Skip to main content

Bahan Sticker Max Decal, Katalog Warna dan Harganya

cuttingstickerupdate - Max Decal, jika sobat mencarinya lima tahun lalu pasti tak akan menemukannya di toko-toko sticker di Indonesia. Namun beberapa bulan terakhir, namanya mulai diperhitungkan para pemasang bahan sticker tanah air.

Kabarnya (belum terkonfirmasi) Max Decal adalah produk Amerika. Jika hal ini benar, setidaknya sobat bisa membandingkannya dengan produk bahan sticker lain yang dibuat di negeri Paman Sam ini. Diantaranya 3M dan Avery Dennison.

Max Decal juga terkesan tidak tanggung-tanggung merilis produknya di Indonesia. Buktinya banyak jenis yang bisa dipilih. Hal ini tentu memudahkan bagi sobat untuk memilih bahan sticker mana yang ingin diaplikasikan ke kendaraan konsumen.

katalog warna dan harga bahan sticker max decal

Di jagat media sosial milik para tukang sticker di Indonesia, Max Decal juga ramai diperbincangkan. Saya menghubungi Priyo Utomo, spesialis pemasangan sticker truk yang membuka tokonya di Jalan Raya Pati Kudus, Jawa Tengah.

Pemilik Zahara Sticker ini mengakui jika Maz Decal memiliki kelebihan dibandingkan bahan serupa di kelasnya. Sebagai bahan sticker yang tergolong baru masuk ke Indonesia, lelaki yang akrab dipanggil Mas Yok ini melihatnya dengan beberapa kelebihan.

Kelebihan Max Decal


1. Harga Bersaing

Nomor satu yang menjadi pertimbangan bagi sobat-sobat pemain sticker ialah harga. Ada bahan sticker bagus banget namun harganya selangit tentu mikir-mikir beberaa kali untuk membelinya. Untuk kantong para pemain sticker, harga Max Decal masih bisa dibeli,

2. Lapisan Perekatnya Bagus

Selain harga, apa sih yang dijadikan pedoman pemasang sticker kalau bukan daya tahan lemnya. Bahan bagus, murah tetapi perekatnya cepat mengelupas ya sama saja bohong. Nah, Max Decal memberikan perekat yang bagus.

Bukan berarti tidak mengelupas sepanjang masa. Setiap bahan sticker pasti memiliki batas kedaluwarsa. Bahkan bahan super pun dibuat pabriknya dengan catatan batas kedaluwarsa. Bukan berarti jika sudah habis masanya nggak bisa dimakan, melainkan lemnya akan rusak.

Contohnya mudah, jika sobat mengelupas sticker yang sudah terpasang dan bahannya sudah retak-retak sehingga membuat pusing membersihkan residu lemnya, itu tandanya bahan tidak dilepas sebelum masa kedaluwarsanya habis.

3. Lebih Lentur dan Elastis

Selain untuk dicutting bentuk tulisan, sudah jamak bahan sticker pun banyak dimanfaatkan sebagai pengganti cat motor atau mobil. Untuk itulah dikenal istilah wrap, dari Bahasa Inggris yang memiliki arti membungkus. Dan saya salah satu pelaku usaha sticker yang termasuk urutan pertama menggunakannya di Bintan Wrapping.

Kelebihan yang ini berkaitan dengan proses instalasi atau wrap tadi. Dengan bahan yang lebih lentur dan elastis, akan memudahkan menutup bagian-bagian kendaraan yang letaknya tidak rata. Dan sifatnya yang lentur akan menjaganya tetap menempel tanpa harus dipaksakan pemanasan terlalu lama dengan heatgun.

4. Terapkan Teknologi Antibubble

Menurut Mas Yok, bahan sticker dengan teknologi antibubble sudah diterapkan di bahan-bahan super di luar negeri. Pra instaler atau wrappernya lebih mudah bekerja. Bahan dengan sistem ini memiliki kemampuan menghilangkan gelembung udara kecil saat pemasangan.

Selama ini jika menghadapi masalah tersebut, kalau tidak dilepas ulang pelan-pelan dan dipasang lagi paling-paling ditusuk pakai ujung cutter.

5. Banyak Jenis

"Saya coba pakai mirrornya bagus hasilnya. Dan memang saya terkesan dengan Max Decal," tutur Mas Yok.

Yang dimaksudnya ialah ada varian bahan seperti Glossy atau Opaque, Matte atau Doff, Mirror, Transparan, bahkan masking tapenya juga ada.

Spesifikasi Produk


Cocok untuk stripping atau bungkus motor. Dengan kelebihan di atas Max Decal menjamin kualitas pasca pemasangan. Tentu saja konsumen harus mencari installer atau tukang pasang yang bagus, tidak asal pasang.

Baca Juga:

Mengenal Kiwalite SG 9000 Series dan Harganya

Apakah Merek Bahan Sticker Terbaik untuk Konsumen?

Dari hasil browsing, saya menemukan informasi jika bahan sticker ini dibuat dari bahan poly carbonate dengan teknik screen printing. dan mengunakan meterial impor. Standar otomotif digunakan dan diterapkan selama proses pembuatan.

Katalog Bahan dan Harga


1. Transparan, ukuran 45 cm x 15 meter dengan pilihan warna sebagai berikut:
7300 G-000 bening
7300 G-025 kuning muda
7300 G-021 kuning tua
7300 G-073 abu-abu gelap
7300 G-058 biru tua
7300 G-054 biru muda
7300 G-074 abu-abu terang

Harga di pasaran berkisar Rp130.000-an

2. Stabillo, ukuran 60 cm x 15 meter dengan pilihan warna sebagai berikut:
029 Kuning
039 Merah
046 Pink
069 Hijau

Harga berkisar Rp295.000-an

3. Glossy (Opaque) dan Doff (Matte) ukuran 45 cm x 15 m dengan warna sebagai berikut:
G-010 putih
G-070 hitam
G-031 merah
G-064 hijau muda
G-035 oranye
G-021 kuning
G-065 biru tua (cobalt)
G-073 abu abu tua
G-052 biru (azzure)
G-025 kuning muda
G-090 silver grey

Harga berkisar Rp130.000-an

4. Masking Tape, ukurannya beragam dengan harga seperti di bawah ini:
60 cm Rp475.000
45 cm Rp365.000
30 cm Rp250.000
20 cm Rp170.000
15 cm Rp127.000
10 cm Rp85.000
5 cm Rp45.000

5. Mirror Chrome, ukuran 50 cm x 9 meter dengan kode pilihan warna sebagai berikut:
7500-MH01 silver
7500-MH02 gold
7500-MH03 red
7500-MH04 blue
7500-MH05 purple
7500-MH08 turquoise
7500-MH15 black

Kisaran harga Rp380.000. ***

Comments

Postingan Terpopuler

Mengenal Bahan Sticker Oracal dan Kegunaannya

cuttingstickerupdate - Oracal adalah bahan sticker berkualitas asli buatan Jerman. Di Indonesia, bahan vinyl ini paling banyak dipakai khususnya untuk mereka yang menerima jasa wrapping (bungkus) kendaraan.

Kelebihannya pada kelenturan bahan saat dipanaskan dengan heatgun serta ketahanan warnanya. Yuk kita kupas (buah kalee hehe) seri seri Oracal sesuai penggunaannya agar teman teman tidak salah pilih. Semua demi satu tujuan: kepuasan konsumen.



Seri 651 Merupakan bahan sticker Oracal kelas menengah (Intermediate Cal). Ada dua jenis yaitu gloss dan matt (doff). Biasa diaplikasikan untuk cutting sticker, wrapping kendaraan, pembuatan huruf pada papan nama dan sejenisnya.

Saya sendiri menggunakan jenis untuk untuk lapisan dasar pembuatan cutting sticker tumpuk karena konsumen biasanya ingin jika suatu saat stickernya akan dikelupas dan diganti desain baru tak akan kesulitan melepasnya. Jika lapisan bawah menggunakan scothclite (reflective) residu atau lem sisa akan menempel dan sulit mel…

Cutting Sticker untuk Pelat Nomor Kendaraan

cuttingstickerupdate - Pelat nomor kendaraan seharusnya menjadi salah satu pemasukan sobat yang membuka usaha cutting sticker. Bisa bekerja sama dengan sejumlah pembuat pelan nomor atau hanya membuka jasa cutting untuk nomor kendaraan.

Mesin cutting sticker tak harus digunakan hanya untuk membuat cutting sticker berupa gambar, logo atau tulisan. Lebih jauh dari itu, manfaatkan mesin cutting sticker Anda untuk hal lain yang juga menghasilkan uang.



Pernahkah Anda terlintas bahwa begitu banyak kendaraan lalu lalang di depan rumah, berseliweran di jalan raya, adalah target operasi. Asal jangan target buron karena kriminalitas hehe.

Perhatikan bahwa setiap kendaraan bermotor harus dilengkapi pelat nomor kendaraan yang dikeluarkan oleh Samsat. Memang ada yang memodifikasinya, entah itu ukuran pelatnya yang lebih kecil, bentuk huruf dan angkanya atau bentuk lain.

Pelat Nomor Lebih Rapi Namun aturan tetaplah aturan, jika ada yang melanggar pasti suatu saat kena batunya. Sepandai pandai bawa k…

Cara Setting Mesin Cutting Jinka Agar Presisi

cuttingstickerupdate - Mesin Cutting Jinka banyak penggunanya di Indonesia. Dan pabrikannya juga terus mengeluarkan seri seri terbaru. Namun demikian tak semua, khususnya yang baru membeli mesin cutting ini, bisa menghasilkan produk cutting sticker yang presisi.

Dari hasil browsing di Mbah Google, pertanyaan seperti: mengapa mesin cutting jinka saya tidak bisa memotong sempurna? apa penyebab mesin cutting jinka tidak presisi saat memotong dan pertanyaan serupa masih banyak diketikkan oleh para pengguna internet di Indonesia.

Tentunya mereka adalah para pemilik mesin cutting Jinka yang mengalami masalah hasil pemotongan dengan peralatan kerjanya.

Sebelum melangkah lebih jauh, Anda bisa membuka artikel saya sebelumnya yang menguraikan beberapa hal penyebab hasil cuttingan tidak presisi.




Diantaranya karena holder yang yang kurang bersih atau sudah aus, kondisi pisau mesin cutting yang sudah tumpul, karena hasil editan yang kurang sempurna dalam artian terlalu banyak node yang membuat pis…

Cara Pasang Sticker Mobil Sendiri (Sistem Kering)

cuttingstickerupdate - Memasang sticker untuk mobil sering disebut banyak orang sebagai pekerjaan yang hanya bisa dilakukan ahlinya. Memang benar, segala sesuatunya sebaiknya diserahkan ke ahlinya.

Tetapi menurut saya, mengapa Anda tidak mencobanya? Paling tidak untuk mobil Anda sendiri? Yang pasti tak membutuhkan uang jasa pemasangan sticker, kan?

Kali ini saya menjelaskan cara memasang sticker ke mobil dengan sistem kering. Sistem kering adalah pemasangan tanpa bantuan air yang sudah dicampur shampoo. Oh ya, mungkin ada diantara Anda yang pernah mendengar istilah wrapping.

Wrapping artinya membungkus, jadi sama saja dengan pemasangan, namun lebih umum diartikan sebagai memasang sticker pada bidang yang lebih luas, bahkan bodi mobil secara utuh. Namanya juga membungkus.



Yang pasti, jika Anda bisa melakukannya sendiri akan muncul kebanggan. Dan Anda adalah salah satu orang yang berani mencoba. Wrapping mobil bagi pemula pasti merasakan sulitnya, meski tidak saya katakan tidak bisa. An…

Tutorial Lengkap Proses Membuat Cutting Sticker

cuttingstickerupdate - Membuat cutting sticker adalah pekerjaan yang membutuhkan ketelitian. Karena akan berpengaruh kepada hasilnya. Apalagi jika Anda menerima jasa pembuatan cuting sticker, ketelitian akan diperhatikan konsumen Anda.



Kali ini saya akan menjelaskan proses pembuatan cutting sticker dari awal hingga siap untuk dipasang. Usahakan baca dengan teliti, karena kalau terselip satu tahap sobat akan bingung. Maaf, tutorial ini untuk pemula, bukan tukang sticker profesional.

Membuat Cutting Sticker Logo Google Langkah 1 Buka Coreldraw, buka lembar kerja baru, lalu import logo Google yang sudah Anda download dari internet. Seperti tampak pada gambar 1 di atas.

Langkah 2 Karena mesin cutting sticker tak bisa membaca file berformat gambar seperti jpg, bmp dan sebagainya, Anda harus mengubahnya menjadi vector. Untuk gambar dengan gradiasi jelas seperti gambar hitam putih dapat Anda trace langsung menggunakan fasilitas trace bitmap di Coreldraw. Namun jika gambar banyak warna, apala…