Panduan Mesin Cutting Roland Camm 1 untuk Pemula

roland-camm-1-servo
Source: rolanddg.com

Mesin cutting Roland Camm 1 merupakan perangkat yang dibuat oleh Roland. Mereka juga membuat pabrik 3 dimensional kecil, dan mereka sangat terkenal karena alat musik mereka.

Pemotong vinil menggunakan pisau kecil untuk secara tepat memotong garis besar gambar menjadi lembaran atau sepotong vinil. Pisau bergerak dari sisi ke sisi dan berbelok, sementara vinil dipindahkan di bawah pisau. 

Apa hasil dari proses pemotongan adalah gambar yang dipotong menjadi bahan. Bahan kemudian dipilih, di mana bagian berlebih dari gambar dihapus. 

Dimungkinkan untuk menghapus bagian positif, yang akan memberikan stiker negatif, atau kalian bisa menyingkirkan bagian negatif, memberikan stiker positif. 

Menghapus huruf akan seperti menghapus positif, memberikan gambar negatif dari kata, dll.

Karya seni asli lebih baik daripada karya seni yang disalin. Cobalah untuk membuat sendiri, atau mendapatkan teman untuk membantu kalian membuat sesuatu yang pintar dan orisinal.

Awalnya, kalian harus membuat stiker desain dasar. Namamu stiker pertama yang bagus. Ukurannya harus kecil, tidak lebih besar dari 3 inci di samping. 

Menjaga gambar pertama kalian tetap kecil akan membantu kalian menguasai proses dengan cepat dengan bahan minimum.

Langkah 1: Tentukan Gambar

Temukan atau buat gambar yang ingin kalian buat menjadi stiker. kalian bisa membuat gambar dengan Open Office Draw, atau Gimp. Program lain dapat bekerja dengan baik. Gambar kalian harus hitam dan putih tanpa abu-abu untuk hasil terbaik.

Simpan gambar sebagai JPEG Perangkat lunak yang menjalankan pemotong suka memiliki jpeg, Scaleable Vector Graphic (. SVG) dapat bekerja dengan baik juga.

Kalian juga dapat membuka dengan browser yang telah dibuka dan menyalin dan menempel ke dalam program pemotongan, yang dalam hal ini, CutStudio.

Langkah 2: Gunakan Cut Studio

Cut Studio adalah software bawaan Roland Camm 1 Servo yang kalian dapatkan ketika membeli mesin cutting ini.

  • Buka Cut Studio, perangkat lunak yang dibundel dengan pemotong.
  • Impor gambar kalian. Ini harus muncul sebagai gambar abu-abu.
  • Klik kanan pada gambar, lalu pilih Lacak Kerangka Gambar
  • Kotak dialog akan muncul, kalian dapat menyesuaikan akurasi pemotongan dengan menyesuaikan nilai.
  • kalian akan melihat kerangka gambar kalian yang diletakkan di atas gambar.
  • Klik tombol Pindahkan di kanan atas untuk meletakkan kerangka di kanan bawah area desain.
  • Selanjutnya, hapus gambar.
  • Klik kanan pada gambar dan pilih 'Properti'
  • Ada tiga tab. Untuk ukuran, pilih ukuran yang sesuai dengan sampel vinil kalian. Cutter mengukur dalam milimeter.
  • Jika kalian perlu memutar gambar agar pas dengan ukuran stiker, kalian dapat melakukannya di bidang 'Rotasi'.
  • Jika kalian belum melakukannya, untuk meletakkan kotak, oval, atau lingkaran di sekitar gambar kalian untuk membuatnya lebih mudah dipisahkan nanti.

Langkah 3: Masukkan Bahan ke Mesin

Di sisi kiri depan dan belakang ada dua 'mata' LED. Ini adalah emitor dan penerima infared yang merasakan kehadiran vinil. kalian harus memposisikan vinil sehingga akan menutupi sensor ini. 

Kalian juga harus memposisikan rol tekanan di atas vinil untuk memastikannya akan dapat menangani bahan. Pada panel di atas rol, ada beberapa garis putih. 

Rol harus diposisikan pada garis putih ini atau mesin tidak akan berjalan. Pastikan vinil berjalan lurus, atau mungkin menyelinap keluar dari bawah rol. Balik tuas tekanan untuk membuat roller menekan ke bawah, memegang vinil antara rol dan bar tekanan. 

Langkah 4: Periksa Tampilan

Periksa tampilan. Ini harus mengatakan Sheer dibongkar sampai kalian terlibat roller tekanan. Maka kalian harus menggunakan panah bawah untuk memberi tahu mesin bahwa kalian telah memuat sepotong atau gulungan. 

Jika kalian memilih bagian, kepala cutter akan bergerak ke samping, mengukur ruang antara rol, maka itu akan memindahkan potongan keluar, punggung masuk, kemudian ke posisi aslinya. 

Proses ini menggunakan 'mata' untuk mengukur ketinggian potongan. kalian kemudian harus dapat melihat bacaan pada tampilan pengukuran potongan-potongan. 

Langkah 5: Mulai Memotong

Tekan tombol Potong pada bilah ikon. Kepala pemotong kemudian harus bergerak dari sisi ke sisi dan vinil harus bergerak bolak-balik. Pemotongnya berupa pisau mesin cutting khusus.

Ketika desain dipotong, kalian dapat menggunakan tombol panah untuk memindahkan vinil keluar dari mesin.

Ada alur di bagian depan mesin. Gunakan pisau cukur di alur ini untuk memotong potongannya. Jika ada cukup bahan yang tersisa, kalian dapat meninggalkannya di mesin untuk pesanan berikutnya. ***

0 Response to " Panduan Mesin Cutting Roland Camm 1 untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel