Harga Stiker Mobil Full Body yang Wajar dalam Hitungan

Harga stiker mobil full body dalam pemahaman seorang tukang sticker adalah membungkus seluruh bodi kendaraan roda empat. Namun demikian tetap ada bagian yang ditinggalkan, seperti kaca. Baik depan, belakang, saming kanan dan kiri.
Harga stiker mobil full body
Foto - dok bintanwrapping tanjungpinang















Kalau kaca belakang minta ditutup sticker one way untuk promosi usaha, itu akan masuk biaya tambahan. Demikian juga dengan permintaan tambahan untuk stripping atau ornamen. Maka harga stiker mobil full body akan menambah biaya.

Di Jakarta, kita ambil saja contoh ibu kota dengan alasan segala bahan stiker tersedia. Untuk body wrapping maka harganya di bawah Rp5 juta. Bahan yang digunakan kebanyakan Oracal 651 Series.

sticker-pickup-full-body

Jika konsumen meminta bahan premium atau lebih bagus, harganya bisa lebih dari itu, Bahkan bisa juga mencapai di atas Rp10 juta. Bahan premium warnanya banyak, menyerupai cat asli kendaraan bawaan pabrik.

Bahan Oracal 651 Series sendiri sudah cukup bagus untuk body wrapping. Namun harga stiker mobil full body bisa saja tidak sama antara satu tempat dengan lainnya. Perbedaannya tidak terlalu mencolok.

Dikutip dari viva, harga di kisaran itulah yang disebutkan Adi, seorang supervisor workshop cutting sticker di Kedoya, Jakarta Barat, pada tahun 2016.

WRAPPING-FULL-BODY-MOBIL-HITAM-DOF

Ia membutuhkan waktu dua hari untuk mengerjakan body wrapping dengan harga kala itu Rp4 jutaan. 

Sementara itu dikutip dari gooto.com, pemilik Yudi Sticker, Tomi yang membuka jasa pemasangan body wrapping di Mal Blok M mematok harga yang ternyata tak jauh beda dengan Adi.

Untuk Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova dibanderolnya Rp4,5 juta. Harga yang lebih rendah ditetapkan untuk jenis mobil yang lebih kecil seperti Toyota Avanza atau Suzuki Ertiga. Harganya antara Rp3,7 juta hingga Rp4 juta.

wrapping-full-body-mobil-dark-grey-kjy7u

Informasi menarik disampaikan di zapali.id tentang harga stiker mobil full body. Untuk membungkus sebuah mobil bahan yang dihabiskan maksimal 18 meter.

Sekarang saya akan mengecek di bandarsticker.com, yang melayani pembelian bahan sticker secara online di Jakarta. Dari halaman daftar harga bahan, untuk Oracal 651 permeternya Rp62.000. Itu untuk warna umum, karena khusus warna Sillver, Tembaga dan Emas per meternya Rp83.000.

Bahan biasa kita kalikan 18 meter maka akan ketemu angka Rp1.116.000.

Baca Juga:

Mesin Cutting Liyu DF Series, Harga Murah Hasilnya Wah

Cara Membuat Neon Box Cutting Sticker

Cara Membuat Cutting Sticker dari A Sampai Z

Nah, biasanya konsumen ada yang mencoba menanyakan berapa harga bahan sticker Oracal 651 per meter. Terus dia nanya habis berapa meter untuk satu mobil utuh.

Dan yang membuat terkejut para tukang sticker ketika mereka meminta harganya tak jauh dari harga modal bahan. Mereka lupa, ada heatgun sebagai pemanas yang akan digunakan saat pemasangan.

Lalu, yang paling penting ialah biaya pemasangan itu yang membutuhkan biaya cukup besar sehingga dimasukkan ke harga total.

Dengan membayar Rp4 jutaan dan mendapatkan penampakan mobil dengan warna baru yang mampu membuat tahan lama cat asli sepertinya tidak bisa disebut sangat mahal.

Dengan membaca artikel ini semoga konsumen paham dan bisa membayangkan seandainya meminta full body lalu ditambah ornamen yang cukup ramai di kedua sisi mobil, berapa yang harus disiapkan.

Bahan Stiker Max Decal untuk Mobil

Selain Oracal, juga masih banyak bahan sticker yang bagus untuk tujuan wrapping mobil. Misalnya Max Decal dengan seri 9800. Seri ini ukurannya memang dibuat untuk membungkus mobil Anda sehingga tampilannya lebih fresh dan bikin pangling.

Secara garis besar, saya jelaskan jika Max Decal 9800 Series memiliki beberapa jenis, yaitu:

1. 9800 Super Ultra Gloss

Mengutip dari lama resmi Max Decal, daftar warnanya bisa dilihat pada foto di bawah ini.

max decal super ultra gloss

2. 9800 Super Gloss Metallic

Daftar warnanya bisa dilihat di bawah ini:

max decal super gloss metallic - 1

max decal super gloss metallic - 2


max decal super gloss metallic - 3

3 9800 Super Wet Gloss

Bagi Anda yang membutuhkan pilihan warnanya silakan dilihat di bawah ini:

max decal super wet gloss

Max Decal Roll untuk Wrapping Motor

Max Decal juga memproduksi ukuran yang lebih pendek, setidaknya ini yang paling banyak digunakan oleh tukang stiker saat ini. Ragam jenisnya juga cukup banyak, ada transparan, glossy, doff, carbon, dan sebagainya lazimnya bahan stiker untuk motor dan dekorasi lainnya. Ukuran lebarnya biasanya 45 cenrtimeter dengan panjang 1 rol 15 meter.

Klik Link Ini atau Klik Gambar di bawah untuk Info Selengkapnya

max decal untuk motor roll 1

max decal untuk motor roll 2

Demikian ulasan saya mengenai harga stiker mobil full body serta sekilas tentang Max Decal. ***

Diclaimer: harga yang saya cantumkan di atas bukan angka statis, bisa mengalami perubahan kapan saja mengikuti ongkos produksi. Misalnya kenaikan harga bahan, tarif listrik serta kondisi mobil. Kondisi mobil di sini adalah, apakah mobil yang dibawa ke tempat stiker baru saja dicuci sehingga tinggal membersihkannya sebentar atau menjadi tugas tempat stiker untuk mencucinya. Kebijakan pembaca sangat diharapkan di sini, terima kasih.

Yang butuh beludru untuk penutup ujung rakel atau kape atau squeeze per meter, silakan dicek di sini. (***)

0 Response to "Harga Stiker Mobil Full Body yang Wajar dalam Hitungan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel