Lengkapi Usaha Stcker dengan WiFi Gratis

cuttingstickerupdate - Sukses adalah sesuatu yang ingin digapai setiap pelaku usaha, termasuk usaha cutting sticker. Saya kembali menuliskan artikel tentang sukses menjalani usaha cutting sticker. Hal ini saya lakukan karena peluang di bidang ini masih sangat terbuka lebar. Pertanyaannya bukan apa mampu, melainkan apa mau?

Keberhasilan sebuah usaha sticker tak hanya ditentukan kepiawaian pemiliknya mengelola. Selain itu dibutuhkan piranti yang mutlak harus ada, apalagi di zaman seperti ini. Dan yang akan saya tuliskan kali ini ialah WiFi gratis.

Perlunya Akses Internet (bukan Indomie, Telor, Kornet)

Di mana ada upaya, di sana ada jalan. Namun jalan bukan selalu semulus yang dibayangkan. Sebelum tema melenceng ke topik masalah, mari kita fokuskan saja. Ambil buku dan cataaaaat hehe. Kali ini saya akan menyinggung fasilitas pendukung dalam usaha cutting sticker yaitu internet.

Pasti ada yang tertawa nih, zaman sekarang mana ada yang tak pakai internet. Oh oke oke sahabat, memang benar internet memang sudah memiliki zamannya.

Selanjutnya saya izin bertanya, dari mana Anda mengakses internet? Kalau jawabannya smartphone, jawaban saya selanjutnya begini: boleh, tetapi apa tidak lebih bagus jika pelaku usaha cutting sticker melengkapi fasilitas internet yang bisa diakses melalui laptop atau PC sebagai piranti kerja yang tersambung dengan mesin cutting sticker?

pentingnya internet di toko sticker


Memang apa bedanya bro buka internet di smartphone dengan laptop atau PC? Bedanya layar smartphone itu kecil, kalau monitor laptop atau PC itu lebar hehe.

 Bukan, bukan itu sobat semua. Saya meraskan betul manfaat internet yang bisa saya akses langsung dari PC kerja di toko. Soal peralatan yang dipakai untuk akses internat via laptop atau PC boleh pilih sesuka Anda. Boleh pakai modem colok, boleh juga langganan internet pasca bayar seperti Speedy.

Nah beberapa keuntungan itu diantaranya:

Mengunduh Jenis Font (Huruf) Baru

Saya punya pelanggan setia, seorang pembuat pelat nomor kendaraan. Setiap hari ia memesan abjad maupun angka untuk pelat nomor kendaraan baik dibuat mal (cetakan untuk cat) atau yang langsung dicutting dengan bahan reflektif.

Kebetulan pelat nomor kendaraan di daerah saya tinggal masih banyak yang dimodifikasi, saya sering mendapatkan order kode wilayah nomor kendaraan atau angkanya dengan huruf baru.

Karena saya bukan pedagang huruf atau istilah kerennya font, saya harus berpikir bagaimana mendapatkan huruf seperti yang diminta dengan cepat. Lagipula di toko kelontong sebelah toko saya juga tak menyediakan atau menjual huruf. Hahaha.

Mau tak mau jalan keluarnya ialah membuka internet lalu searching, browsing, dan akhirnya downloading. Karena akses internat bisa saya lakukan di PC, maka huruf baru bisa langsung saya instal di sistem operasi komputer.

Membutuhkan waktu yang sangat singkat. Kecuali Anda downloading huruf sambil mendownload yang lain (apa itu bro hehe), ya bisa agak lama. Tuh lihat, wajah pelanggan cutting sticker kita masam dengan senyum yang disimpan rapat karena resah menunggu.

Mengunduh Brand atau Logo

Ada yang menyindir ya? Pantas cutting sticker pelat nomor kendaraan di toko saya laku karena belum ada ketegasan dari penegak hukum yang melarang penggunaan pelat nomor kendaraan variasi? Oh oke, saya bahas yang lain. Pasti pernah kan Anda kedatangan konsumen yang memesan logo sebuah merek atau brand.

Masalahnya konsumen ini datang hanya membawa catatan nama merek atau brand yang dimaksud. Sementara bentuknya ia tak hafal benar. Paling ia hanya mampu menjelaskan bentuknya lonjong, bulat, kotak, segitiga, segilima, jajaran genjang... lho kok malah istilah matematika yang kita bahas ya? Di mana sebaiknya kita bertanya?

Sekali lagi, internet adalah jawabannya. Bayangkan jika Anda hanya bisa mengakses internet melalui smartphone, harus mengunduh di memori internal atau kartu memori di smartphone.

Baru dipindah dengan kabel data ke komputer. Lebih enak langsung mengunduh bentuk merek yang dipesan di komputer, save as di folder yang ditentukan, lalu dibuka di software yang kompatibel dengan mesin cutting yang kita miliki.

Terima Order dari Luar Kota

Jika Anda menjual produk Anda agar diketahui orang orang yang ada di luar kota tempat Anda tinggal, bukankah internet bisa menjadi jembatan penghubung antara Anda dan calon konsumen atau bahkan pelanggan setia?

Interaksi bisa dilakukan dengan cara mudah tanpa harus beralih piranti. Misalnya kirim contoh desain melalui email, sementara komunikasi lewat smartphone karena ada BBM, Whatsapp, Facebook Messenger atau Hangout dan aplikasi lainnya.

Bisa sih, cuma kalau konsumen ingin review setiap desain yang kita kirimkan apa jempol tangan Anda tidak bengkak jika caption untuk setiap produk harus disertai penjelasan? Gunakan akses internet lewat laptop atau PC untuk menyukseskan usaha cutting sticker Anda.

Baca Juga:

Menghitung Harga Jual Cutting Sticker

Mengakali Pisau Cutting Biar Tak Lekas Tumpul

Manfaatkan Sisa Bahan Menjadi Uang

Sebagai Sarana Temukan Solusi Cutting

Di internet juga saya kerap menemukan jawaban atas masalah yang saya temui terkait cutting sticker. Karena banyak forum baik yang dibuat penggemarcutting sticker dalam negeri maupun luar negeri. Waduh, kalau jawaban atas masalah itu adanya di forum berbahasa arab bagaimana? Sip, itulah jawaban saya.

Kan ada Google Translate sebagai penerjemah yang rela tak saya bayar. Tinggal copy paste maka sya la la... terjemahan ke dalam bahasa yang kita pilih segera ditampilkan.

Komunikasi Lebih Cepat

Siapa nggak kenal WhtasApp? Nah, tak sedikit antara sobat dan pelanggan terjadi komunikasi melalui aplikasi ini. Dan kini WhatsApp menyediakan fitur yang bisa diakses melalui PC atau laptop.

Berbeda dengan jika sobat masih menggunakan aplikasi di smartphone, bidang jawabnya terbatas. Namun akan terasa sangat lapang jika dibuka di laptop atau layar PC. Ngetiknya bisa banyak, sambil mengerjakan pekerjaan lain (mendesain misalnya) nggak jadi masalah.

Sumber Musik Tak Terbatas

Bagi Helmi yang mengelola Inilah Sticker, dengan WiFi bisa mendemgarkan musik sepanjang hari. Apalagi anak muda ini memang menyukai musik-musik terbaru. dan ia merasa lebih bersemangat jika bekerja sambil mendengarkan musik.

Dengan jaringan internet, ia bisa dengan mudah mengganti jenis lagu yang akan diputarnya. Beruntung ia ditemani Izul yang juga sama-sama menyukai musik. Di toko stikernya di Jalan Sidorejo, Tanjungpinang ini kedua anak muda ini biasa memasang sticker sambil menirukan lirik lagu di komputer.

Memanjakan Pelanggan

Selain untuk pemilik toko, WiFi juga bisa dijadikan pengobat rasa jenuh bagi konsumen atau pelanggan yang sedang menunggu. Kalau ia menginginkan kendaraannya distickeri secara utuh atau penuh desain yang bagus, ia harus rala menunggu.

Bayangkan di kala menunggu ia kehabisan kuote internet padahal ada sesuatu yang harus dikabarkan kepada rekannya. Nah, kan bisa sobat nawarin fasilitas WiFi secara gratis.

Semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Lengkapi Usaha Stcker dengan WiFi Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel