Nikkalite, Reflektif Kelas Premium

cuttingstickerupdate - Nikkalite, jika Anda belum tahu lebih jauh mengenai nama ini, menurut saya wajar karena bahan stiker ini jarang dipakai. Bukan lantaran kualitasnya jelek, melainkan memang jarang yang tahu. Padahal dari sisi kualitas,

Nikkalite bisa diketegorikan reflektif premium. Oh, ya, Nikkalite adalah produk yang ditelorkan oleh Nippon Carbide Industries, USA.

Tentu saja yang membedakan bahan stiker ini jika dibandingkan merek lain, apalagi buatan Tiongkok seperti Seicholite, Prolite, Ablaz, Xlite, Goodlite, Goldenlite, Decolite, adalah daya tahan serta bahan baku yang digunakan.

Soal kekuatan nyala atau pendarnya, juga lebih lama dan lebih terang dibandingkan produk yang tersebut saya sebutkan. Ada rupa ada harga, pepatah itu agaknya memang haryus disematkan oleh Nikkalite.

Kalau Anda hanya mengerjakan stiker untuk papan nama pos ronda di kampung, mungkin menggunakan reflektif buatan Tiongkok sudah cukup. Namun jika konsumen Anda adalah instansi ternama atau BUMN, sebutkan seperti itu, maka Anda harus menjaga kualitas.

Kualitas tukang stiker ya salah satunya karena kualitas bahan yang digunakan, selain skill atau kemampuan diri tentunya.

bahan sticker nikkalite


Penasaran dengan Nikkalite? Berikut saya bocorkan jenis jenisnya (yang reflektif lho ya). Di Nikkalite reflektif ini masuk ke Traffic Product atau produk terkait dengan lalulintas. Silakan disimak, dicatat atau dihafalkan juga gak papa:

Baca Juga:

Brother, Mesin Cutting Scan Lalu Potong Otomatis

Liyu, Mesn Cutting Tiongkok Kualitas Jepang

Hore Mesin Cutting Cameo 3 Bisa Potong dari Corel

Type I Engineering Grade

Biasa disebut EG, adalah reflektif berbahan plastik dengan gradasi kaca sehingga menghasilkan reflektivitas retro tinggi di malam hari. Jenis ini dirancang untuk pemakaian rambu lalulintas yang diharapkan tahan segala cuaca, seperti dingin, lembab, kering.

Type II Super Engineering Grade

Biasa disebut SEG, merupakan grade atau kualitas yang lebih bagus dibandingkan EG.

Type III Ultralite Grade

Beken dengan sebutan ULG, adalah reflektif yang dilapisi retrorerflektif khusus dikembangkan untuk tujuan pembuatan stiker rambu lalulintas dan jenis kontrol lalu lintas dan perangkat pengaman lainnya.

Type IV High Intensity Micro Prismatic 

HIM 94000, begitulah Nikkalite jenis ini diberikan kode produksi. Bagi yang mendapatkan order pembuatan papan nama atau rambu lalulintas dengan daya tahan yang lama banget, sampai yang melihatnya mungkin bosan hehe, boleh menggunakan HMI 94000. Intinya untuk rambu permanen, perangkat zona konstruksi dan delineator.

Type VIII Crystal Grade

Crystal Grade memiliki karakteristik retri reflektif tertinggi pada jarak jalan panjang dan menengah. Saat dini dikenalkan warna neon oranye dan hijau kuning. Diklaim tetap memberikan kekuatan warna baik saat siang apalagi malam.

Demikian ulasan saya mengenai reflektif dari Nikkalite, semoga membantu dan menambah wawasan Anda tentang dunia cutting stiker.

1 Response to "Nikkalite, Reflektif Kelas Premium"

  1. aku memang butuh stiker untuk pembuatan rambu2 lalu lintas dengan media aluminium, tulisan menggunakan stiker reflektif..
    berapa harga permeter bos

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel