Lengkapi Usaha Cutting Stickermu dengan Buket Bunga

cuttingstickerupdate - Buket bunga semakin digemari masyarakat. Tidak hanya yang ada di kota besar, kota kecil seperti Tanjungpinang, Kepri, permintaan gift ini tergolong bagus.

Adalah Nurul, sarjana sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta yang awalnya mencoba merangkai buket balon. Ia mengaku belajar dari YouTube dan belanja bahannya dari Jakarta. Biasa, awalnya tak terbentuk. Lalu terbentuk tapi kurang sempurna.

Sobat semua, buket bunga yang dibuat Nurul membutuhkan satu alat utama selain balon dan bunga hias plastik, yaitu plotter atau mesin cutting sticker. Plotter digunakan untuk memotong huruf-huruf yang kemudian ditempelkan pada balon.

buket bunga widuda dan ulang tahun

Desainnya tidak seulit, karena hanya kata-kata berupa nama, ucapan serta bentuk ornamen lain yang mudah. Meski demikian, dikatakan oleh Nurul untuk membuatnya dengan tangan membutuhkan waktu sangat lama.

"Kalau mau membuat jasa buket bunga, seharusnya dilengkapi juga dengan mesin plotter," ujarnya kepada saya, beberapa hari lalu.

Dari hasil obrolan santai dengan Nurul, di Tanjungpinang buket bunga masih sebatas dipesan untuk momen-momen tertentu yang umum.

Beragam Buket Bunga dan Balon


1. Buket Bunga Wisuda


Wisuda menjadi kesempatan yang sangat dinanti mahasiswa atau mahasiswi yang tengah menuntut kuliah. Karena selepas menjalani wisuda maka mereka berhak menyandang gelar sarjana atau gelar lain sesuai jenjangnya.

Sekali wisuda, sebuah kampus akan melepas ratusan bahkan ribuan, tergantung kampusnya. Kampus kampus terkenal di Jawa menjadi incaran para pelaku usaha buket bunga wisuda seperti Nurul. Nyatanya, di Tanjungpinang pun Nurul sering menerima pesanan.

Gambar yang ditempel di balon untuk buket bunga wisuda biasanya tak lepas dari gulungan ijazah, toga (topi wisuda) dan bintang-bintang. Kalau soal namanya tentu berbeda-besa setiap orang.

2. Buket Bunga Ulang Tahun


Selain wisuda, ulang tahun juga kerap dijadikan kesempatan seseorang untuk memesan buket bunga. Ulang tahun ini bisa ucapan dari seorang pemuda kepada kekasihnya, suami kepada istr atau sebaliknya, anak kepada orang tua atau sebaliknya atau antarteman.

Untuk jenis ini, buket bunga akan dihiasi ornamen berupa bentuk-bentuk lucu dan logo cinta bergambar daun waru.

3. Buket Bunga Hari Jadi


Selama ini, yang paling banyak diterima Nurul ialah hari jadi pernikahan. Entah itu usia ke-5, ke-10, ke-25 tahun pernikahan dan sebagainya.

Khusus untuk buket bunga hari jadi pernikahan, Nurul sengaja menyiapkan balon yang warnanya tidak terlalu ceria namun tetap bersemangat. Jenis font-nya juga tak terlalu norak karena digunakan untuk mereka yang sudah berpasangan bahkan menikah puluhan tahun.

Cara Pesan Buket Bunga


Nurul tidak bisa serta merta menerima orderan buket bunga. Artinya seseorang harus menghubunginya 3 sampai 4 hari karena antrean kadang panjang. Sementara sampai saat ini Nurul masih menjalaninya sendiri.

Belum kalau ada konsumen yang memesan barang yang akan disertakan ke dalam buket. Misalnya jenis kue kering atau benda lain yang harus dicarikan Nurul. Meski gadis ini menyiapkan stok di rumahm selalu saja ada pemesan kreatif dan Nurul harus mencarikannya di luar.

"Kalau mendadak hari ini pesan langsung jadi, biasanya saya tolak halus. Saya sampaikan alasannya," terang gadis berkurudung ini kepada saya.

Banyak yang mengira balon yang dipakai Nurul adalah balon biasa yang banyak dipakai di acara ulang tahun anak-anak. Padahal bukan balon lateks, melainkan dari bahan lain yang lebih kuat. Alangkah lucunya kalau menggunakan balon biasa, baru saja dipesan, dijemput, belum diberikan eh balonnya kempes.

Baca Juga:

Bahan Sticker Max Decal, Katalog Warna dan Harganya

Mengenal Kiwalite SG 9000 Series dan Harganya

Mengingat bentuk dan rangkaiannya, sementara ini Nurul masih melayani konsumen Pulau Bintan, baik Kota Tanjungpinang maupun Kabupaten Bintan. Permintaan dari luar pulau, seperti Batam, Karimun sebenarnya ada.

"Namun yang jadi persoalan itu cara membawanya. Kalau terlalu jauh nanti rangkiannya rusak. Kalau di Tanjungpinang kan bisa dianter lewat jasa layanan seperti ojek online atau dijemput ke tempat saya," beber Nurul.

Nah, siapa siantara sobat yang membutuhkan buket balon? Atau yang memiliki mesin cutting usaha Nurul ini cukup menginspirasi.

Yang mau pesan buket balon bisa menghubungi Nurul di Instagram @bouquetby_florasea.id dan @floraseda.id. ***

0 Response to "Lengkapi Usaha Cutting Stickermu dengan Buket Bunga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel