Jumlah Pasien Corona di RS Singapura Alami Peningkatan Tajam

covid singapura meningkat

cuttingstickerupdate.com - Baru mulai melonggarkan lockdown, kini Singapura berhadapan lagi dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19.

Hal ini mengakibatkan jumlah pasien Corona yang dirawat di ICU rumah sakit meningkat cukup tajam. Dalam tiga bulan terakhir, kenaikannya dari 26 persen menjadi 53 persen.

Hingga Senin (4/10/2021) waktu setempat, ada 1.337 pasien Corona yang dirawat di rumah sakit.

250 kasus di antaranya membutuhkan pasokan oksigen. Selain itu, ada 35 pasien dalam kondisi kritis di ICU.

Melansir Channel News Asia, Selasa (5/10/2021), Menteri Senior Negara Urusan Kesehatan, Janil Puthucheary di hadapan parlemen menyebut lonjakan eksponensial kasus Corona baru-baru ini telah berpengaruh pada kapasitas layanan kesehatan Singapura.

Ia mencatat, pada Jumat (1/10/2021) kasus harian mencapai 2.909. Sementara dalam beberapa hari terakhir angkanya di 2.000-an.

Pemerintah sudah menambah kapasitas tempat tidur di rumah-rumah sakit untuk menangani pasien Corona. Kebanyakan dari mereka berusia lanjut dan belum divaksin.

Dr Puthucheary menjelaskan UGD rumah sakit mengalami kenaikan 8 kali lipat. Mereka adalah pasien hasil tes ART (antigen rapid test) atau PCR (polymerase chain reaction) positif yang membutuhkan penanganan medis. 

Sebelumnya, pada Sabtu (2/10/2021) seorang Ketua Gugus Tugas multi-kementerian untuk Covid-19, Gan Kim Yong membeberkan, kasus positif berlipat ganda setiap 10 hari. 

Ia pun mempredikasi infeksi harian bisa menembus 5.000 orang pada minggu depan.

Namun Gan menambahkan, sebagian besar merupakan pasien tanpa gejala atau gejalanya ringan yang bisa pulih dengan cepat di rumah. ***

0 Response to "Jumlah Pasien Corona di RS Singapura Alami Peningkatan Tajam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel