Kepri Satu-satunya Provinsi Level 1 PPKM di Luar Jawa Bali

kepri ppkm level 1

cuttingstickerupdate.com - Provinsi Kepri dinyatakan sebagai satu-satunya provinsi di luar Jawa - Bali yang pantas mendapatkan status PPKM Level 1.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/10/2021).

Menurut Airlangga, masih terdapat 4 Provinsi yang berada di level 3, dan sebanyak 22 Provinsi berada di level 2. 

Selain Provinsi Kepri yang berhasil naik ke level 1, Provinsi Kalimantan Timur juga disebut sebagai Provinsi yang berhasil naik level PPKM nya dari level 3 ke level 2. 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Selasa (5/10/2021) mengatakan Pemprov Kepri memang belum menerima surat soal itu.

"Berdasarkan konferensi pers tersebut, kita mendengarkan jika Kepri satu-satunya daerah di luar Jawa-Bali yang PPKM nya berhasil naik ke level 1," ujarnya, melansir suarasiber.com.

Dengan pencapaian perbaikan levelisasi PPKM di Kepri ini, lanjut Gubernur, Kepri sudah dikatakan bisa menjalani kehidupan masyarakat mendekati normal. Namun harus tetap dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Dikutip dari covid19.go.id, penetapan level PPKM suatu wilayah didasarkan dari penilaian level situasi pandemi, yakni data pengetatan atau pelonggaran upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial berdasarkan standar WHO.

Untuk menentukan penilaian, formulanya adalah melihat level transmisi di suatu wilayah, lalu dibagi dengan tingkat kapasitas respons yang dimiliki.

Jika tidak ada penyebaran atau penularan COVID-19 terkendali di suatu wilayah, maka semakin rendah levelnya, antara Level 0 - 2.

Situasinya sudah di Level 3 atau 4 jika situasi penularan mulai tidak terkendali atau kapasitas merespons mulai terbatas atau tidak memadai. ***

0 Response to "Kepri Satu-satunya Provinsi Level 1 PPKM di Luar Jawa Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel