Buat Blog Gratisan untuk Promosikan Sticker Sobat

cuttingstickerupdate - Blog gratisan adalah cara keren kekinian yang bisa sobat gunakan untuk promosi sticker. Untuk membuat blog gratisan saya tidak akan membahasnya di sini. Sekarang persoalannya bukan bisa ata tidak, melainkan mau atau tidak mau.

Turorial blog gratisan sangat banyak ditemukan di dunia maya. Semuanya hampir sama. kalaupun berbeda itu karena penyampaian atau cara penulisan. Maklum blogger cukup banyak. tentu setiap orang memiliki gaya penulisan yang berbeda pula.

Namun demikian, ilmu yang diajarkan di dalamnya bisa saya katakan sama. Jika sobat mengikuti langkah-demi langkah membuat blog gratisan dengan benar, maka prosesnya nggak lebih dari satu jam.

Keuntungan Promosi Sticker Lewat Blog Gratisan

blog gratisan
Salah satu blog gratisan yang saya belikan domain ya blog ini. Foto - masnoeng

Pada bagian ini saya akan membahas beberapa keuntungan yang akan sobat dapatkan jika memiliki blog gratisan untuk memajang aneka produk sticker yang sobat bikin. Yang pasti kehadiran sebuah teknologi sebenarnya memudahkan manusia untuk berkreasi.

Tidak Keluar Biaya

Membuat blog gratisan benar-benar tak membutuhkan uang, selain uang kuota internet. Apalagi tak sedikit dari sobat yang sudah melengkapi kios stickernya dengan WiFi. Kan sayang kalau sudah bayar bulanan tetapi kurang maksimal penggunaannya. Paling-paling selama ini hanya dipakai untuk browsing logo yang dipesan konsumen.

Kalau buat blognya benar-benar gratis. Ada banyak platform yang bisa sobat gunakan. Yang populer ialah blogspot dan wordpress. Kalau ingin membuatnya, silakan cari di Google dengan kata kunci yang sedikit berbeda.

Untuk cara membuat blogs di blogspot, ketikkan saja cara membuat Blogspot gratis. Sementara yang Wordpress ketikkan saja cara buat blog Wordpress gratis. Dan silakan buka tutorial yang paling senak buat sobat dan mulailah ngeblog.

Bisa Dibagikan di Medsos

Keuntungan lainnya jika memiliki blog ialah, semua artikel yang sudah sobat tulis bisa dibagikan ke meda sosial atau medsos yang sobat miliki. Hal ini tentu meringankan pekerjaan sobat. Lantas apa bedanya dengan menuliskan langsung ke Facebook, Instagram atau Twitter?

Jika dibagikan ke Facebook misalnya, statusnya beragam. Tampilan postingan di blog yang dibagikan ke Facebook juga lebih memancing teman untuk membacanya. Orang akan dengan mudah tahu kalau itu hasil share dari website atau blog.

[Baca Juga: Step by Step Membuat Sticker Cutting Manual]

Dan ketika diklik, link akan langsung menuju ke blog gratisan sobat. Di sinilah letak keuntungan jika kalian bisa ngeblog. Karena begitu membaca artikel tadi, ada kemungkinan orang akan menjelajah blog Anda dan tertarik dengan produk lain yang sobat tawarkan.

Dan semua artikel yang ada di blog bisa dengan mudah dibagikan. Tinggal tekan tombol share, pilih medsos yang dikehendaki. Maka saat itu juga artikel sobat sudah dibagikan.

Pemasukan Lain dari Blog Gratisan

Ada satu lagi yang patut sobat pertimbangkan dengan memiliki blog sendiri. Tulislah sesuatu seputar dunia sticker, seperti yang saya lakukan di blog yang sedang sobat baca ini. Jika artikelnya menarik dan dibaca banyak orang, tulisannya ada di indeks Google halaman-halaman awal, nanti ada yang minta kerja sama.

Kerja samanya bisa memasang iklan di blog sobat. Ada juga yang minta usahanya diberitakan dan sobat pun mendapatkan penghasilan lain selain dari netizen yang berbelanja melalui blog tadi. Sobat pasti tidak asing dengan istilah content placement atau penulis tamu, jasa review dan sebagainya.

[Baca Juga: Terima Sticker Cutting Tanpa Mesin Cutting]

Salah satu blog gratisan saya yang pernah sukses ialah metrosticker. Saya pernah hampir setiap hari menerima email, membalas komentar atau menerima telepon dari begitu banyak teman se-Indonesia. Setiap ada pertanyaan dari sobat, saya carikan jawabannya dan saya publish di blog gratisan.

Blog tersebut sekarang sudah jarang sekali saya update, karena saya lebih banyak menulis konten untuk blog ini. ***

0 Response to "Buat Blog Gratisan untuk Promosikan Sticker Sobat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel