Jasa Sewa Genset, Peluang Usaha yang Menguntungkan

jasa-sewa-genset

Jasa sewa atau rental genset adalah peluang usaha yang bisa kalian coba meski di tengah pendemi Covid-19. Usaha ini bisa menyasar mereka yang pemilik rumahan hingga kantor.

Sudah bukan rahasia jika pasokan setrum kerap menjadi kendala dalam sebuah operasi. Perbaikan jaringan listrik milik negara misalnya, pasti pengusaha akan menggunakan jasa sewa genset.

Persewaan genset bisa menjadi solusi bagi warga yang ingin menyelenggarakan acara. Bila menggunakan pasokan setrum dari meteran rumah, tidak akan cukup.

Usaha ini bisa dilakukan dengan beragam sistem pembayaran.Ada yang menawarkan sewa genset bulanan, mingguan, harian dan sebagainya. Kalau untuk ini sebaiknya dibicarakan dahulu dengan calon penyewa.

Mungkin mereka ingin menyelenggarakan acara pernikahan hanya dua hari, sementara jika lama sewa minimal seminggu pasti peluang hilang. Demikian juga dengan kantor yang baru buka tetapi belum ada listrik dari negera, mungkin bisa pelanggan jasa sewa genset bulanan biar pembayarannya lebih irit.

Jasa Sewa Genset, Peluang Usaha yang Menguntungkan

Berikut ini adalah pengakuan sejumlah orang yang memiliki usaha sewa genset. 

Dilansir dari peluangusaha.kontan.co.id, Manajer Pemasaran Imel Studio di Bekasi Jawa Barat, Edy Sarwono, usaha ini sudah dilakukan delapan tahun silam. Padahal artikel ini ditulis peluangusaha pada tahun 2011 silam.

Dari tahun ke tahun permintaan sewa genset terus mengalami kenaikan. Tahun 2011 saja permintaan pesanan genset naik 40 persen, terang Edy.

Kala itu Imel Studio memiliki 10 unit genset 20 Kilovolt Ampere (kVA) sampai dengan 1.000 kVA. Setiap bulan, jumlah genset itu bisa melayani 30 kali pesanan, baik untuk rumah tangga, tempat usaha atau hajatan.

Kemudian ada juga Usman di Manado yang mengaku untung ratusan ribu per minggu dari usaha jasa persewaan genset. Seperti dilansir manado.tribunnews.com pada tahun 2015 lalu, awalnya Usman justru ditertawakan karena dianggap aneh.

Usahanya berawal dari sering terjadinya pemadaman listrik oleh PLN.

Melihat peluang besar dimana beberapa pengusaha es batu, warnet, rental playstation, rumah ibadat, dan usaha perahu membutuhkan listrik ia pun mencoba menawarkan jasanya.

Bermodal empat mesin genset, usaha Usman pun mendatangkan cuan. Ia hanya menyawakan mesinnya, bahan bakar penyewa yang mengisinya. Usman juga mengantar mesinnya ke rumah penyewa.

Genset Usman disewa dua sampai tiga kali dalam seminggu di Kecamatan Tuminting. Lucunya, sampai-sampai rumah Usman gelap gulita karena genset di rumahnya lantaran gensetnya juga disewa orang yang lebih membutuhkan.

Sementara dari ruangbisnis.co.id, dituliskan jika usaha rental genset masih menjadi usaha yang berkembang pesat. Genset merupakan suatu alat untuk membangkitkan listrik menggunakan tenaga diesel. 

Genset akan sangat dibutuhkan untuk acara-acara pernikahan, acara konser musik, dan acara-acara lainnya. Harga sewa genset yang ditawarkan kepada calon pelanggan cukup beragam. 

Harga rental biasanya tergantung seberapa ukuran genset tersebut dapat menghasilkan tenaga dan jenis genset yang dibutuhkan

Memulai bisnis ini memerlukan modal yang cukup untuk membeli genset  dan perlengkapannya. Tidak hanya membeli alatnya, tetapi juga wajib mengerti tentang seluk beluk genset baik penggunaanya maupun perawatannya. 

Agar usaha sewa genset dapat terus berjalan, sebaiknya lakukan kerja sama  pemilik event organizer atau pemilik usaha dekorasi pernikahan. Dengan begitu, kegiatan bisnis akan meningkat dan akan sangat menguntungkan buat kedua belah pihak. 

Semoga artikel Jasa Sewa Genset ini bermanfaat untuk kalian semua.***

0 Response to "Jasa Sewa Genset, Peluang Usaha yang Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel