Mobil Honda N7X, Fitur dan Harganya

mobil-honda-nx7

Mobil Hobda N7X sudah ditunggu-tunggu penggemarnya di Indonesia. Makanya nggak heran jika secul informasi tentang mobil ini selalu diburu.

Kehadiran Mobil Honda N7X dianggap sebagian orang sebagai pesaing low SUV lainnya. PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan mobil ini, Selasa, 21 September 2021.

Sebenarnya, mobil ini merupakan versi produksi massal dari mobil konsep N7X yang sudah di kenalkan pada Mei 2021 lalu. 

Tentang Honda N7X

Ada nggak di antara kalian yang bertanya mengapa harus pakai huruf dan angka, bukan kata yang gampang dibaca. Ternyata ada makna dan artinya tersendiri lho.

Honda N7X memiliki arti New 7 Seater eXcitement. Bagi sebagian besar orang, kehadirannya merupakan penerus BR-V.

Pemilik BRV sendiri agaknya juga sudah mulai memikirkan seperti apa penerusnya. Lagipula, Honda BTV sudah diluncurkan sejak tahun 2015 silam.

Dalam rentang waktu 6 tahunan, sudah dianggap waktu yang pas bagi Honda untuk melahirkan generasi penerusnya, dan itu disebut-sebut adalah Mobil Honda N7X.

Ide Mobil Honda N7X didapatkan dari mobil tujuh penumpang senyaman MPV namun tetap tangguh dan bergaya layaknya SUV. Konsep ini diyakini Honda cocok untuk mengisi segmen low SUV tujuh penumpang.

Fitur Unggulan

Sebagai pendatang baru, tentunya kalian ingin tahu apa sajakah fitur unggulan yang dibenamkan pabrikannya ke mobil ini.

Dari video perkanalan dengan kendaraan roda empat low SUV ini, pertama yang dapat dilihat ialah bagian dashboardnya. Sekilas bagian ini memiliki kemiripan dengan Honda Amaze.

Honda Amaze sendiri adanya di Thailand. Kemiripan ini bisa dilihat dari salah satu cirinya yakni memiliki kisi-kisi AC menyerupai Honda CR-V.

Kemudian kalau bicara fitur, terlihat beberapa detail yang bisa dilihat dari eksteriornya. Sebutlah itu pada tuas pintunya yang melekat tombol keyless entry.

mobil-honda-nx7_

Sementara itu pada bagian spion kiri terdapat kamera layaknya mobil-mobil Honda yang punya fitur Lane Watch.

Selain itu, mobil ini akan melengkapi kehadirannya dengan remote engine start, walk away auto lock yang sudah terpasang pada mobil.

Pada salah satu variannya juga, mobil Honda N7X Concept ini diperkirakan akan menggunakan teknologi keamanan bernama Honda Sensing.

Teknologi ini berupa serangkaian sistem pencegah mitigasi kecelakaan yang ada pada mobil Honda.

Fitur lainnya yaitu Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow (LSF). Lane Keeping Assist (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), serta Auto High Beam (AHB).

Perkiraan Harga Mobil Honda N7X

Dilansir dari detik.com, untuk mengintip harga mobil ini bisa dilihat dari situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di sana tercantum Honda BR-V dengan kode bodi baru DG3.

Kode DG3 diduga kuat menjadi penanda lahirnya Honda BR-V baru. Generasi pertama BRV berkode DG1. Nah, selain kode di laman itu juga tertera harga NJKB dari Honda BR-V.

Untuk kalian ketahui, itu merupakan harga yang belum di kenakan berbagai pajak.

Daftar harga NJKB BR-V mulai dari Rp188.900.000 hingga Honda BR-V 15 PRE CVT (CKD) Rp220.000.000. Apabila sudah ditambah dengan pajak dengan status kepemilikan pertama, Honda BR-V OTR Jakarta saat ini dilego dari harga Rp239,5 juta hingga Rp279,6 juta.

Sementara itu NJKB BR-V dengan Kode “DG3” tertera mulai dari Rp198 juta hingga Rp217 juta. Dengan demikian, jika mengacu pada model BR-V sebelumnya, kemungkinan mobil ini bakal bisa kalian miliki dengan harga di bawah Rp300 juta. ***

0 Response to "Mobil Honda N7X, Fitur dan Harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel