Daftar Google Keyword Planner buat Cari Kata Kunci

daftar-google-keyword-planner

Daftar Google Keyword Planner kata orang sudah susah mudah. Kalau salah langkah bukannya mendapatkan fasilitas ini, melainkan akan masuk sebagai pemasang iklan.

Bagi kalian yang selama ini menekuni dunia blogging atau menulis konten untuk blog, bisa jadi membutuhkan Gooogle Keyword Planner atau tidak.

Yang membutuhkan ialah kelompok yang membuat konten berupa artikel untuk tujuan Search Engine Optimation (SEO). Dengan membuat artikel SEO, maka diharapkan akan muncul di halaman satu atau page one atau istilah gaulnya pejwan.

Apalagi bagi kalian yang konsisten gajian dari Google Adsense, maka daftar Google Keyword Planner pasti pernah dilakukan.

Sementara yang memang hobinya menulis, mau ada SEO-nya atau nggak, bisa jadi nggak mengenal produk Google ini. Lha wong menulis itu sebagai pengisi kejenuhan. Dibaca orang syukur, nggak ya nggak apa-apa.

Daftar Google Keyword Planner

Oke kawan-kawan, untuk mendaftar Google Keyword Planner sebenarnya tidak sulit. Bahkan sangat mudah kalau kalian nggak salah jalan atau langkah.

Ikuti langkah demi langkah di bawah ini agar sukses memiliki akun untuk fitur survei kata kunci ini.

1. Punya Akun Gmail Aktif

Syarat utama yang harus kalian miliki agar bisa daftar Google Keyword Planner ialah mendaftarkan email di Gmail.

Langkah ini tentu saja nggak kalian butuhkan lagi apabila sudah memiliki akun. Sepertinya zaman now kalian semua sudah memiliki email Gmail, ya kan?

Kita langsung saja ke langkah selanjutnya, ikuti terus penjelasan di bawah ini.

2. Cari Melalui Browser

daftar-google-keyword-planner-1

Ketikkan google keywoed planner di kotak URL address atau kotak pencarian Google. Sebaiknya gunakan browser Google Chrome.

Maka mesin akan menampilkan banyak hasil pencarian. Pilihlah yang pertama seperti pada gambar di atas pada link Discover Keyword Planner.

3. Go to Keyword Planner

daftar-google-keyword-planner-2

Berikutnya muncul halaman baru bertuliskan Choose the ringht keywords. The right keywords can get your ad in front of the right customers and Google Ads Keyword Planner is here to help.

Kemudian di bawahnya ada kotak atau tombol biru bertuliskan Go to Keyword Planner.

Silakan kalian arahkan kursor ke kotak biru berbentuk persegi panjang tadi lalu tekan hingga terdengar bunyi klik pada mouse. Kalau pakai laptop nggak ada bunyi apa-apa ya, hehe.

4. Pilihlah Email

Jika kalian memiliki banyak email, silakan pilih yang mana yang ingin kalian gunakan untuk mendaftar Google Keyword Planner.

Atau bagi yang baru saja membuat email di Gmail untuk keperluan mendaftar Google Keyword Planner ya gunakan saja. 

Saat kalian klik pilihan username-nya, maka akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk meminta password.

Pengalaman nih, begitu banyak teman yang lupa password email Gmailnya. Terlalu banyak mungkin kali ya memiliki password.

Tuliskan passwordnya, baca sekali lagi, atau klik gambar matanya untuk menunjukkan password aslinya, bukan hanya tanda bintang bintang.

Jika yakin benar, langsung saja klik tombol Next atau Berikutnya

5. Konfirmasi Informasi Bisnismu

Google akan menampikan halaman yang meminta konfirmasi informasi bisnis kalian yang mencantumkan billing country, time zone dan Currency.

Nggak usah diapa-apain bagian tersebut. Tugas kalian hanya klik tombol Submit di kiri bawah.

6. Nikmati Fiturnya

daftar-google-keyword-planner-3

Dan.... Congrats! You're all done. Lalu di bawahnya ada tombol biru bertuliskan kalimat dengan warna putih.

Bunyinya Explore your Account. Klik saja dan selamat kalian kini bisa melakukan survei kata kunci setelah sukses mendaftar Google Keyword Planner.

Jika kalian memiliki akun Gmail baru maka prosenya seperti di atas. 

Sementara jika email Gmail kalian sudah terdaftar di Google Adsense, biasanya akan muncul notifikasi berupa pertanyaan apa yang ingin kalian promosikan.

Jika itu yang terjadi, silakan klik yang ada tulisannya switch to expert mode.

Kalian akan dibawa ke halaman baru New Campaign. Di sini ada menu Sales, Leads, Brand awareness and reach, App promotion, Website Traffic, Local store visit and promotions, Product and brand consideration dan Create a campaign without a goals guidence.

Yang kalian pilih ialah tulisan kecil di pojok kiri bawah yang berbunyi Create an account without a campaign.

Maka kalian akan masuk ke halaman seperti pada penjelasan angka 5, selanjutnya langkahnya sama hingga selesai.

Jika di akhir proses pendaftaran muncul notifikasi apakah kalian akan mengikuti update atau pembaruan dari Google Keyword Plannet, tutup atau pilih Got It.

Semoga artikel mengenai daftar Google Keyword Planner ini bermanfaat. ***

0 Response to "Daftar Google Keyword Planner buat Cari Kata Kunci"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel