Antrean Prioritas di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

antrean-prioritas-rsud

Antrean prioritas akan kalian jumpai saat menunggu panggilan usai menekan tombol mesin nomor antrean dan divalidasi oleh petugas RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

Alurnya, kalian masuk melalui pintu sebelah kiri, mengecek suhu tubuh dengan alat khusus yang secara otomatis akan menunjukkan suhu tubuh kalian.

Selanjutnya masuk ke ruangan, dan sebuah mesin pencetak nomor antrean menanti kalian. Kalau belum pernah, tanyakan saja kepada seorang Satpam yang menjaganya. Nanti ia yang akan menekan tombol mana, sesuai kebutuhan atau keluhan yang kalian rasakan.

Berikutnya silakan duduk di bangku yang sudah disediakan. Tunggu giliran dipanggil untuk menuju proses selanjutnya. Di sini kalian akan mendapatkan sejumlah pertanyaan, diantaranya apakah pernah menjadi penyintas Covid-19 atau tidak.

Kalian yang mendaftar langsung akan ditangani oleh petugas yang berbeda dengan yang mendaftar online pakai WA. Petugas akan meneliti berkas yang kalian bawa, kalau memang ada berkasnya. Misalnya rujukan dari kilinik atau rumah sakit lainnya.

Selepas itu, silakan kalian menunggu panggilan lagi sebelum diarahkan ke poli masing-masing. Di sini terdapat 8 loket memanjang, namun biasanya hanya diisi empat petugas.

Satu orang khusus menangani antrean prioritas, dua orang BPJS dan seorang yang mendaftar lewat WA.

Kalian pasti berpikir, kok ada antrean prioritas. Bukankah hak semua pasien sama? Kok dibeda-bedakan sih, ada yang prioritas dan ada yang nggak.

Jangan emosi dulu sobat. Justru inilah letaknya keadilan. Dan saya rasa pihak RSUD Raja Ahmad Tabib memahami hal itu. Jadi, antrean prioritas ini bukan untuk kalian yang bawa uang sekantong terus mampu membayar lebih agar didahulukan.

No no no... bukan seperti itu. Seorang Satpam yang saya mintai keterangan menjelaskan, antrean prioritas sengaja dibuat khusus untuk pasien lanjut usia dan anak-anak.

Kalian pasti tahu, apalagi yang masih muda-muda dan gagah, kalau kehabisan kursi antrean bisa berdiri. Nah, kalau lansia yang sudah jelas sepuh?

Kalian juga pasti tahu, dan saya yakin tahu karena semuanya pernah jadi anak-anak. Mereka nggak akan paham mengapa harus ke rumah sakit, kok banyak orang, pinginnya nangis kalau haus dan rewel kalau gerah. Alhamdulillah ruangan di RSUD Raja Ahmad Tabib ini sejuk karena ruangan pendingannya.

Lantas adakah yang bertanya bagaimana caranya mendapatkan antrean prioritas? Saat kalian menyerahkan nomor antre dari mesin pencetak nomor urut ke petugasnya, di sinilah wawancara dilaksanakan.

Salah satu tujuannya yaitu menanyakan usia serta keluhan lain. Petugas bukanlah orang awam, melainkan seseorang yang telah mengantongi pendidikan bidang medis sehingga bisa menentukan mana yang akan dikategorikan antrean prioritas atau nggak.

Di RSUD Raja Ahmad Tabib, antrean prioritas ini diberi tulisan Pendaftaran Prioritas. Loketnya berada di ujung paling kiri, Tulisannya berwarna biru dan cukup jelas untuk dibaca oleh pasien.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian ya sobat. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19. ***

0 Response to "Antrean Prioritas di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel