Apakah Merek Bahan Sticker Terbaik untuk Konsumen?

Cuttingstickerupdate - Bukan hal baru bagi sobat pelaku usaha cutting sticker mendapatkan permintaan dari konsumen yang minta bahan sticker terbaik. Adakalanya hal ini sangat wajar, karane bisa saja konsumen yang datang adalah pegawai yang dipesankan oleh pimpinannya untuk mencari sticker.

Dalam dunia perstickeran, memang ada banyak bahan. Baik vinyl, reflektif atau bahan lain yang bisa diaplikasikan dengan mesin cutting sticker. Ada bahan dari Cyhina, Jepang atau Eropa dan Amerika. Bahan buatan China biasanya lebih murah.

Contohnya merek Seicho, Pro, Sun, Deco dan sebagainya. Jika ada tambahan fix di belakangnya, misalnya Seichofix, Profix, Sunfix atau Decofix pada umumnya bahan vinyl. Sementara jika akhirannya lite seperti Seicholite, Prolite maka itu adalah reflektif atau bahan sticker yang memiliki keunggulan berpendar ketika terkena sinar khususnya malam hari.

Merek bahan sticker terbaik harus dilihat dahulu untuk apa peruntukannya

Namun tak semua menggunakan pedoman tadi, ada juga yang menggunakan nama lain seperti Asahi, Ablast dan lain sebagainya.

Sementara untuk bahan sticker yang harganya lebih mahal mereknya juga cukup banyak. Misalnya Kiwalite, Avery Dennison, 3M. Oracal dan sebagainya. tentu saja kualitasnya juga lebih bagus dan memiliki daya tahan yang lebih kuat.

Nah, untuk menjawab pertanyaan konsumen bahan sticker apa yang paling bagus hendaknya sobat menanyakan dahulu untuk apa keperluannya.

Jika konsumen ingin pesan sticker warning semisal dilarang merokok dan akan dipasang di dalam ruangan makan dengan bahan China saja sudah cukup. Mengapa? Karena ia tak akan terkena panas dan hujan.

Jika konsumen ingin memasang sticker cutting untuk neonboks yang akan dipasang outdoor atau luar ruangan maka bisa menggunakan bahan lain. Salah satu yang bisa sobat tawarkan ialah Oracal seri 8500 dan 8300.

Kebetulan yang ada di toko sobat hanya Oracal seri 651. Sobat harus jelaskan, untuk neonboks nyala lampu akan memancar dari dalam, bukan nyala lampu dari luar kotak neonboks menyinari permukaan medianya.

Bedanya, Oracal 651 cocok untuk papan nama tanpa ada kotak lampu di dalamnya. Warnanya lebih hidup karena tersorot cahaya dari luar. Sementara Oracal 8500 atau 8300 (transparan) dianjurkan untuk membungkus neonboks.

Demikian juga jika ada konsumen yang ingin membuat tanda panah sebagai penanda ruangan yang tampak menyala, sobat bisa tawarkan Seicholite, Prolite, Asahi, Transigny atau sejensinya. Meski buatan China, akan cukup awet untuk sticker di dalam ruangan.

Baca Juga: Tebarkan Kebaikan Sobat melalui Sticker

Tetapi kalau konsumen menginginkan daya pendarnya yang lebih bagus, bisa tawarkan 3M atau Kiwalite. Jenisnya juga beragam, ada yang densitynya tinggi sehingga akan menyala meski sorot cahayanya dari jauh. Bahannya sama dengan yang digunakan di rambu-rambu jalan.

Sementara jika ada konsumen pegawai Dinas Perhubungan yang memesan sticker untuk rambu-rambu sebaiknya tawarkan Reflektif buatan Amerika atau Eropa. Mengapa? Karena ia memiliki daya tahan yang lebih kuat dipasang di luar ruangan. Pendarnya juga lebih kuat saat tersorot lampu saat gelap.

Berikanlah keterangan yang dipahami konsumen sehingga mereka tahu. Jika bisa mendapatkan harga sticker yang lebih murah mengapa harus dipaksakan mahal? Karena kebanyakan konsumen pasti menginginkan harga yang lebih murah.

Sebaliknya, jika ia menginginkan harga murah untuk sticker rambu-rambu misalnya, silakan berikan penjelesan. dengan bahan murahan, warna pendarnya tak akan lama. Sementara rambu-rambu dibuat untuk memberikan peringatan kepada masyarakat. Alangkah tidak bijaksananya memaksakan bahan murah untuk keselamatn banyak orang.

Jadi sobat semua, bahan sticker terbaik itu harus disesuaikan dahulu dengan kebutuhannya. Semoga membantu. ***

0 Response to "Apakah Merek Bahan Sticker Terbaik untuk Konsumen?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel