Google Bisnisku, Memudahkan Pencarian Toko Stiker di Internet

google-bisnisku

Google Bisnisku, tempat promosi stiker online gratis patut kalian coba. Sebagai pelaku jasa usaha cutting sticker, promosi pasti dibutuhkan bukan?

Google Bisnisku adalah tool yang disediakan oleh perusahaan teknologi raksasa Google. Jangan khawatir, untuk bisa menggunakannya tidak dibutuhkan pembayaran.

Semuanya gratis alias tidak berbayar. Namun kalian pasti tahu, produk-produk Google kebanyakan memang luar biasa. Sebut saja Android, Youtube dan Google Search dan masih banyak lagi.

Langkah Mendaftar Google Bisnisku

Kalian siap untuk memboomingkan tempat usaha stiker di jagat maya? Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka halaman Google Bisnisku, kalau kesulitan ketik saja di Google Search nanti keluar dan klik.
  • Tuliskan nama tempat usaha stiker kalian, lalu klik selanjutnya.
  • Cantumkan alamat lengkap. Ingat alamat ini harus sama persis dengan yang sebelumnya sudah dicantumkan di Google Maps. Kalau yang muncul petanya berbeda, sobat gagal optimasi Google Bisnisku.
  • Selanjutnya Google akan menyarankan beberapa nama usaha stiker sobat. Centang mana yang kalian pilih atau buat nama sendiri lalu klik selanjutnya.
  • Bagian ini akan menentukan peta lokasi usaha stiker sobat. Tarik saja penanda pada lokasi usaha yang sebelumnya sudah didaftarkan di Google Maps. Kalau belum pernah daftar, letakkan saja penanda di posisi sebenarnya. Klik selanjutnya.
  • Pilih kategori bisnis sobat dan kembali klik selanjutnya.
  • Tambahkan nomor telepon tempat stiker sobat, klik selanjutnya.
  • Agar Google Bisnisku maksimal, sobat memerlukan langkah verifikasi.

Bila memilih opsi pertama, Google akan mengirimkan PIN untuk verifikasi akun melalui pos. Ini membutuhkan waktu. Sobat juga harus menambahkan orang yang dapat dihubungi. 

Bila ingin verifikasi nanti, pilih saja verifikasi nanti.

Optimasi Google Bisnisku

Menurut Indra Kusuma, blogger asal Bogor, Google Bisnisku bisa dioptimasi. Yang terpenting pada tool ini ialah tiga hal.

Cantumkan Nama yang Benar

Pertama adalah nama. Usahakan nama yang sobat daftarkan di Google Bisnisku sama dengan nama toko yang ada di tempat usaha sobat.

Jangan di Google Bisnisku namanya Toko Baju Elok tetapi toko sebenarnya namanya Toko Busana Apik.

Tulislah Alamat Lengkap

Gunanya ialah Google akan memberikan kepada pengguna internet alamat peta usaha stiker sobat secara tepat. Jika menggunakan alamat asal-asalan maka sobat sendiri yang akan repot.

Apalagi karakter konsumen sekarang tak mau ribet. Mereka akan mencari alamat atau toko di ponsel, lalu menuju lokasi dengan panduan Google Maps.

Berikan Nomor Telepon

Yang terakhir ialah nomor telepon yang sobat tuliskan saat mendaftar Google Bisnisku benar-benar nomor sobat. Jangan bikin guyon misalnya dengan mencantumkan nomor ponsel tetangga atau Pak RT.

Nanti yang akan dihubungi calon konsumen adalah mereka, bukan sobat. Nah, kalau mereka menelepon untuk membuat proyek stiker dengan dana besar, rugi sendiri kan sobat?

Lagian ngapain menyembunyikan nomor ponsel untuk usaha?

Membantu Hasil Pencarian Lokal

Google Bisnisku akan membantu sobat dengan sangat bagus. Asal sobat menyadari, Google mengembangkan SEO lokal, yaitu menampilkan hasil pencarian terdekat.

Misalnya sobat memiliki akun toko stiker cutting di Google Bisnisku, saat ada orang di kota sobat mencari toko stiker, maka yang muncul adalah tempat terdekat.

Bukan toko stiker yang ada di kabupaten lain atau malah negara lain. Namun pasti di lokasi terdekat. Nah, sayang kan kalau kesempatan seperti ini sobat sia-siakan begitu saja?

Karenanya, isilah form yang diminta tool ini selengkap-lengkapnya agarcalon konsumen juga menemukan informasi yang cukup.

Demikianlah sobat uraian saya tentang Google Bisnisku, semoga bermanfaat. ***

Lihat video terkait di bawah ini:





0 Response to "Google Bisnisku, Memudahkan Pencarian Toko Stiker di Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel