Membuat Blog Lewat HP, Begini Caranya

membuat-blog-lewat-hp

Kebanyakan, seseorang akan membangun sebuah blog melalui PC atau laptop. Jika ada pertanyaan bisakah membuat blog lewah HP? Jawabannya bisa banget.

Bagaimana caranya? Caranya sama saja, yang membedakan membuat blog lewat HP dan PC atau laptop hanya area kerjanya. Kalau pakai PC, lebih mudah karena semua perintah dilakukan menggunakan mouse.

Demikian juga dengan menggunakan laptop, masih bisalah menggunakan touchpad. Sementara kalau menggunakan HP, ya selebar layar ponsel itulah bidang kerjanya.

Membuat Blog Lewat HP

Bagi kalian yang saat ini hanya memiliki HP dan ingin membuat blog, silakan baca artikel ini sampai tuntas. Jangan dilompati bagian-bagiannya, karena nanti akan bingung.

Tetapi bagaimana kalau kita sedikit ngomongin soal blog. Sebenarnya apa sih blog itu? Blog sebenarnya perpaduan web dan log atau weblog, aplikasi website berbentuk tulisan yang biasanya terdapat pada halaman web. 

Di blog tadi, Anda bisa menulis apa saja (yang dilarang tetap nggak boleh ya kakak) dan kapan saja. Dan hasil tulisan kalian juga bisa dibaca orang lain.

Khusus untuk membuat blog lewat HP, maka platform yang akan kita gunakan ialah Blogspot.

1. Buka Browser Google Chrome

Ketuk ikon browser Google Chrome di layar HP Anda. Kalau tidak menemukannya berdiri sendiri, ia biasanya adala dalam folder bersama produk Google Lain.

Sebenatnya bisa sih kalian menggunakan browser lainnya di HP. Mungkin kalian menggunakan browser lain. Mengapa disarankan menggunakan Google Chrome, karena sama-sama produk Google. Pasti lebih nyaman dong.

2. Ketik Blogger.com

Pada URL addressnya, silakan kalian ketikkan blogger.com. Kalian pasti tahu di mana mengetikkaannya. URL address ini lokasinya paling atas.

3. Klik Masuk

Akan muncul halaman yang meminta kalian untuk memasukkan email dan password. Nah apa saya bilang, dari dulu password kok selalu lupa hehe.

4. Buat Blog Baru

Ketika email dan password kalian benar, maka browser secara otomatis akan mengarahkannya ke halaman blog. Karena ini baru pertama kalian masuk dengan email dan password yang digunakan, maka lanjutkan dengan klik Buat Blog Baru.

5. Isi Judul dan Alamat

Judul misalnya Blog Tentang Cinta Terpendam, lalu cobalah isikan alamatnya dengan nama cintaterpendam. Penting diingat, ketika muncul peringatan tidak tersedia itu artinya nama itu sudah dipakai orang lain.

Silakan kalian membuat alamat dengan nama lain, misalnya cintaterpendamned. Kalau masih saja ada tulisan tidak tersedia ganti saja deh yang yakin diterima.

Misalnya menggunakan nama cintaepretepret, biasanya kalau yang aneh-aneh belum ada yang bikin hehe.

6. Pilih Tema

Tema adalah tampilan halaman blog yang akan kalian gunakan untuk menuliskan sesuatu. Ada beberapa contoh yang bisa kalian pilih.

7. Klik Buat Blog

Ketika form isian-isian benar, maka Google hanya meminta kalian klik tombol Buat Blog.

Selamat membuat blog lewat HP sudah berhasil kalian lakukan. Selanjutnya ialah menulis artikel. ***

0 Response to "Membuat Blog Lewat HP, Begini Caranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel