Sunatan Massal di Kota Batam Semakin Meluas

sunatan-massal1

Sunatan massal yang digagas oleh Mochammad Toifin lalu bersama rekan seprofesinya Dwiyanto mendirikan Perkumpula Jawa Muda (Perjamu) Madani Kota Batam semakin meluas.

Setelah terbentuknya organisasi sosial kemasyarakatan Perjamu Madani pada awal bulan lalu, peserta sunatan massal bertambah secara nyata.

Saat baru pertama dibentuk, ada 25 anak yatim dan dari keluarga kurang mampu yang disunat. Namun pada penyelenggaraan pekan berikutnya, dari dua kegiatan di Kecamatan Batuaji ada 100 lebih anak yang disunat.

Korwil Dilantik, Sunatan Massal Meluas

Belum genap dua bulan usia Perjamu Madani, pada hari Minggu (19/9/2021) sudah terbentuk Korwil Kecamatan Batuaji. 

Pelantikan Korwil ini berlangsung di Perum Taman Pesona Indah Tanjunguncang, Batuaji, Kota Batam.

Andi Iskandar dilantik sebagai Ketua Korwil Batuaji, didampingi Sekretaris Irfan Damanik dan Bendahara Alfan. Andi pun menerima pataka dari Ketua Perjamu Madani Kota Batam, Abdul Malik SE dengan penuh semangat.

”Kami siap lahir dan batin menerima amanat ini semata-mata karena niat ibadah, untuk terus berbuat menebar kebaikan kepada sesama bersama Perjamu Madani," ujarnya usai pelantikan.

Dengan Korwil baru, maka sunatan massal yang selama ini menjadi kegiatan utama Perjamu Madani setiap akhir pekan akan meluas. Untuk wilayah Kacamatan Batuaji saja, selama tiga pekan pelaksanannya sudah disunat massal puluhan anak.

sunatan-massal2

Pekan depan adalah sunatan massal ke-4 yang dapat diikuti masyarakat dengan gratis. Pendaftaran dilaksanakan setelah mendapatkan dara dari RT dan RW setempat.

Murni Swadaya

Ketua Forum Silaturahmi Aryo Blitar Bersatu Kota Batam, Habib Muslim yang bekerja terlibat dalam sunatan massal ini mengaku bahagia.

Hasil bergandeng tangan dengan Perumahan Taman Pesona Indah Tanjunguncang dab Perjamu Madani telah memberikan bukti nyata kepada masyarakat.

"Kegiatan ini murni swadaya masyarakat yang didukung dengan luar biasa oleh Perjamu Madani Kota Batam," tegasnya.

Sunatan massal ini juga dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Batuaji, Kelurahan Tanjunguncang, Puskesmas Tanjunguncang, imam masjid Masjid Miftahul Jannah, RT/RW, PT PTC, PT BAA, PKK< Posyandu.

Chat dengan Perjamu Madani di Sini dan Sini

Di akhir sambutannya, Ketua Perjamu Madani Kota Batam Abdul Malik mengatakan pembentukan Korwil untuk memudahkan koordinasi.

Agenda berikutnya, pada 26 September nanti akan dilantik pengurus Korwil Lubukbaja. 

Ia pun memohon doa agar Perjamu Madani bisa terus melayani masyarakat dengan suatan massal. ***

0 Response to "Sunatan Massal di Kota Batam Semakin Meluas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel