Pimpinan Kelompok Teroris MIT Poso Ali Kalora Ditembak Mati

ali kalora ditembak mati
Foto ilustrasi - pixabay/tprzem

CSU - Anggota TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya menembak pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT)Poso Ali Ahmad alias Ali Kalora, Sabtu (18/9/2021).

Ali Kalora ditembak mati bersama seorang anggotanya Jaka Ramadhan saat terlibat baku tembak di Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo, Sulteng..

Dilansir dari detik, setelah menumbangkan dua terors, Satgas Madago melanjutkan pencarian terhadap empat sisa kelompok yang sudaj masuk Daftar Pencarian Orang atau DPO. Keempatnya merupakan anak buah Ali Kalora.

"Kita mengamankan lokasi. Ada sebagian juga mengejar empat orang lain di TKP di lokasi berbeda tapi tak bisa disebutkan lokasinya karena takut yang bersangkutan kabur," kata Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi, saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu Kapolda Sulteng Irjen Rudi Sufahriadi mengatakan tidak ada anggota Satgas Madago Raya yang terluka dalam adu tembak tersebut.

Sementara dari suara.com dituliskan jenazah Ali Kalora dan Jaka Ramadhan tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, sekitar pukul 04.10 Wita, Minggu (19/8/2021).

Dua jenazah ini dibawa menggunakan dua unit mobil ambulans milik Polda Sulawesi Tengah dan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian. Sejumlah awak media juga tidak perkenankan untuk mendekat di kamar jenazah, tempat kedua jenazah DPO MIT Poso.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait tibanya jenazah di Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Terkait meninggalnya Ali Kalora dan Jaka Ramadhan, Menko Polhukam Mahfud MS meminta masyarakat agar tetap tenang.

Mahfud mengimbau lewat Twitternya, Sabtu (18/9/2021) malam. Dilihat CSU dari Twitter tersebut, Mahfud menuliskan:

Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora yang pernah menggegerkan karena menyembelih banyak warga dengan sadis di Sulteng, setelah buron hampir setahun, hari ini ditembak mati oleh Densus AT/88.

Ia juga mengatakan selain Ali Kalora, Satgas Madago Raya menembak mati juga anak buah Ali bernama Ikrimah alias Jaka Ramadhan.

Ia ditembak bersama seorang anak buahnya yang bernama Ikrimah. Masyarakat harap tenang, tulis Mahfud. ***

0 Response to "Pimpinan Kelompok Teroris MIT Poso Ali Kalora Ditembak Mati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel