persaingan jasa ukur kayu CNC semakin kompetitif. Seperti diketahui, China adalah negara yang mampu membuat berbagai mesin.

Salah satunya adalah mesin CNC router yang digunakan para pengusaha jasa pembuatan ukir kayu. Kalian pun bisa memesan mesin yang sama, meski beda merek langsung dari China.

Jika khawatir dengan prosesnya, kalian bisa menggunakan jasa orang atau lembaga yang memang ahlinya megurusi barang impor. Tentu saja kalian harus menyisihkan dana untuk jasa tersebut. Yang belum tahu apa itu mesin CNC router, baca di sini.

Jasa Ukir Kayu CNC

jasa-ukir-kayu-cnc-2

Ukiran kayu lazimnya diproduksi oleh orang-orang yang pandai memahat dan mengukir. Lantaran dikerjakan manusia, maka prosesnya bisa sangat lama. Apalagi kalau bentuknya rumit.

Berikut ini kelebihan jika menggunakan mesin CNC router.

  • Hasil pekerjaan akan sangat presisi dan rapi sesuai dengan desain yang kita inginkan. Karena dikerjakan dengan sistem komputerisasi. 
  • Kualitasnya pun akan tetap terjaga dari awal pekerjaan hingga akhir.
  • Pekerjaan dengan menggunakan CNC Router akan bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat dan bisa diprediksi lama pengerjaannya.
  • Mesin CNC Router bisa digunakan untuk memproses bermacam-macam jenis bahan material. Bahan yang umum digunakan adalah kayu, Acrylic, keramik, batu, aluminium, tembaga, kuningan, stainless steel, dan masih banyak lagi.
  • Harganya lebih ekonomis karena dikerjakan dalam waktu yang singkat serta tanpa menggunakan tenaga manusia.

Dengan membaca keunggulan di atas, kalian tidak hanya bisa menerima jasa ukit berbahan kayu. Artinya peluangnya masih cukup menjanjikan untuk dibuka.

Beragam Bentuk Bisa Dibuat

jasa-ukir-kayu-cnc-3

Mesin CNC secara garis besar terdiri dari miling, bubut, cutting, frais dan pembuat lekukan. Jika semua fungsinya diterapkan pada sebuah benda, maka akan menghasilkan model yang sesuai dengan keinginan.

Dengan menggunakan mesin CNC maka konsumen mendapatkan barang dengan hasil potong yang rapi. Meski desain yang dikerjakan terlihat rumit, mesin akan mampu mengerjakannya. Baca juga mesin laser cutting, harga dan spesifikasinya.

Jika kalian membuka jasa ukir kayu CNC, maka ongkos yang dibebankan kepada customer biasanya per menit. Kalian tentu bisa menghitung sebelum menawarkan harganya kepada konsumen.

Misalnya mereka yang hanya memesan ukiran sederhana pada selembar kayu atau papan, tentu lebih murah ketimbang yang desainnya rumit. Sebagai pengusaha, ini juga tugas kalian menentukan harga jual.

Teknologi ini sebenarnya sudah cukup lama diperkenalkan di Indonesia. Pada International Furniture Manufacturing Components (IFMAC) Exhibition 2017 lalu, ada pemandangan pintu masuk yang semuanya berbahan kayu yang diukir menggunakan mesin CNC.

Ukiran bermotif Nusantara kala itu benar-benar membuat banyak pengunjung kagum. Karena detil motif serta ornamennya dibuat sangat teliti. Bahkan ada patung Garuda Pancasila yang dipasang di atas pintu.

jasa-ukir-kayu-cnc-4

Mesin ini bisa digunakan dalam membuat ukiran pada berbagai jenis produk. Misalnya ukiran pintu, dekorasi interior dan eksterior, panel kayu, papan tanda, bingkai kaca, cetakan, alat musik, perabotan, dan sebagainya.

Keunggulan utama dari produk ini adalah sistem kerjanya yang otomatis dan bisa mengerjakan jenis ukiran dengan kesulitan yang tinggi namun penuh dengan ketepatan. 

Pengoperasiannya yang oleh komputer, membuat mesin ini menghasilkan pekerjaan yang konsisten dan berkualitas tinggi serta dapat meningkatkan produktivitas pabrik.

Selain mengukir bentuk dua dimensi, mesin CNS juga bisa digunakan menghasilkan karya 3 dimensi. Kecepatan pengukirannya mencapai 8.000 mm per menit. Yang harus diperhatikan ialah cara perawatannya.

Semoga artikel Jasa Ukir Kayu CNC, Peluang Bisnis Kekinian memberikan manfaat buat kalian. ***

0 Response to "Jasa Ukir Kayu CNC, Peluang Bisnis Kekinian"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel