Kenali Jenis Ban Mobil Bridgestone dan Keunggulannya

Jenis ban mobil Bridgestone ada beberapa. Bagi pemilik mobil yang selama ini menggilai merek ban ini pasti sudah terbiasa.

Namun bagi yang belum memiliki kendaraan roda empat nggak ada salahnya juga memahami jenis ban mobil Bridgestone. Setidaknya bisa membantu memberikan referensi buat teman.

Melansir bridgestone.co.id, Bridgestone didirikan oleh Shojiro Ishibashi pada tahun 1931. Sejak awal, dia memegang aspirasi internasional untuk bisnisnya, dan menamai perusahaan "Bridgestone". 

Surmane "Ishi-bashi" secara harfiah berarti "jembatan batu". Membalikkan pesanan menghasilkan sebuah nama yang diharapkan oleh pendirinya akan terasa lebih akrab bagi semua orang.

Di Indonesia, Bridgestone Tire Indonesia secara resmi didirikan pada tanggal 8 September 1973 dan dimiliki sepenuhnya oleh Bridgestone Corporation.

Bridgestone Tire Indonesia mendistribusikan ban merek Bridgestone untuk Mobil Penumpang, Truk Komersial & Bus, Truk Light & Vans, Forklift, Ban Dalam, Tube.

Jenis Ban Mobil Bridgestone

jenis-ban-mobil-bridgestone

Beberapa jenis ban mobil yang dibuat pabrikan Bridgestone dapat dijelaskan sebagai berikut:

Alenza

Ban jenis ini matang dirancang untuk pemilik mobil SUV di seluruh dunia. Kehadirannya untuk memaksimalkan potensi kinerja pada kondisi jalan basah dan kering.

Kelebihannya ialah memiliki pengendalian di jalan basah dengan bagus, performa pengereman ditingkatkan serta direkayasa untuk bertahan.

Potenza

Bridgestone merancang ban jenis Potenza hingga ke bagian-bagian terkecilnya. Hasilnya adalah ban mobil yang bisa diandalkan di lintasan basah maupun kering.

Kelebihannya ialah memiliki tingkat respon yang tinggi ketika dikendalikan. Potenza dapat dipasang pada mobil yang sering digunakan untuk menempuh perjalanan jauh.

Ecopia

Bisa dikatakan ban jenis Ecopia ini dibuat dengan menggabungkan beberapa teknologi terdepan Bridgestone.

Bagi yang sering melintasi jalanan basah dan kering, ban ini bisa diandalkan dalam perjalanan. Hal ini akan memberikan penanganan rasa percaya diri saat melakukan perjalanan yang nyaman.

Kelebihannya mampu menghemat bahan bakar lebih baik. Meski demikian pembuatnya tidak mengesampingkan keselamatan, pengendalian dan keawetan.

Turanza

Jenis ketiga ialah Turanza, ban mobil keluaran Bridgestone yang diklaim memiliki tingkat kenyamanan saat digunakan berkendara.

Kelebihannya diantaranya memiliki tingkat kebisingan yang rendah. Dibuat sebagai ban untuk perjalanan jarak dekat majupun jauh menggunakan teknologi tingkat tinggi.

Dueller

Bagi pencinta off road, pilihan janis ban dari Bridgestone yang satu ini bisa dicoba. Karena ia dirancang untuk memenuhi tuntutan hardcore berkendara off road.

Jangan khawatir, bahkan ketika kendaraan Anda melalui lumpur berat. Dengan menggabungkan teknologi 3D revolusioner ban ini menawarkan daya tahan dan kinerja off road yang superior. Ia mampu memberikan daya tarik dan kontrol maksimal.

Kelebihannya ialah memiliki kinerja superior di jalan basah, kualitas tampilannya yang tinggi serta penangannya yang bagus di medan kering atau basah.

Techno

Diciptakan dengan pemikiran bahwa sebuah pekerjaan yang disebut berkendata adalah perjalanan yang seharusnya berlangsung aman. Karena itulah jenis ban Bridgestone Techno dibuat.

Kelebihannya diantaranya berkualitas andal dan kinerja yang baik pada kondisi jalan basah. Bisa dipasang pada kendaraan berukuran kecil hingga menengah.

Duravis

Nama Duravis merupakan kependekan dari durable yang artinya ketahanan dan bahasa latin vis yang berarti kekuatan. Dengan demikian jenis ban ini memiliki keamanan yang lebih baik dengan daya tahan yang juga tinggi.

Kelebihannya merupakan kemajuan besar dalam hal ketahanan berkat paduan kecanggihan teknologi ban pengalaman. Masa pakainya lebih lama.

Ban Truk & Bus

Dibuat untuk sebuah perjalanan yang panjang tanpa harus kehilangan rasa aman. Di Indonesia, dua kendaraan ini bisa disebut alat transportasi untuk menggerakkan perekonomian. Karena mereka harus dilengkapi ban yang sesuai.

Bridgestone memiliki jajaran produk ban yang lengkap untuk setiap aplikasi penggunaan kendaraan niaga. Bridgestone memberikan tingkat keamanan, keandalan dan efektifitas biaya operasional pada berbagai kondisi jalan.

Khusus tipe ini, bisa dipergunakan untuk berbagai rute.

Rute Dalam atau Antar Kota

Ban ini dirancang untuk kendaraan niaga bus dan truk dalam maupun antar kota dengan jarak tempuh yang bervariasi dan kecepatan tinggi. Dengan daya tahan dan kinerja yang luar biasa.

Rute Antar Daerah atau Provinsi

Ban ini dirancang untuk kendaraan niaga bus dan truk dalam menempuh jarak yang lebih panjang, sehingga memiliki konstruksi yang kuat dan umur yang panjang.

Rute Beraspal dan Berbatu atau Tanah

Ban ini dirancang untuk kendaraan niaga truk dengan konstruksi ban yang lebih kuat terhadap panas, sehingga memiliki kinerja yang luar biasa dan umur yang panjang.

Rute Berbatu dan Bertanah

Ban ini dirancang untuk kendaraan niaga truk didaerah pertambangn, desain pola telapak dapat membuang tanah yang terjebaj dialur dan konstruksi ban yang kuat terhadap tusukan dan panas, sehingga memiliki kinerja yang luar biasa dan umur panjang.

Dengan mengetahui jenis ban mobil Bridgestone maka tidak akan salah saat memesannya. Kalau tidak sesuai pasti ada hal yang kurang, yakni kenyamanan.

Sementara sebagai merek mendunia, Bridgestone senantiasa mengedepankan kenyamanan dalam berkendara.

Semoga artikel ini memberikan faedah atau manfaat untuk Anda. Terima kasih. ***

0 Response to "Kenali Jenis Ban Mobil Bridgestone dan Keunggulannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel