HP Designjet T120, Plotter Pintar Bisa Diperintah Jarak Jauh

HP Designjet T120 merupakan penerus dari seri sebelumnya yang juga mendapatkan tempat di hati masyarakat, yakni HP Designjet 111. Produk ini disebut sebagai plotter terkecil di kelasnya.

Karena perintah yang diberikan kepada HP Designjet T120 banyak bisa dilakukan menggunakan cara kekinian, banyak yang menyebutnya sebagai e-Printer. Kita pasti sangat familiar dengan penyebutan yang diawali e sebagai singkatan elektronik.

Kan ada e-KTP, e-Tilang, e-Katalog yang diciptakan sebagai sebuah kemajuan teknologi. Jika HP Designjet T120 kemudian menggunakannya, tentu saja akan banyak kelebihan yang bisa dinikmati para penggunanya.

HP Designjet T120

Karena dilahirkan sebagai pengganti/replacement plotter serie HP Designjet 111 sebelumnya, plotter ini membenamkan banyak keunggulan yang lebih mengedepankan pada sspek technology user friendly.

Bisa dikatakan, dengan harga yang relatif murah dan terjangkau plotter HP Designjet T120 merupakan plotter terkecil di kelasnya. Tentu saja hal ini akan sangat membantu bagaimana Anda menyusun ruang kerja.

Bentuk fisiknya yang nggak terlalu lebar memudahkan untuk ditempatkan di mana sana. Berbeda dengan printer large format yang membutuhkan ruangan tersendiri.

Mengapa plotter ini dikatakan terkecil di kelasnya? Karena dimensi produknya (WxDxH) 987 x 530 x 285 mm atau kalau ukuran inchi ialah 38.9 x 20.9 x 11.2 in. Sementara beratnya hanya berkisar 25, 5 kilogram.

Plotter HP Designjet T120 ePrinter disaranlan untuk kalian atau Anda yang memiliki industri kecil dan menengah di bidang Architecture, Engineering & Contruction. Apa bedanya dengan HP Designjet 500, baca penjelasannya di sini.

Keunggulan HP Designjet T120

Berikut ini adalah detail keunggulan dari plotter ini. Siapa tahu Anda memang tengah memiliki rencana untuk membelinya namun belum punya gambaran seperti apa barangnya.

  • Bisa diibaratkan dua printer yang digabung menjadi satu. Mencetak dari letter to D menggunakan penampang B+ atau front-loading media roll lebar 24-inchi.
  • Cara penginstalan printer yang mudah dan bisa bekerja di manapun diinginkan. Kelebihan ini memungkinkan untuk dilakukan mengingat pada plotter ini sudah dilengkapi teknologi atau didukung konektivitas WiFi.
  • Jika memiliki HP Designjet T120 maka kalian bisa merencanakan dan mencetaknya sendiri di rumah. Hal ini akan sangat menghemat waktu dan uang.
  • Kalian bisa menghemat waktu serta meningkatkan prpduktivitas dengan menggunakan tinta HP bawaan pabriknya.

Lengkap dan Mudah Digunakan

HP Designjet T120 adalah jenis perangkat kerja yang tidak ribet pengoperasiannya. Hanya dengan membaca buku petunjuknya maka kalian akan dengan mudah memahami cara kerjanya.

  • Salah satu hal yang mendukung kemudahan pengoperasiannya ialah karena ukurannya yang terbilang kecil untuk plotter di kelasnya. Sangat cocok untuk kantor-kantor yang berukuran minimalis.
  • Hal lain yang memudahkan ialah disertakannya teknologi layar sentuh 4.3 inchi full-color dan intuitif. Kehadiran fitur ini  memudahkan navigasi dan pencetakan.
  • Kemudahan lainnya ialah adanya fasilitas Print Preview dari driver. Kaitannya ialah, kalian bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan akurat.

Cetak dari Manapun

Mengapa HP Designjet T120 disebut e-Printer, berikut ini sejumlah alasan yang bisa memberikan penjelasan.

  • Plotter ini bisa terkoneksi dengan sangat baik melalui perangkat smartphone berbasis sistem operasi Android atau IOS (Apple). JUga bisa menggunakan tablet setelah sebelumnya diinstal drivernya.
  • Salah satu fitur yang disematkan di perangkat ini ialah HP Designjet ePrint & Share. Fungsinya, kalian bisa membuka dan mencetak proyek-proyek saat berada jauh dari kantor sementara file harus dicetak segera.
  • Masih terkait dengan keterangan di atas, saat kalian menggunakan HP Designjet ePrint & Share maka secara otomatis akan menyimpan file copy dari pekerjaan ke cloud.
  • E-mail proyek-proyek ke HP Designjet T120 ePrinter dan cetaklah berkat dukungan fitur konektivitas web.

Semoga artikel HP Designjet T120 ini bisa membantu. ***


0 Response to "HP Designjet T120, Plotter Pintar Bisa Diperintah Jarak Jauh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel