Jambret 16 TKP Diringkus, Modusnya Mepet Emak-emak Lalu Rampas Kalungnya

jambret-kalung-16-tkp-dibekuk

cuttingstickerupdate.com - Namanya TSS, usianya 43 tahunm jenis kelaminyya laki-laki. Baru-baru ini ia ditangkap polisi karena hobinya menjambret kalung emak-emak.

Selama rentang waktu Desember 2020 hingga belakangan ini, TSS sudah beraksi di 16 lokasi. Tersebar di Kecamatan Lubukbaja, Batuampar dan Batam Kota.

Menurut Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono, TSS mengincar emak-emak yang mengenakan perhiasan. Lelaki ini akan beraksi jika korban sendirian.

Modusnya, TSS memepet calon korbannya hingga ia yakin tangannya bisa menjangkau kalung di leher. Di saat yang tepat dan dengan gerakan cepat ia lantas menarik kalung korbannya.

"Berhasil mendapatkan kalung korban, pelaku kabus dengan menarik gas sepeda motornya cepat-cepat untuk menghilangkan jejak," imbuh AKP Budi Hartono.

Sejumlah korban lapor polisi. Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Iptu Fajar Bittikaka melakukan profiling untuk mencari informasi awal.

Lantas polisi juga memeriksa CCTv yang ada di beberapa lokasi. Usaha dan kerja keras polisi membuahkan hasil, identitas TSS pun dikantongi.

Hingga baru-baru ini, TSS santai saja berkeliaran di kawasan Baloi Blok IV. Ia sedang mengendarai sepeda motor yang sudah ditandai polisi.

Mengetahui akan ditangkap, TSS melawan dan mencoba melarikan diri. 

"Tim melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku,” ujar AKP Budi Hartono.

Berdasarkan pengakuannya ke polisi, TSS memang lebih suka menjambret kalung ketimbang perhiasan lain. Karena menurutnya kalung lebih mudah ditarik dan terlepas.

Saat ditangkap, polisi menemukan 2 lembar surat emas, 2 buah Flashdisk, 1 unit sepeda motor dengan Merk/ Type Yamaha Mio Soul GT warna Hitam, 1 buah kunci Sepeda Motor, 1 buah helm berwarna Hitam, 1 helai baju kaos berkerah dengan motif garis berwarna oren dan biru dongker, 1 helai celana jeans panjang, 1 helai jaket parasut berwarna biru tua, 1 pasang sendal.

TSS harus bertanggung jawab. Ia bakal dijerat dengan Pasal 365 Ayat (1) K.U.H.Pidana Jo Pasal 64 Ayat (1) K.U.H.Pidana dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun penjara. ***

0 Response to "Jambret 16 TKP Diringkus, Modusnya Mepet Emak-emak Lalu Rampas Kalungnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel