Tips Mengerjakan Cutting Sticker Lebih Cepat

cuttingstickerupdate - Arsip? Seberapa pentingkah arsip bagi sebuah pekerjaan cutting sticker? Bagi saya sangat penting karena arsip akan memudahkan pekerjaan kita. Sebagai contoh, pernahkah Anda mengurus sebuah dokumen kewarganegaraan di kantor atau instansi terkait?

Padahal hanya membuat selembar surat, tetapi akan menjengkelkan jika ternyata data lama kita yang sudah tercatat terselip entah di mana. Akhirnya harus pontang panting mengurus lagi.

Sebelumnya minta maaf, beberapa hari belakangan saya tak sempat membuat postingan baru. Ada pekerjaan memasang cutting sticker untuk neon boks ATM sebuah bank ternama di negeri ini. Ada beberapa lokasi jadi lebih sering keluar membantu teman-teman. Ok, kita lanjut ke tema brow...

Direktori File Sticker



Di usaha cutting sticker, penataan hasil pekerjaan ke dalam sebuah arsip sebenarnya bisa dengan sangat mudah dilakukan. Anda tidak harus memanggil tukang kayu untuk membuatkan loker atau almari dokumen.

Semuanya sudah disediakan di komputer kita. Ibarat ingin memasak nasi pecel, semua bahan sudah ada di dapur atau dalam kulkas. Tinggal niat. Sepele sih, niat hehe. Tetapi cobalah Anda membaca artikel ini lalu lupakan. Pasti tak akan punya arsip file cutting.

Cara membuat arsip file cutting sticker adalah Windows Explorer. Kalau saya seperti ini, saya buat Folder Sticker, Sub Folder Pesanan, Sub Folder Tahun, Sub Folder Tahun misalnya 2016, Sub Folder Bulan. Kalau untuk membuat folder, menambah folder, merename, membuat sub folder tentu saya yakin sudah mahir semua.

Kalau memang folder folder tersebut membutuhkan pengamanan yang ekstra, misalnya dari tangan iseng anak anak atau saudara Anda yang kadang ikut menggunakan komputer itu, silakan dihidden foldernya.

Keuntungan Buat Folder

Ada beberapa keuntungan jika kita memiliki arsip file cutting sticker di komputer kita. Bisa saya sebutkan sebagai berikut:

Lebih Cepat

Maksudnya akan lebih cepat mengerjakan order dari pelanggan karena file lama masih tersimpan. Pasti Anda memiliki beberapa pelanggan yang lama tidak nongol eh tiba tiba datang dan minta dibuatkan cutting sticker yang pernah dibuatnya.

Tenang, tinggal ketik kata kunci di folder dan temukan file lama pelanggan tadi masih tersimpan. Kalaupun beda ukuran, ya tinggal sesuaikan.

Lebih Aman

Menyimpan file cutting sticker di folder komputer jauh lebih aman dibandingkan Anda membuat salinannya lalu disimpan di buku besar seperti album pernikahan itu.

Okelah, kalau ukuran cutting sticker yang Anda buat semuanya berukuran kecil. Kalau file cutting sticker yang Anda buat berupa papan nama dan logo sebuah perusahaan yang lebarnya 4 meter tinggi 1 meter, atau stripping mobil lebar 2,5 meter dan tinggi 50 centimeter?

Lantas berapa ukuran buku besarnya? Di komputer, file tidak dimakan rayap. Tetapi hati hati juga, rayap lain bernama virus bisa membahayakan keamanan almari arsip Anda.

Tinggal Copy Paste

Sebagai contoh paling gampang seperti ini. Dua bulan lalu Anda membuat desain vector cutting sticker logo Superman, lalu seminggu lalu Anda membuat logo Batman. Nah, kemarin da konsumen pesan logo Superman dan Batman digabungkan. Aman bos.

Buka saja kedua halaman kerja, lalu copy, buka lembar kerja baru, paste. File satunya juga diperlakukan demikian. Jadi, paling tinggal hasil akhirnya entah itu diweld atau ditrim.

Biasakan Saja

Anda sekarang jadi bos cutting sticker, nih. Ceritanya Anda sedang jalan jalan keluar kota. Tiba tiba ada salah satu konsumen nelepon dan berkata: Bos, tolong dong dibuatkan cutting sticker yang minggu lalu saya buat. Cetak 100 lembar ya, ukuran kemarin.

Sore saya ambil sekalian uangnya. Waduh, mesin cutting sticker di toko, Anda di luar kota. Gimana dunk? Tenang, telepon karyawan atau siapa sajalah yang membantu Anda di toko selama ini, pandu dia dan mintalah untuk mengerjakan pesanan tadi.

Baca Juga:

Menyiapkan Usaha Cutting Sticker

Penyebab Silhouette Cameo Tidak Memotong Sempurna

Harga dan Spesifikasi Mesin Cutting Stiker Teneth, Jinka, Redsail, PCut, Liyu, Copam

Untuk membuat folder atau direktori file sticker cutting sebenarnya hanya pada masalah kebiasaan. Kalau sobat biasa maka akan dengan mudah melakukannya. Bahkan ada yang terasa kurang lengkap di depan komputer saat file file sticker cutting tercecer.

Bermanfaat kan membuat arsip file cutting sticker di komputer? Jangan hanya kantor kantor besar yang menyusun arsip dokumennya dengan rapi, tukang cutting sticker juga harus melakukan hal yang sama. Semuanya untuk memudahkan pekerjaan. Semoga bermanfaat bagi rekan rekan pebisnis cutting sticker.

0 Response to "Tips Mengerjakan Cutting Sticker Lebih Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel