Skip to main content

Posts

Showing posts from May 7, 2017

Kuasai Ilmu Raba Ujung Pisau

cuttingstickerupdate - Pisau cutting sticker yang familiar dengan pengguna mesin cutting di Indonesia adalah pisau untuk Roland, Mimaki, dan Graphtec. Prodisen mesin cutting Tiongkok, biasanya melengkapi holder jarumnya agar bisa dipasang mata pisau ketiga merek tersebut.

Namun, Anda bisa mengganti mata pisau dengan membeli holder buatan Tiongkok. Pilih saja yang sesuai untuk jenis mata pisau yang Anda sukai.

Jika Anda konsisten menggunakan satu jenis merek mata pisau cutting stiker, apa yang akan saya uraikan di bawah ini abaikan saja. Karena tak akan munculpersoalan. Namun permasalahan bisa tetap muncul karena semakin hari semakin banyak pabrik di Tiongkok yang memproduksi mata pisau mesin cutting.

Untuk satu merek saja, misalnya Roland, kadang ada perbedaan ukuran panjang mata pisaunya meski hanya satu milimeter. Jika ini terjadi, yang harus Anda kuasai adalah mengatur ujung mata pisau yang keluar dari lubang holder agar mata pisau bisa berfungsi baik.



Sebenarnya pengaturan mata pi…

Jangan Letakkan Mesin Cutting Sticker di Meja

cuttingstickerupdate - Mesin cutting stiker yang lebarnya minimal 60 cm biasanya dilengkapi penyangga dari pabriknya. Pabrik tentu memiliki alasan mengapa harus dijual satu paket mesin dengan penyangganya tersebut.

Karena tak banyak yang tahu, ada kalanya mesin cutting ditaruh di atas meja, dengan maksud lebih dekat dari jangkauan saat mengoperasikannya bersama komputer.

Padahal, jika dilihat secara detil, di papan tempat bahan stiker dipasang ada lubang lubang kecil berjejer dari kiri ke kanan atau sebaliknya mengikuti lempeng penampang.

Lubang lubang itu sengaja dibuat oleh pabrik mesin cutting stiker dengan maksud agar lembaran bahan stiker yang dipasang akan menempel pada penampangnya untuk menghindari lekukan lekukan yang berakibat tidak sempurnanya jarum mesin cutting memotong lapisan bahan stiker.



Jika pertanyaan Anda adalah dari mana ilmunya hanya lubang lubang kecil kok mampu membantu menyetabilkan permukaan bahan stiker yang akan dicutting? Sekarang mari lihat di bagian bawa…