Skip to main content

Posts

Showing posts from September 11, 2016

Teknik Permainan Warna Pada Stiker

cuttingstickerupdate - Permainan warna pada stiker adalah hal yang sangat penting. Anda boleh saja jagoan membentuk desain atau pola untuk stiker cutting, tetapi jika pemilihan warnanya tidak tepat hasilnya akan berkurang saat dinikmati.

Seperti ada ruang kosong meski sudah diisi warna. Adakalanya warna yang dipilih justru membuat kombinasi warna lainnya melemah, tidak berpadu padan.

Cara yang paling gampang untuk memahami perpaduan warna adalah dengan roda warna atau wheel color. Pemain stiker memang dituntut cepat memilih warna. Ini akan sangat membantu ketika Anda diminta mendesain pola untuk decal atau stiker printing.



Jika stiker cutting warnanya tak sebebas printing, karena bergantung pada warna bahan yang dibuat pabrik, maka pada decal Anda bisa mengeksplorasinya karena warna akan ditimbulkan dari tinta.

Tentu tidak masalah jika Anda mendapatkan order stiker cutting berupa logo perusahaan. Karena dari sananya memang sudah baku warnanya. Misalnya logo dan tulisan movistar, angka…

Memperlakukan Sandblast Secara Benar

cuttingstickerupdate - Jangan asal asalan dalam urusan simpan menyimpan. Salah menyimpan uang di rekening orang lain bisa berabe. Salah menyimpan nomor ponsel tentu ujungnya buat kelabakan jika diperlukan.

Salah menyimpan bahan stiker sandblast juga bisa berakibat fatal. Seharsunya snadblast masih bisa digunakan, hanya karena salah cara menyimpan akhirnya hanya dibuang ke tempat sampah.



Oke juragan semua, perhatikan apa yang akan saya uraikan di bawah ini agar sandblast yang disimpan tetap bisa digunakan kapan saja.

Jika Anda adalah pembeli yang mau pasang saat itu juga tentu tak sebesar risikonya kalau Anda penjual grosiran. Yang harus menyediakan stok agar tetap bisa melayani pembeli.

Pertama Jangan menggulung snadblast terlalu kecil. Jangan juga menggulung tak mengikuti arah gulungan sebelumnya. Maksudnya begini, jika pertama sandblast digulung dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri, janganlah kemudian digulung dari atas ke bawah atau sebaliknya.

Jika ini dilakukan maka sandblast ak…

Teknik Cutting Setengah Putus pada Sandblast

cuttingstickerupdate - Memotong sandblast tidak sama dengan memotong bahan stiker kebanyakan. Hal ini karena sifay snadblast yang berbeda, sehingga perlu teknik tersendiri.

Teknik yang biasa digunakan untuk membuat pola atau motif pada sandblast adalah teknik cutting setengah putus.

Secara garis besar, gambaran teknik ini akan saya jelaskan di bawah. Sebelumnya saya akan mengawalinya dengan teknik cutting pada bahan stiker biasa.

Jika Anda mendapatkan order menggunakan bahan vinyl seperti Oracal atau reflective sheet seperti Kiwalite, Seicholite atau Goldenlite, pasti biasanya bentuk huruf atau motifnya dipotong putus.

Potong putus di sini maksudnya pada lapisan stikernya, bukan putus atau tembus sampai release paper atau backing papernya. Lalu bagian yang tidak terpakai dibuang sehingga menyisakan bentuk stiker yang dikehendaki.



Untuk memasangnya pun gampang, ditempel masking tape lalu dilekatkan pada tempat atau media yang diinginkan.

Persoalannya, sandblast kebanyakan dipasang menu…

Teknik Pasang Sandblast

cuttingstickerupdate - Sandblast semakin hari semakin menjadi kebutuhan, seperti pada kaca depan toko, kantor atau tempat usaha lain. Juga sangat cantik untuk mempercantik kaca kaca bagian dalam rumah, seperti kaca pembatas agar tidak terkesan polos.

Kehadiran sandblast juga menambah kesan elegan, selain itu fungsi utamanya tak hilang: sebagai stiker penghalang pandangan.

Sandblast sering disebut stiker kaca es, yang hasilnya memiliki tampilan seolah olah hasil grafiran. Dalam dunia sandblast dikenal beberapa tipe diantaranya snadblast polos dari pabrikan, sandblast motif yang juga sudah dibuat motifnya dari pabrik.

Motifnya pun beragam seperti kotak, lurus, gambar dan sebagainya. Ketiga adalah custom cutting sandblast. Saya akan membahas yang ketiga.

Disebut custom cutting sandblast karena awalnya adalah sandblast polos yang kemudian diberi motif lalu dicutting dengan mesin cutting. Motif yang bisa dibuat beragam, seperti tulisan nama tempat usaha, hingga gambar yang diinginkan konsum…