Sepatu Batik Wanita Bikin Penampilan Trendi

sepatu-batik-wanita

Kalau 10 tahun silam anak-anak muda disuruh mengenakan sepatu batik mungkin mikir berkali-kali. Namun sekarang hal itu sangat lumrah.

Sejak batik ditetapkan sebagai Cultural Heritage yaitu warisan budaya tak benda oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organisation (UNESCO) tanggal 2 Oktober 2009, batik langsung meroket.

Hal ini berbeda dengan sebelumnya, bahkan batik dianggap hanya jenis pakaian yang hanya bisa dipakai orang tua. Atau bahkan dianggap hanya busana orang-orang keraton.

Seiring dengan perkembangan batik, aksesoris pun mulai diciptakan. Salah satunya sepatu batik untuk wanita. Sebenarnya ada juga sih sepatu batik untuk pria, namun kebanyakan penggemarnya ya kaum hawa.

Sepatu Batik Wanita

Sepatu jenis ini memiliki ragam desain yang sangat memesona. Bukan seluruh bagian sepatu menggunakan kain atau bahan batik.

Batik hanya sebagai sentuhan yang digabungkan dengan bahan lain. Dengan demikian bisa dikreasikan ke dalam begitu banyak model atau ragam.

Bila ada pertanyaan sepatu yang cocok untuk baju batik wanita, maka pilihannya ya sepatu batik. Namun jangan salah, nggak sedikit para pekerja kantoran atau ibu rumah tangga yang mengenakan sepatu ini tanpa harus menyamakan dengan baju atau celananya.

Batik dan sneakers wanita juga bisa menjadi pilihan bagi yang ingin tampil trendi. Sejatinya barang-barang yang mengandung motif batik bisa digunakan untuk beragam keperluan.

Misalnya kondangan pernikahan teman sekantor, jalan-jalan bersama keluarga, acara resmi kantor dan sebagainya. Banyak model sepatu batik wanita yang bisa dipilih sebelum membelinya.

Di Indonesia banyak yang mendirikan usaha pembuatan sepatu ini. Ada yang mengerjakannya menggunakan mesin, namun ada yang mempertahankan pembuatan handmade atau dibuat dengan tangan.

Mesin dipakai hanya untuk membantu membentuk sepatu, misalnya menjahit bahan agar bisa disatukan dengan sol sepatu.

Yang membanggakan, pembeli sepatu dengan cotak khas Indonesia ini bukan hanya wanita Indonesia. melainkan juga orang asing yang melihatnya di toko online.

Harga yang Terjangkau

Meski ada sepatu batik wanita dibuat dengan sistem handmade, namun harganya masih terjangkau oleh kebanyakan kantong wanita di Indonesia.

Dengan demikian lahirnya sepatu ini justru turut mendongkrak popularitas batik itu sendiri. Persaingan antar pembuat tentu saja ada, namun semuanya memiliki konsumen masing-masing.

Harga sepatu batik wanita bahkan sudah bisa dimiliki dengan harga berkisar Rp300-an ribu. Untuk sepatu seharga ini tentu bukan boot atau yang dibuat khusus.

Malahan ketika ada promo tanggal dan bulan yang sama seperti 10.10 atau 11.11 yang baru selesa kemarin, harganya bisa didiskon.

Untuk mengetahui separti apa keragaman sepatu batik wanita handmade, salah satu rujukan yang bisa teman-teman kunjungi adalah adhiantirina.com.

Pada ujungnya, kehadiran sepatu atau tas atau topi dan aksesoris lain yang mengusung corak batik harus membuat kita bangga.

Kita pasti ingat, batik pernah diakui oleh pihak lain meski akhirnya dinyatakan milik Indonesia oleh Unesco.

Dengan semakin banyak kaum hawa di Indonesia mencintai sepatu batik, itu juga akan memberikan pemahaman kepada generasi muda.

Bahwa mengenakan sesuatu bermotif batik adalah kuno, ketinggalan zaman, nggak keren dan sebagainya. Namun mindset itu kemudian berubah bahwa dengan sepatu batik wanita di kaki mereka, tidak mengurangi penampilan. Justru menambah menawan. ***

0 Response to "Sepatu Batik Wanita Bikin Penampilan Trendi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel