Ustaz di Batam Diserang Saat Ceramah, Ini Pengakuan Emak-emak Pembekuk Penyerang

ustaz-di-batam-diserang-1
Ustaz Abu Syahid Chaniago sudah mengantisipasi serangan pria yang muncul mendadak. Lalu emak-emak pun bergerak untuk meringkus penyerang. Foto - tangkapan layar video grup wa

CSU - Video penyerangan terhadap seorang ustaz yang tengah berceramah di Masjid Baitussyakur, Jodoh, Kota Batam viral pada hari Senin (20/9/2021).

Ustaz yang diserang ialah Abu Syahid Chaniago. Penyerangnya sendiri sampai hari ini masih mendekam di Polresta Barelang guna pemeriksaan.

Ada hal menarik dari kejadian ini. Ternyata yang menghajar dan membekuk si penyerang ialah emak-emak yang tengah mengikuti ceramah Ustaz Abu Syahid.

Dari sebuah pesan di Grup WA yang diikuti oleh cuttingstickerupdate.com, tersebar pengakuan emak-emak saat "menaklukkan" si penyerang.

Kalimatnya kurang lebih seperti di bawah ini, namun sudah mengalami editan sesuai kaidah penulisan.

Siang ini Senin tanggal 13 Syafar, jam 11.15 kami pengajian zikir Bismillah sedang mendengarkan ceramah dari guru kami yang mulia, Ustaz Abu Syahid Chaniago.

Kami semua sedang fokus mendengar ceramah Ustaz, ketika tiba-tiba masuk orang dan siap-siap dengan posisi kuda-kudanya.

Pria itu mau menerjang Ustaz Syahid. Ustaz kaget, lalu lari. Namun karena ia mengenakan baju panjang, kakinya nyangkut sehingga terjatuh ke lantai masjid.

Kaki pria yang tak dikenal sempat bersatang di rahang sebelah kiri Ustaz Syahid. Ustaz langsung mengepit kepala orang itu.

ustaz-di-batam-diserang-2
Emak-emak jemaah Zikir Bismillah spontak bangkit dan mengejar si penyerang. Jangan remehkan the power of emak-emak. Foto - tangkapan layar video grup wa

Dan kami semua jemaah lalu memukuli, ada yang mukul kepala, ada yang nendang, pokoknya ibu-ibu histeris.

Ya Allah Ya Robbi, apa yang terjadi hari ini? Kami lepas kontrol, sudah nggak tahu apa-apa lagi.

Tujuan kami hanya ingin agar guru kami selamat. 

Setelah sukses membekuk penyerang, emak-emak jemaah zikir Bismillah dan beberapa jemaah pria menyerahkan penyetang ke Polsek Batuampar.

Dilansir dari kompas.com, Kapolsek Batuampar AKP Salahuddin membenarkan jika Ustaz Syahid telah diserang.

Tentang motif dan identitasnya, Salahuddin belum merinci secara detail. Ia kemudian mengatakan jika kasus ini sudah dilimpahkan ke Polresta Barelang guna penyelidikan lebih lanjut. ***

0 Response to "Ustaz di Batam Diserang Saat Ceramah, Ini Pengakuan Emak-emak Pembekuk Penyerang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel