Cara Daftar Google Keyword Planner Gratis

cara-daftar-google-keyword-planner-gratis

Dengan membaca judul Cara Daftar Google Keyword Planner Gratis di atas, sebenarnya kalian cukup membuka artikel sebelumnya di sini.

Kalau ada yang mengatakan daftar Google Keyword Planner itu berbayar, mungkin yang bersangkutan memang membuka jasa untuk itu.

Zaman sekarang memang banyak insan yang kreatif. Dahulu kan musim jasa pembuatan akun Facebook saat media sosial buatan Mark Zuckerberg ini lagi booming.

Orang awam pun ingin menjajal keasyikan bermain Facebook namun nggak tahu bagimana daftarnya. Nah, bisa jadi ada yang menjual jasa pendaftaran Google Keyword Planner dengan nominal tertentu.

Pada dasarnya untuk memiliki akun Google Keyword Planner memang gratis. Kecuali kalian mendaftar sebagai pemasang iklan di Google, maka itu berbayar.

Tentang Google Keyword Planner

Dikutip dari naiagahoster, Google Keyword Planner adalah tool riset keyword yang termasuk dalam layanan Google Ads. 

Pada dasarnya, tool ini memang dibuat untuk keperluan membuat iklan di Google Ads. Namun, Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan lain, yaitu riset keyword SEO.

Bagi para blogger, yang digunakan ialah fungsi kedua yaitu melakukan riset kata kunci.

Mengapa haruis bersusah payah melakukan riset kata kunci?

Tujuan riset keyword adalah untuk mengetahui topik apa saja yang paling banyak dicari orang di mesin pencari Google.

Google akan menyimpan segala pencarian di sistem mereka sehingga akan diketahui kata kunci tertentu memiliki berapa banyak pencarian atau volume.

Dengan menggunakan Google Keyword Planner maka akan ditampilkan kata kunci utama serta turunannya. Semuanya dilengkapi jumlah pencarian selama kurun waktu tertentu sesuai pengaturan.

Kegunaan Kata Kunci

Blogoblok menuliskan, tahap-tahap awal membangun bisnis online adalah menentukan tema lalu menentukan jenis bisnis apa yang akan dikembangkan. 

Apapun jenis bisnis yang mau dikembangkan, semuanya membutuhkan tema. Tema inilah yang selanjutnya menggiring kita untuk menentukan kata kunci.

Namun sebagai pebisnis, kita tentu tidak ingin langsung terjun begitu saja tanpa persiapan. Tahap sebelum menentukan tema, dinamakan tahap riset. Hampir sama dengan bisnis konvensional, kita juga akan menentukan pasar apa yang akan kita sasar.

Jadi hal utama yang harus kalian lakukan sebelum membuat website atau blog adalah melakukan riset kata kunci.

Nah, meriset kata kunci bisa dilakukan dengan banyak tools, misalnya ubersuggest atau Google Keyword Planner. Untuk cara daftarnya silakan klik di sini, semoga artikel ini bermanfaat. ***

0 Response to "Cara Daftar Google Keyword Planner Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel