Lagu Katon Bagaskara MP3 yang Awet di Memory Card

lagu-katon-bagaskara-mp3
Tulisan (atau coretan asal ngetik) Lagu Katon Bagaskara MP3 ini saya buat tatkala melihat segerombol daun pohon depan jendela tempat saya bekerja menguning. Masker yang saya gantung di penguncio jendela turut menjadi saksinya. Foto - nurali mahmudi

Lagu Katon Bagaskara Mp3 masih setia menemani di berbagai aktivitas saya. Aktivitas ringan seperti melamun, memandang jalan dari lantai dua tempat saya bekerja.

Aktivitas sedang, saat membuat artikel untuk blog ini misalnya. Atau yang agak berat, contohnya melaju di atas roda menempuh perjalanan di atas aspal.

Biasanya saya menyempatkan memutar lagu Katon Bagaskara MP3 di ponsel. Saya bahkan pernah mengisi memory card ponsel saya dengan lagu-lagu abang dari Nugie ini. 

Memang kemudian saya tambahi dengan lagu-lagu milik orang lain. Namun porsi terbanyak yang saya putar tetap lagu Katon Bagaskara.

Nggak tahu, sejak masih bocah dan menyaksikan acara Album Minggu Ini di TVRI, langsung jatuh cinta dengan KLa Project.

Tentang Kita adalah lagu pertama, dan di grup band ini ada Katon Bagaskara. Ketika kemudian muncul album KLa Project dan Katon pun membuat solo album sendiri, saya semakin bingung membedakan mana yang Katon mana yang KLa.

Hingga akhirnya saya nggak peduli lagi entah itu mau Katon atau KLa, saya dengarkan. Karena si pembuat lirik, Katon Bagaskara, memiliki gaya khas ketika menuangkan karyanya. Tentu saja untuk menjadi sebuah lagu butuh sentuhan atau bantuan yang lain.

Untuk KLa Project, kehadiran Lilo dan Adi nggak mau saya anggap remeh. Mereka menyatu, melebur menjadi sebuah grup yang keren.

Sebenarnya saya juga penyuka genre musik rock. Mau rock luar negeri atau Indonesia, saya suka. Untuk grup band rock Indonesia, saya kehilangan Grass Rock asal Surabaya.

Mungkin agak konyol cara saya menyukai seorang penyanyi atau kelompok musik. Karena antara Katon Bagaskara dan Dayan (vokalis Grass Rock almarhum) saya anggap memiliki kekuatan sama.

Sama-sama bisa membuat lirik dengan kata puitis. Katon di jalur pop dan Dayan di jalur rock. Praktis sejak meninggalnya Dayan, otomatis saya melirik lagu Katon Bagaskara MP3 yang bisa dengan mudah saya dapatkan.

Kalau kalian ingin mencoba seperti apa bakat yang diberikan Tuhan untuk seorang Dayan, coba dengarkan lagu Bulan Sabit dari album berjudul sama.

Membutuhkan penafsiran dan renungan untuk memahami apa yang sebenarnya ditulis Dayan? Kalau Peterson (Anak Rembulan) masih agak gampang dicerna.

Untuk Lagu Katon Bagaskara MP3, yang membuat saya lalu keranjingan mengunduh lagu-lagunya di internet ya saat mendengarkan lagu Terpurukku di Sini.

Ada kalimat yang liriknya seperti ini: adalah kau tuangkan cinta, ke dalam tungku yang tengah panas menyala.

Adalah dijadikan awal kalimat, dan itu keren banget menurut saya. Saya termasuk penyuka pelajaran Bahasa Indonesia sejak SMA. Dan keberanian KLa Project dengan lagu itu wow... elok.

Banyak, bukan satu dua teman, yang merasa bosan saat bersama saya dan saya memutar Lagu Katon Bagaskara MP3. 

"Di Youtube banyak tuh lagu-lagu bagus, ada klipnya lagi. Yang kamu putar entah lagu apa, MP3 lagi," begitu protes teman-teman saya.

Untung MP3 adalah sebuah teknologi. Kalau ia berwujud seperti daun, pulpen, smartphone atau sejenisnya, mungkin sudah buluk.

Ketika memory card saya rusak karena virus atau entah kenapa, saya tinggal beli yang baru dan meng-copy Lagu Katon Bagaskara MP3 ke memory card baru. Urusan selesai.

Jika suatu saat kita, saya dan Anda bertemu dan saya ditanya siapa saya, mungkin jawabannya: KLanis. Sebutan untuk para penggemar KLa Project (sudah saya katakan, nggak peduli apakah bedanya Lagu Katon Bagaskara MP3 atau lagu KLa Project MP3).

Lho nggak boleh protes, kan saya juga nggak ngedumel ketika Anda mengaku penggemar berat Soneta Group, seorang Baladewa, Sobat Padi, atau malah Sobat Ambyar-nya Didi Kempot (alm).

Bagi saya lagu masih menjadi pelengkap ketika saya bekerja. Tentu saja tidak berlaku saat saya ke masjid untuk menjalankan ibadah sebagai seorang muslim.

Saya juga berusaha tidak terlena ketika mendengarkan Lagu Katon Bagaskara MP3. Yah, cukuplah menikmati pemilihan diksinya. Soal Katon, saya sekadar menyukai, bukan mencintai.

Nanti seperti penggalan lirik sebuah lagu Iwan Fals yang saya lupa judulnya.

Yang begini seingat saya: sebab aku laki-laki, masak sih suka pria.....

Oh, iya, kalau nggak salah lagu itu judulnya Antara Besar dan Kecil, salah satu lagu di album Belum Ada Judul.

Lagu Katon Bagaskara MP3 masih banyak saya punya, Anda mmembutuhkannya karena ternyata kita memiliki selera yang sama?

*****

Lantai 2 Ruko Bincen Blok O/14. Ketika sebuah dahan pohon di depanku patah lalu daunnya menguning.

0 Response to "Lagu Katon Bagaskara MP3 yang Awet di Memory Card"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel