Skip to main content

Posts

Showing posts from August 6, 2017

Ini Tahapan Wrapping Mobil yang Benar

cuttingstickerupdate - Membungkus (wrapping) kendaraan kini menjadi pilihan sebagai ganti cat. Ada beberapa alasan mengapa wrapping semakin digemari.

Selain pengerjaannya lebih cepat, gambar bisa cepat dikelupas jika ingin ganti model atau desain lain. Dan bagi yang menyewa mobil, apabila pemiliknya membutuhkan kondisi mobil dalam keadaan berish tanpa tempelan, bahan stiker bisa langsung dikelupas.



Tulisan ini lebih menekankan ke prose atau tahap bagiamana membungkus kendaraan secara benar. Dengan langkah langkah berikut, Anda sebagai penyedia jasa berarti memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen.

Pelajari Bahan Setiap bahan stiker, khususnya non Tiongkok, dikeoluarkan pabriknya dilengkapi data teknis. Seandainya tidak mendapatkannya dari toko di mana Anda membelinya, cobalah buka website resmi bahan tersebut. Lalu pelajari, apakah bahan tersebut bisa dipakai dengan cara kering atau basah.

Tingkat pemanasan yang ditentukan berkisar berapa. Daya kelenturannya seperti apa. Jenis …

Pisau Cutting Bergerak tetapi tak Memotong

cuttingstickerupdate - Ada sejumlah pertanyaan yang ditujukan kepada saya melalui email. Intinya, pisau mesin cutting bergerak mengikuti pola atau desain di software grafis di komputer. Gerakan pisaunya sempurna, bisa ke atas bawah, kanan kiri.

Namun, ujung pisaunya tak bisa turun memotong. Dengan kata lain, pisaunya tetap menggantung tak memotong apa apa. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Bila masalah seperti itu terjadi pada mesin cutting Anda, mungkin tips berikut bisa membantu. Karena keberadaan mesin cutting stiker adalah mutlak bagi orang orang seperti kita, bakul stiker cutting.



Meski berbeda merek, namun untuk semua mesin cutting stiker buatan Tiongkok memiliki cara kerja yang sama. Demikian juga dengan mesin jepang, Amerika, Jerman memiliki cara kerja yang hampir serupa.

Yang membedakan keduanya paling dasar adalah penggerak roda, Tiongkok sistem stepper sementara non Tiongkok servo. Untuk pembahasan stepper dan servo silakan baca postingan saya sebelumnya.

Lengkah pertama adalah…

Mengatasi Hasil Cutting Tidak Sempurna

cuttingstickerupdate - Hasil cutting yang cacat atau tidak sempurna hampir menjadi persoalan bagi para pemula bisnis stiker cutting. Bintan Wrapping pun kerap kali mendapatkan pertanyaan seputar hal ini.

Untuk mengatasi cacatnya hasil cutting, ada baiknya saya bahas dahulu pengertian cacat. Cacat bisa berarti lapisan stiker yang berperekat susah dikopek dari backing paper (lapisan paling bawah yang dibuang jika stiker akan dipasang); bisa juga saat diangkat ternyata ada lapisan backing paper yang menempel di lapisan stiker; atau lapisan stiker cutting tidak menempel sempurna di media yang dilekati.

Jangan langsung memvonis pedagang bahan stiker jika barang yang dijualnya sudah kedaluwarsa alias stok lama. Lebih baik perhatikan hal hal sebagai berikut agar Anda tahu kesalahan sebenarnya berada di pihak mana. Pada kebanyakan kasus, mohon maaf, kesalahan justru dilakukan oleh pengguna atau kita sebagai pelaku usaha cutting stiker.
Pengaturan Pisau Mesin Cutting

Kesalahan tukang stiker pe…