Hadiah yang Cocok untuk Hari Ibu

hadiah-yang-cocok-untuk-hari-ibu

Sekarang bulan Oktober, sebentar lagi akan dirayakan Hari Ibu pada 22 Desember nanti. Sudahkah kalian memiliki hadiah yang cocok untuk hari ibu yang doinanti kaum perempuan di Indonesia tersebut?

Sebelum mencari hadiah yang cocok untuk Hari Ibu, ada baiknya kita mengingat sejarah. Sehingga tidak muncul pertanyaan seperti ini, mengapa sih hari ibu harus ada?

Sebenarnya kalau kalian mencari hadiah yang cocok untuk Hari Ibu, hal serupa juga sudah dilakukan banyak anak di Indonesia sejak lama. Yang benar?

Yuk Pelajari Sejarah Hari Ibu

Asal kalian tahu ya, peringatan Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Nah, tanggal tersebut diresmikan oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia.

SK itu bernomor 316 Tahun 1959 pada tanggal 16 Desember 1959 pada Ulang Tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Peringatan tersebut bermula dari Kongres Perempuan Indonesia I.

Penetapan Hari Ibu tanggal 22 Desember ini juga bukan ditentukan secara sembarang. Namun mengacu pada pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I yang diselenggarakan pada 22-25 Desember 1928.

Kongres Perempuan Indonesia I diikuti oleh 600 perempuan dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera.

Mereka berasal dari berbagai macam suku, ras, agama, usia dan pekerjaan. Kongres Perempuan Indonesia I ini diselenggarakan di Gedung Dalem Jayadipuran (sekarang Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional di Jl. Brigjen Katamso, Yogyakarta).

Kongres Perempuan Indonesia I dihadiri sekitar 1.000 orang yang diantaranya terdapat juga tokoh-tokoh organisasi seperti Boedi Oetomo, Sarekat Islam, Partai Nasional Indonesia, Pemudia Indonesia, PSI, Jong Java, Jong Madoera, Muhammadiyah, dan Jong Islamieten Bond.

Agenda Kongres Perempuan Indonesia I mengenai persatuan perempuan yang ada di Nusantara membahas tentang peranan perempuan dalam perjuangan kemerdekaan, pembangunan bangsa dalam segala aspek, perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita, pernikahan usia dini bagi perempuan dan lain sebagainya.

Pada Kongres Perempuan Indonesia I disepakati untuk membentuk organisasi yang bernama Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI) dan pada tahun 1929 berubah nama menjadi Perikatan Perkoempoelan Istri Indonesia (PPII).

Kongres Perempuan Indonesia II dilaksanakan di Jakarta pada tahun 1935. Pada Kongres Perempuan Indonesia II ditetapkan fungsi perempuan Indonesia sebagai Ibu Bangsa yang wajib dalam menumbuhkan dan menidik generasi baru yang lebih menyadari tentang rasa kebangsaan.

Pada tahun 1938, Kongres Perempuan Indonesia III dilaksanakan di Bandung dan memberikan hasil bahwa tanggal 22 Desember pada setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ibu.

Pemerintah Indonesia kemudian menetapkan tanggal 22 Desember merupakan Hari Nasional yakni Hari Ibu melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 pada tanggal 16 Desember 1959 pada Ulang Tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Nah, kalian kini paham kan mengapa banyak yang mencari hadiah yang cocok untuk Hari Ibu menjelang Desember datang.

Hadiah yang Cocok untuk Hari Ibu

Salah satu yang bisa kalian pilihkan untuk ibu tercinta ialah lukisan stiker siluet. Bisa berupa wajah ibunda atau juga siluet utuh ketika kalian masih bayi didekap ibu.

Contohnya ada di artikel ini, bagaimana seorang ibu dengan penuh kasih sayang mengajak buah hatinya bermain. Foto ini saya buat siluetnya berdasarkan kiriman di pixabay.

Gambar latarnya berupa rerumputan hanya sebagai pemanis dan petunjuk jika pembuatan stiker siluet yang saya kerjakan tidak menggunakan teknik trace otomatis.

Hanya dengan warna hitam, Hadiah yang Cocok untuk Hari Ibu sudah bisa kalian pesan dari sekarang.

Siluet ini selanjutnya bisa kalian pasang pada pigura atau frame dengan ukuran sesuai keinginan.

Untuk mengetahui berapa ukuran frame foto berstandar internasional, berikut keterangannya:

  • Bingkai 3R ukuran stiker siluetnya 8,9 cm x 12,7 cm
  • Bingkai 4R ukuran stiker siluetnya 10 cm x 15 cm
  • Bingkai 5R ukuran stiker siluetnya 13 cm x 18 cm
  • Bingkai 6R ukuran stiker siluetnya 15 cm x 20 cm
  • Bingkai 8R ukuran stiker siluetnya 20 cm x 25 cm
  • Bingkai 8RS ukuran stiker siluetnya 20 cm x 30 cm
  • Bingkai 10R ukuran stiker siluetnya 25 cm x 30 cm
  • Bingkai 10RS ukuran stiker siluetnya 25 cm x 35 cm
  • Bingkai 12R ukuran stiker siluetnya 30 cm x 40 cm
  • Bingkai 16R ukuran stiker siluetnya 40 cm x 60 cm
  • Bingkai 20R ukuran stiker siluetnya 50 cm x 75 cm
  • Bingkai 24R ukuran stiker siluetnya 60 cm x 90 cm

Nah itulah artikel tentang Hadiah yang Cocok untuk Hari Ibu. Untuk melihat contoh stiker siluet lainnya silakan klik di sini, kalau ingin melakukan pemesanan klik di sini. ***

0 Response to "Hadiah yang Cocok untuk Hari Ibu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel