Belajar Nyablon Polyflex Bersama Rhino

cuttingstickerupdate - PT Rhino Indonesia Sukses (RIS) sebagai distributor mesin cutting sticker dan heatpress dan belakangan memasok kebutuhan Polyflex di Indonesia menyelenggarakan Wokshop Sehari.

Bertajuk Belajar Sablon Polyflex, Sabtu, 29 Juli 2017 di Roof Garden, Lantai VI, Hotel Eska, Komplek Kepri Mall, Batam.

Sedikitnya 50 pelaku usaha sablon diundang dalam kegiatan yang dihadiri dua naraumber dari RIS, yakni Tedi dan Jonathan.

Penyelenggaraan workshop di Batam, RIS menggandeng Shero Batam Apparel. Teknologi dan teknik sablon yang kian modern akhirnya melahirkan banyak hal, diantaranya Polyflex. Rhino yang memiliki produk Polyflex bernama Rhinoflex pun mengambil ceruk atau peluang tersebut. Dengan workshop ini diharapkan semakin banyak masyarakat tahu bahwa sablon saat ini bisa dilakukan dengan cepat dan lebih murah.

Secara garis besar, workshop dibagi ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang baru mengenal Polyflex dan butuh teknik lebih jauh.

Bagian ini dipandu oleh Tedi. Untuk memberikan pengetahuan yang lengkap, panitia sengaja membawa serta berbagai jenis bahan Polyflex, mesin heatpress dan mesin cutting. Semuanya menggunakan merek Rhino.

Peserta juga berkesempatan mencoba bagaimana memotong bahan Rhinoflex dengan mesin cutting Rhinotec lalu mengperesnya dengan heatpress Rhinotec.

Berbagai hal seputar teknik menyablon bebas ditanyakan peserta. Para pelaku usaha sablon pun tak menyia nyiakan kesempatan yang ada dengan menanyakan apa yang belum atau kurang mereka pahami. Tedi menjelaskan setiap topik secara singkat, untuk memberikan waktu lebih banyak saat praktiknya.

Sementara di bagian belakang, kelompok dua adalah mereka yang sudah terbiasa dengan Polyflex dan berdiskusi untuk perkembangan dunia sablon di Batam pada khususnya dan Kepri pada umumnya.

Sekadar informasi, Rhino tak hanya mengundang peserta workshop dari Batam, namun ada yang dari Tanjungpinang dan Bintan.

Kelompok ini dipandu oleh Jonathan dari RIS. Jika Tedi menguasai seluk beluk teknik sablon, Jonathan memahami benar bahan Polyflex merek Rhinoflex.

Ia pun tak pelit berbagai tips agar menghasilkan kualitas sablon yang bagus. Tak lupa dikupasnya kelebihan dan kelemahan dua jenis Polyflex yang paling sering digunakan oleh para pelaku usaha sablon, yakni PU dan PVC.

Baca Juga:

Mengenal Bahan Stiker Ablaze

Lengkapi Sticker dengan Stempel, Anda Butuh Ini

Memilih Bahan Stiker Reflektif buatan China

Ditambahkan oleh Edison, owner Shero Batam Apparel, dengan berkumpulnya para pelaku usaha sablon maka akan ada langkah lanjutan. Ada beberapa masukan yang dilontarkan para peserta. Diantaranya agar Shero menjembatani membuka gerai yang bersedia menampung hasil sablon para pengguna Rhinoflex di Batam.

"Sudah saya pikirkan sebelumn kegiatan ini, jadi bayangan saya ada satu tempat yang isinya itu sablon dan sablon. Konsumen mendapatkan banyak alternatif," ujar Edi, panggilan akrab Edison.

Dari pertemuan ini akhirnya muncul keuntungan lain. Diantaranya, satu demi satu peserta mengetahui siapa yang bisa memproduksi kaos sendiri, menjual bahan sablon, butuh tenaga kerja dan sebagainya.

Hal ini memungkinkan terjadi simbisosis mutualisme atau kerja sama saling menguntungkan di antara peserta ketika berada di luar workshop.

Kabar terbaru dari RIS, menghadapi perkembangan dunia cetak maka perusahaan ini pun memasarkan Rhinotec GP-60 yang merupakan mesin printing yang dikhususkan untuk Polyflex Printable.

Spesifikasinya menggunakan head Epson DX 5 Print Head; number of head 1; maksimal area cetak 600 mm; resolusi cetak 7130, 1080 dan 1440 DPI, Rip software Photoprint; Cleaning System Automatic dan Power 110/220V 50 HZ/60HZ 10 A.

Sedangkan untuk mesin printing dengan ukuran lebih lebar dipasarkan Rhinotec GP-160 yang bisa digunakan untuk mencetak media lebih besar. Spesifikasinya Print Head Epson DX 6 Print Head; Number of Head 4; Max Print 1600 mm; Print Resolution 720, 1080 , 1440 DPI; sedangkan susyem cleaning dan power sama dengan Rhinotec GP-60. Keduanya membenamkan head untuk tinta eco solvent.

Ingin informasi lebih lanjut tentang Produk RIS? Bisa mengirimkan komentar di kolom komentar blog ini, terima kasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Belajar Nyablon Polyflex Bersama Rhino"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel