Jasa Bersih Rumah, Modal Tak Seberapa Hasilnya Luar Biasa

jasa-bersih-rumah-1

Jasa bersih rumah adalah salah satu pekerjaan yang berkaitan dengan segala sesuatu yang bayangannya kotor. Dan pada kenyataannya memang seperti itu.

Saat ini hampir di kota-kota besar kalian bisa dengan mudah menemukan jasa bersih rumah. Apalagi dengan maraknya media sosial, akan sangat mudah bagi kalian untuk menemukannya.

Layanan bersih rumah ini sebenarnya bisa menjadi pilihan bagi kalian yang bingung. Bingung mau membuka usaha apa karena modalnya tak terlalu besar.

Modal untuk membuka usaha jasa kebersihan rumah nggak bisa hanya mengandalkan semangat. Tenaga memang dibutuhkan, namun tanpa peralatan maka jasa bersih rumah hanya cita-cita belaka.

Apakah kalian tak akan malu jika suatu saat dipanggil dengan sebutan tukang bersih rumah? Kalau malu, sebaiknya nggak usah diteruskan membaca artikel ini.

Artikel ini hanya untuk kalian yang dengan bangga mengakui sebagai tukang bersih2 rumah. Dan sebuah kisah nyata di bawah ini semoga bisa menjadi sebuah inspirasi buat kalian.

Peralatan Jasa Bersih Rumah

jasa-bersih-rumah-2

Adalah Usnedi Syahputra, seorang warga Tanjungpinang yang mengawali usaha ini pada tahun 2017 silam. Kala itu, di tengah kehidupannya yang sedang terpuruk ia tak membayangkan akhirnya menekuni jasa pembersih rumah.

Semuanya terjadi ketika ia membeli beberapa majalah yang membahas peluang usaha. Lalu setiap artikelnya dibaca lalu dibuatkan daftarnya di buku sebagai catatan.

Setelah terkumpul sejumlah alternatif, ia mulai mempertimbangkan banyak hal, Modal, kompetitor dan sebagainya. Hingga akhirnya menyisakan satu peluang usaha: jasa bersih rumah.

Ia nggak memimpikan untung atau mendapatkan banyak uang, untuk kehidupan sehari-hari sudah cukup. Usnedi pun mengawalinya dengan menyediakan ember, sapu, kain pel, pewangi. Ember yang dipakai yang bisa sekaligus digunakan untuk memeras kain pel.

Itu tahun 2017. Kini Usnedi sudah mengantarkan karyawan-karyawannya menggunakan mobil operasional. Per hari juga alhamdulillah selalu saja ada yang menghubunginya.

Kalau kalian hitung, berapa sih sebenarnya modal untuk mengawali usaha jasa membersihkan rumah? Pengalaman Usnedi ini bisa dijadikan contoh.

Kalau sudah berkembang tentu kalian membutuhkan peralatan yang lebih lengkap. Diantaranya ialah vacuum cleaner.

Di masyarakat modern yang membutuhkan alat kebersihan praktis dan cepat, vacuum cleaner bisa diandalkan.

Dengan alat ini maka pekerjaan bersih-bersih rumah bisa dilakukan lebih efisien. Kelebihan memiliki alat ini ialah mampu membersihkan karpet yang kadang sulit dibersihkan dengan sapu biasa.

Sementara alat lainnya yang harus ada ialah Kemoceng, Sapu dan Pengki, Sapu Lidi, Kain Pel, Kain Lap, Pembersih Toilet, Sikat Lantai, Tempat Sampah, Kantong Sampah, Pembersih Kaca, Botol Semprotan, Spons, Sikat Baja.

Jasa Bersih Rumah Komplit

jasa-bersih-rumah-3

Usnedi mengatakan saat ini usahanya berkembang sangat pesat. Belasan karyawan siap membantunya jika harus berbagi lokasi.

Jika awalnya hanya terbatas membersihkan kamar, gudang dan sebagainya, kini kliennya kantor dan lembaga serta rumah ibadah.

Karyawannya nggak hanya berkutat di dalam rumah, namun ada yang memangkas pepohonan yang kurang rapi, memotong rumput, membersihkan kursi dan sofa serta layanan lain.

Dengan jasa bersih rumah komplit, maka penghasilan Usnedi pun bisa dikatakan luar biasa. 

Bahkan ia mementori 4 orang yang berasal dari luar Kepri untuk diajari bagaimana memulai usaha jasa bersih rumah sepertinya. 

Semoga artikel tentang peluang usaha jasa bersih rumah ini bermanfaat. ***

0 Response to "Jasa Bersih Rumah, Modal Tak Seberapa Hasilnya Luar Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel