Tempat Makan di Tanjungpinang Terbaru ada di Simpang Jalan Radar

tempat-makan_di-tanjungpinang

Ada sebuah tempat makan di Tanjungpinang yang baru saja dibuka sekitar dua bulan lalu. Lokasinya persis di Simpang Jalan Radar, Batu IX, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Jangan bayangkan bentuknya rumah makan mewah, restoran atau kafe yang didesain secara detil. Tempat makan di Tanjungpinang yang kita bahas kali ini bisa disebut kedai kopi.

Seperti kebanyakan kedai kopi di Tanjungpinang, pemilik bangunan hanya menjual minuman. Sementara makanan dijual oleh para penyewa lapak yang ada di depan ruko.

Hampir setiap malam tempat makan ini ramai, tentu saja tingkat ramainya disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Memang seharusnya seperti itu ya sobat, sebagai upaya turut serta menekan angka penyebaran Covid-19 yang baru saja melandai di Ibu Kota Provinsi Kapulaian Riau ini.

Tempat makan di Tanjungpinang ini berada di sebuah bangunan sudut Jalan Radar persis. Kalau kalian dari arah Batu 9, melewati lapangan bola maka lokasinya di sudut sebelah kanan.

Kalau kalian dari arah Areca Waterpark, maka lokasinya di sudut sebelah kiri.

Halaman dua ruko dipakai untuk parkir kendaraan. Saran saya, kalau datang ke sini bawa sepeda motor saja, sebab akan terlalu sempit kalau tempat parkir depan ruko dipakai untuk mobil.

Bisa sih bawa mobil, namun parkirnya di tepi jalan raya. Untungnya jalan raya di sini terbilang lebar sehingga bisa digunakan untuk parkir mobil di salah satu sisinya.

Bila kalian hanya membutuhkan tempat ngopi dengan makanan sederhana, bisa jadi inilah tempat makan enak di Tanjung Pinang.

Nyaris nggak ada makanan berat seperti nasi dengan sayur dan lauk lengkap di sini. Makanannya hanya sebatas makanan gerobak seperti roti bakar khas Bandung, bakso dan sosis bakar, indomie goreng dan rebus dan sejenisnya.

Tempat Makan Murah di Tanjung Pinang

tempat-makan-di-tanjungpinang

Untuk daerah Jalan Hang Lekir, yakni jalan sepanjang 1,4 kilometer dari Jalan DI Panjaitan atau Batu 9 hingga Simpang Jalan Radar, ada beberapa tempat makan murah yang bisa kalian coba.

Pada malam hari, kalian bisa ke Kedai Kopi Mbah Maridjos di dekat Lapangan Sepakbola Hang Lekir.  Atau ke Kafe di Meet Point yang didesain dengan sangat rapi laksana kafe mewah.

Semakin ke dalam ada Ketoprak Yudi yang berdekatan dengan Nasgor Anak Rantau.

Masih satu deret ke arah Simpang Jalan Radar, ada pujasera Ucok yang menyajikan beragam menu makanan. Di sini kalian bisa memesan makanan berat seperti nasi.

Setelah Majid Nurul Islam, ada kedai nasi di sebelah kiri, lalu di depan Perumahan Lembah Hijau ada kedai nasi, soto, bakso dan mie ayam.

Di dekatnya ada gorenga, bakso dan mie, jajanan ringan seperti tela-tela dan berakhir di Simpang Jalan Radar di mana tempat makan di Tanjungpinang terbaru berada.

Nyaman untuk Menikmati Malam

tempat_makan-di-tanjungpinang

Menikmati berbagai sajian di sepanjang Jalan Hang Lekir, Batu IX apalagi di malam hari kalian akan merasakan ketenangan dan kenyamanan. Hal ini disebabkan jalan ini bukan jalan penghubung antar wilayah yang ramai.

Jalan hang Lekir akan berhenti keramaiannya di Simpang Jalan Radar, selebihnya adalah perumahan da permukiman lama penduduk.

Tidak ada banyak suara kendaraan bermotor yang mengganggu suasana bersantap bersama keluarga atau saat ingin sendiri. Lalu lalang motor atau mobil hanya sesekali.

Semoga artikel Tempat Makan di Tanjungpinang Terbaru ini bermanfaat bagi kalian. ***

0 Response to "Tempat Makan di Tanjungpinang Terbaru ada di Simpang Jalan Radar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel