Skip to main content

Posts

Showing posts from October 30, 2016

Mengatasi Bahan Sticker Reflektif Berkerut

cuttingstickerupdate - Apakah Anda tegah kesal sekaligus was was? Karena ada orderan dengan nilai lumayan besar namun perhitungan Anda salah, rupanya bahan kurang sedikit. Ada juga sisa bahan namun sayang lapisan stikernya keriput.

Kalau vinyl, apalagi buatan Tiongkok, masih lebih mudah mengatasinya. Ini yang diminta konsumen bahan stiker jenis reflektif. Tahu sendirilah jika ditarik agak kencang langsung bret... robek.

Banyak merek bahan stiker jenis reflektif di Indonesia, yang ingin menggunakan grade tinggi bisa mencoba 3M, Kiwalita, Oralite dan sebagainya. Yang memang dibuat oleh orang orang bule sana. Sementara merek Tiongkok justru lebih banyak dipasarkan.

Sebutlah merek Seicholite, Prolite, Xlite, Ablaze, Transign, Asahi, Goodlite, Goldenlite dan sebagainya. Nah, jika siasa bahan yang menkerut tadi adalah merek Seicholite, jangan khawatir.

Ada caranya. Yang harus diingat, namanya juga bahan yang pada awalnya sudah tidak dipikir untuk digunakan lagi karena sudah terlipat atau me…

Oracal Mahal? Pakai Asahi Saja Bro

cuttingstickerupdate - Tidak dapat disangkal, promosi yang hebat dari tim pemasaran Oracal mampu membuat nama bahan stiker ini banyak dikenal sekaligus dipakai oleh banyak pebisnis stiker di Indonesia. Namun tak semua memiliki modal yang cukup untuk membeli Oracal sistem rol atau gulung. Jika itu yang terjadi pada Anda, coba saja produk yang saya tawarkan di sini, Asahi.

Ada empat warna Asahi dengan ukuran 120 cm x 100 meter, yakni putih matte, putih glossy, hitam matte dan hitam glossy. Pasti bagi pemain stiker terutama yang mengerjakan wrapping hitam matte atau doff paling banyak dipakai.

Sebagai perbandingan untuk bahan stiker Oracal 651 hitam matte per rol berkisar Rp2.200.000 sampai Rp2.500.000 dengan panjang 50 meter, sementara Asahi dengan lebar sama dan panjang 100 meter (dua kali lipat dari panjang Oracal) saya banderol hanya Rp2.300.000 saja.

Kualitasnya bagaimana? Secara umum hampir tak jauh beda dengan Oracal, hanya saja kelemahannya jangan ditarik dengan hotgun terlalu le…