Katalog Cutting Sticker Terlengkap

cuttingstickerupdate - Sudah berapa lama Anda menekuni bisnis cutting sticker? Sudah berapa lama Anda juga menekuni bidang wrapping atau branding kendaraan? Pertanyaan selanjutnya, sudah berapa album yang Anda miliki untuk menyimpan foto koleksi karya Anda?

Saya yakin dari begitu banyak tukang sticker di negeri ini, hanya beberapa yang rajin menyimpan karyanya ke dalam sebuah katalog.

Sebenarnya seberapa pentingkah katalog itu? Menurut saya sangat penting. Sama seperti tukang teralis, pelukis yang mangkal di halaman depan dan belakang Plaza Blok M Jakarta itu, tukang airbrush, yang semuanya memiliki katalog, seharusnya tukang sticker juga melakukan hal serupa.

katalog sticker lengkap


Padahal untuk membuat katalog desain atau karya, tidak membutuhkan biaya yang besar. Hanya membeli buku album kosong di toko buku. Jika yang ada buku untuk album perkawinan, ganti saja judul depannya hehe. Tukang sticker bisa lah untuk mengakalinya.

Atau jika kesulitan mencari album kosong, pakai saja buku besar biasa. Lalu gunakan kamera ponsel untuk mengambil foto setiap mobil atau motor yang Anda kerjakan. Untuk mencetaknya, pakai saja printer rumahan yang berukuran A4. Harganya cukup terjangkau.

Untuk membuat katalog bisa terwujud karena kedisiplinan. Terlihat sederhana, namun jika tidak Anda seriusi foto foto untuk katalog bisa saja bolong bolong hehe.

Tidak semua konsumen datang ke tempat sticker Anda dengan konsepnya sendiri. Jika kedatangan konsumen yang datang dengan membawa serta foto contoh desain yang diunduhnya dari internet, atau membawa coret coretan sederhana, itu akan sangat membantu.

Namun kebanyakan mereka datang justru ingin berdiskusi dahulu mengenai sticker apa yang bagus untuk kendaraannya. Padahal Anda sedang sibuk mengerjakan wrapping. Diskusi soal sticker yang sesuai belum tentu lima menit selesai.

Jika Anda memiliki katalog, Anda bisa menyodorkannya kepada konsumen yang datang. Biarkan dia melihat lihat. Dengan melihat contoh karya yang sudah Anda kerjakan, konsumen yang awam tadi akan mendapatkan ide.

Saat ia memilih salah satu konsep desain, Anda tinggal menyampaikan butuh waktu berapa hari. Yang paling bijaksana ialah, Anda akan mengerjakan desain yang dipilihnya namun tidak sama persis.

Yang bisa Anda sampaikan ke konsumen tadi ialah, Anda tidak membuat satu desain sama untuk lebih dari satu desain untuk memberikan kepuasan kepada konsumen Anda. Mirip tetapi diubah sedikit sedikit biar tak ada yang sama saat bertemu di jalan raya.

Sebaiknya Anda bedakan katalog untuk karya cutting sticker, sticker motor dan mobil. Khusus untuk cutting sticker, Anda bisa melakukannya dengan mudah.

Bila ada konsumen memesan logo komunitas atau desain yang menurut Anda layak disimpan, buat lebih satu biji. Bila ia memasan 10 biji, buatlah 11 biji. Yang 10 untuk konsumen yang 1 untuk dijadikan katalog.

Untuk desain motor dan mobil cukup foto saja, karena tidak mungkin Anda memotong bahan sticker yang sama dengan desain yang dipasang di motor atau mobil tadi. Cukuplah fotonya.

Baca Juga:

Panduan Bahan untuk Pedagang Sticker Pemula

Jangan Paksakan Kemampuan Mesin Cutting Anda

Hal Hal yang Mempengaruhi Hasil Cutting Sticker

Dengan kesabaran dan kedisiplinan, katalog karya Anda bisa menjadi katalog sticker terlengkap. Semakin banyak foto yang Anda simpan di katalog, semakin mudah bagi konsumen baru mendapatkan inspirasi.

Demikian postingan singkat saya mengenai pentingnya katalog sticker, semoga bermanfaat.

0 Response to "Katalog Cutting Sticker Terlengkap"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel