Mencari Golden Keyword Menggunakan GKP

golden-keyword

Golden keyword bisa saya artikan sebagai kata kunci emas, atau kata kunci unggulan. Dengan menggunakannya, maka artikel kalian berpeluang untuk tampil di halaman satu Google.

Ridak semua blogger mengetahui rahasia tersembunyi dari golden keyword. Sehingga sangat banyak yang sudah mengaku menulis susah payah namun artikelnya nggak ada yang masuk halaman satu.

Pada artikel ini saya akan coba rangkum bagaimana menemukan golden keyword. Tool yang digunakan ialah Google Keyword Planner. Mengenai tool trsebut sudah saya kupas pada tulisan sebelumnya.

Bahkan saya menuliskannya dalam dua artikel biar kalian gampang memahami dan bisa melakukan registrasi atau pendaftaran.

Mencari Golden Keyword Menggunakan GKP

Berikut ini adalah langkah-langkah mencari kata kunci unggulan agar mampu bersaing dengan kompetitor.

  • Pertama, bukalah Google Keyword Planner.
  • Masukkan kata kunci yang akan dibidik.
  • Jika kata kunci utama pencariannya berjumlah ribuan, sebaiknya abaikan saja.
  • Scroll ke bawah untuk menemukan kata kunci turunan.
  • Cek untuk menemukan kata kunci turunan yang memiliki volume pencarian maksimal 250.
  • Berikutnya copy kata kunci turunan tersebut.
  • Bukalah browser baru lalu ketikkan allintitle:"kata kunci turunan yang diperolah dari Google Keyword PLanner" lalu tekan enter
  • Lihatlah, ada berapa jumlah yang ditemukan oleh pencarian Google.
  • Misalnya ditemukan 18 pencarian, maka angka 18 tadi dibagi dengan volume pencarian yang ada di Google Keyword Planner.
  • Jika hasil pembagian kurang dari satu, maka boleh dipakai. Misalnya 0,3 atau 0,6 asalkan tidak melebihi satu.
  • Selanjutnya gunakan kata kunci tadi sebagai golden keyword ratio.

Baca Artikel Kompetitor

Jika sudah menemukan golden keyword, kalian hanya tinggal membuka seperti apa artikel yang menempati halaman pertama dari hasil pencarian menggunakan alltintitle.

Baca dengan seksama, masukkan ke dalam otak atau kalau takut lupa buatlah coretan di kertas. Baca saja yang berada di urutan 1 sampai 5 dan catat poin poin apa saja yang mereka tuliskan.

Selanjutnya tulislah artikel menggunakan golden keyowrd tadi dengan gaya penulisan kalian sendiri.

Usahakan untuk menuliskannya sendiri, jangan melakukan copy paste karena robot Google bisa jadi akan menemukan upaya bulus kalian yang hanya bermodal copy paste.

Sebenarnya ada juga cara untuk mengakali agar tulisan hasil copy paste tadi nggak sama dengan sumbernya. Kalian bisa menggunakan rewrite tools, baik yang gratis maupun berbayar yang banyak ditawarkan di internet.

Kalau ini soal pilihan hati sih, apakah kalian akan menuliskannya ulang dengan gaya kalian sendiri atau cara cepat.

Tetap saja Google menyukai hasil tulisan blogger yang mau bersusah payah. Rangkingnya akan lebih abadi ketimbang yang copas copas.

Manfaat Golden Keyword

Apakah memang ada manfaat penggunaan golden keyword dalam setiap artikel yang kita publish di blog? Jawabannya sangat penting.

Dengan menggunakannya, maka kalian sudah melakukan usaha untuk bisa meningkatkan trafik organik blog atau website yang kalian miliki.

Mengapa demikian? Lantaran golden keyword tersebut belum pernah atau jarang dilirik oleh kompetitor yang blog atau websitenya sudah besar.

Bayangkan jika kalian harus menggunakan kata kunci biasa yang juga dipakai oleh media mainstream atau bloggar sultan, akan sangat sulit.

Mereka sudah memiliki domain dan page authority yang sangat besar, sementara blog kalian jauh di bawah mereka. Ibaratnya mereka menulis artikel kacangan saja bisa page one, beda dengan kalian yang harus bersusah payah.

Google juga mungkin akan cuek dengan artikel di blog kalian. Karenanya nggak ada cara lain, untuk siap bertarung atau melawan para raksasa maka temukanlah golden keyword.

Semoga artikel tentang golden keyword ini bermanfaat buat kalian. ***

0 Response to "Mencari Golden Keyword Menggunakan GKP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel