Bagaimana Caranya Pinjam Uang Aman?

pinjam-uang-aman

Pinjam uang aman bisa kalian lakukan dengan banyak cara. Bisa langsung ke bank untuk konsultasi dengan petugasnya, bisa langsung ke kantor tempat kalian bekerja.

Atau bisa juga mendatangi teman dan utarakan saja niat kalian untuk pinjam uang aman. Maksudnya aman di sini ialah tidak ada masalah di kemudian hari.

Sedangkan pilihan ketiga dan sekarang banyak dipergunakan oleh masyarakat ialah melakukan pinjaman online. Disebut pinjaman online karena proses pengajuan hingga pencairan dapat dilakukan secara online atau bukan tatap muka.

Pinjaman online merupakan layanan pembiayaan yang disediakan oleh badan tertentu secara online/daring. Namun, tidak semua pinjaman online terdaftar dan mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga masuk kategori ilegal.

Pilih yang Minim Risiko

Diantara beberapa alternatif di atas yang mana pinjam uang aman menurut kalian? Itulah yang seharusnya dipilih.

Bila ke bank salah satu syaratnya ialah kalian nggak memiliki tunggakan di bank atau lembaga pembiayaan. Karena kalau maih memiliki tunggakan maka permintaan untuk pinjaman biasanya ditolak.

Kalian juga harus pulang pergi dari rumah ke bank, belum lagi menunggu antrean yang bisa saja mengular. Sementara kalian memiliki kesibukan yang tinggi.

Namun kalau persyaratan lengkap, nggak ada salahnya memanfaatkan fasilitas pinjaman di bank.

Atau pilih pinjam ke teman? Ingat bro, persahabatan kadang bisa hancur gara-gara pinjam meminjam uang. Yang memantik persoalan ialah adanya wanprestasi atau ingkar janji salah satu pihak.

Memang sih, kalau ngomong ke teman akan lebih mudah. Namun saat pembayaran dan mulai muncul masalah, biasanya akan berlanjut ke retaknya persahabatan.

Dan pinjaman online? ADa yang legal dan tidak. Usahakan kalian memang berhubungan dengan lembaga yang resmi alias terdaftar do Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan secara rutin merilis daftar perusahaan teknologi finansial atau fintech yang sudah resmi terdaftar di otoritas tersebut.

Nah, kalian bisa memikirkannya secara matang. Di antara semuanya itu, yang pasti kalian memiliki kewajiban untuk mengembalikan pinjaman tersebut.

Semuanya ada sanksinya kalau tidak membayarnya, entah dengan cara mencicil atau sekaligus atau berjangka.

Demikianlah sobat artikel tentang Bagaimana Caranya Pinjam Uang Aman, semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Bagaimana Caranya Pinjam Uang Aman?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel